Otomotif

Kijang Innova Lawas Melawan Kodrat: Mobil Penumpang Disulap Jadi Warteg Keliling

Resepmakanan.id – Nama besar Kijang Innova tentu tak dapat dikesampingkan begitu hanya di dalam kancah lapangan usaha otomotif Tanah Air. Mobil keluarga yang mana populer juga dikenal bandel ini berbagai dipuja walaupun usianya ada yang tak lagi muda.

Tak jarang Kijang Innova tua pun menjadi sasaran modifikasi, mulai dari mesin, tampilan, hingga fungsi, seperti yang satu ini.

Sebuah potret yang digunakan diunggah oleh page Kemaslahatan Karbu Kijang di tempat media sosial kali ini sukses bikin salah fokus.

Bukan tanpa alasan, mobil yang disebutkan berhasil dirombak dari sekadar kendaraan MPV biasa untuk angkut penumpang, menjadi mesin penghasil cuan.

Modifikasi ini dilaksanakan dengan mencabut kursi barisan ketiga (dan baris kedua tampaknya). Selanjutnya, ruang lapang yang tersebut sekarang tersedia yang dimaksud diisi dengan rak etalase kaca yang tersebut diisi dengan sebagian menu makanan.

Modif Toyota Kijang Innova Jadi Warteg Berjalan. (Facebook/Sekolah 12 tahun tapi otak 12kb)
Modif Toyota Kijang Innova Jadi Warteg Berjalan. (Facebook/Sekolah 12 tahun tapi otak 12kb)

Praktis mobil ini pun sanggup menjelma menjadi warteg keliling. Tampak pula kaleng krupuk serta sebagian “rambak” yang digunakan digantung di area tepi kabin mobil tersebut.

Pintu bagasi yang dibuka lebar menjadi tempat operasi antara pembeli juga penjual. Keren kan?

Potret ini pun memantik keluarnya beberapa jumlah komentar warganet:

“Yang penting yakin, usaha serta doa,” tulis salah seseorang pengguna Facebook.

“Warteg keliling?” sahut warganet lain.

Spesifikasi Toyota Kijang Innova kemudian harganya di area bursa mobil bekas

Toyota Luncurkan Kijang Innova Venturer di dalam Jakarta, Hari Senin (16/1/2017). [Suara.com/Insan Akbar Krisnamusi]
Ilustrasi Innova Venturer. [Suara.com/Insan Akbar Krisnamusi]

Secara umum, Innova lawas ini hadir pada dua varian mesin, yakni versi yang tersebut berbahan bakar bensin kemudian juga diesel.

Perbedaan mesin antara Toyota Innova versi bensin dan juga diesel mencakup beberapa aspek kunci yang tersebut mempengaruhi kinerja kemudian karakteristik pengendaraannya.

Pada varian bensin, Toyota Innova dilengkapi dengan mesin 1TR-FE 4 Silinder segaris, 16 katup DOHC dengan Dual VVT-i, mempunyai silinder sebesar 1.998 cc.

Mesin ini mampu menciptakan power maksimum sebesar 139 PS pada 5.600 rpm serta torsi maksimum 18,7 kgm pada 4.000 rpm. Sistem komponen bakarnya menggunakan Fuel Injection untuk efisiensi serta performa yang mana optimal.

Sementara itu, varian diesel Toyota Innova menggunakan mesin 2GD FTV 4 Silinder segaris, 16 katup DOHC dengan VNT Intercooler serta kapasitas 2.393 cc.

Mesin diesel ini mempunyai power maksimum sebesar 149 PS pada 3.400 rpm. Salah satu perbedaan kunci antara mesin bensin dan juga diesel adalah karakteristik torsi maksimumnya, yang tersebut bervariasi tergantung pada tipe mesin yang digunakan dipilih untuk versi diesel.

Nah, tergantung tahun produksi juga varian, di area pasaran mobil bekas, kendaraan ini sanggup ditemui dengan tarif mulai dari 110 jutaan rupiah. Selain itu, pajak dari mobil ini bervariasi di tempat antara hitungan 1,7 jutaan rupiah hingga 6 jutaan lebih.

Redi Alamsyah

Di tengah derasnya arus informasi, saya berdiri sebagai seorang penulis artikel yang berupaya menyalurkan kata-kata ke dalam bentuk cerita, analisis, dan refleksi. Nama saya Redi Alamsyah, seorang penggali kata yang mencari makna di balik huruf dan kalimat. Bagi saya, menulis bukan hanya pekerjaan, melainkan sebuah perjalanan menuju pemahaman yang lebih dalam tentang dunia dan kehidupan.

Related Articles

Back to top button