Hasil Survei LSI Denny JA: Prabowo-Gibran Unggul dalam Semua Medsos
Resepmakanan.id – Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA kembali meluncurkan survei terkait elektabilitas calon presiden (Capres) Pilpres 2024. Salah satu yang dibahas pada edisi ini adalah elektabilitas dalam media sosial.
Dalam riset periode 26 Januari hingga 6 Februari 2024 itu, hasil survei LSI Denny JA menunjukkan kalau capres cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto kemudian Gibran Rakabuming Raka, unggul dalam semua media sosial.
Prabowo-Gibran unggul dari paslon nomor urut 01 Anies Baswedan kemudian Muhaimin Iskandar dan juga paslon nomor urut 03 Ganjar Pranowo dan juga Mahfud MD, sebagaimana dikutipkan dari hasil survei LSI Denny JA bertajuk 7 Hari Sebelum Pencoblosan, Satu Putaran Semakin Terbuka, Minggu (11/2/2024).
Menariknya, Prabowo Gibran mendapatkan persentase dalam berhadapan dengan 50 persen dalam media sosial seperti WhatsApp, YouTube, Facebook, Email, TikTok, Instagram, hingga Twitter alias X.
Lebih jelasnya, berikut hasil survei LSI Denny JA terkait elektabilitas capres cawapres di tempat media sosial.
Anies-Imin
- WhatsApp = 22,6 persen
- YouTube = 18,8 persen
- Facebook = 22,3 persen
- Email = 24,3 persen
- TikTok = 21,6 persen
- Instagram = 24,6 persen
- Twitter atau X = 26,2 persen
Prabowo-Gibran
- WhatsApp = 56 persen
- YouTube = 54,8 persen
- Facebook = 55,4 persen
- Email = 53,3 persen
- TikTok = 57,9 persen
- Instagram = 53,8 persen
- Twitter atau X = 52,6 persen
Ganjar-Mahfud
- WhatsApp = 13,4 persen
- YouTube = 16,6 persen
- Facebook = 16,1 persen
- Email = 16,6 persen
- TikTok = 14,6 persen
- Instagram = 15,4 persen
- Twitter atau X = 15,8 persen
“Di semua pengguna media sosial, Prabowo Gibran yang dimaksud unggul,” tulis hasil survei LSI Denny JA.
Survei LSI Denny JA ini melibatkan 1.200 responden dengan margin of error kurang tambahan 2.9 persen. Metode survei dijalankan lewat wawancara tatap muka dengan menggunakan kuesioner.