Teknologi

Cara Menggabungkan Kontak di area Android

Resepmakanan.id – Aplikasi Contacts atau Kontak pada waktu ini merupakan bawaan dari HP Android. Aplikasi yang dimaksud memiliki alat yang tersebut memungkinkan pengguna menggabungkan juga memperbaiki kontak duplikat.

Berikut cara menggabungkan kontak yang tersebut identik di area Android menggunakan aplikasi mobile Contact:

  • Buka aplikasi mobile Contacts juga periksa ikon profil untuk melakukan konfirmasi pengguna menggunakan akun Google yang dimaksud benar.
  • Klik Fix & Manage.
  • Pilih Merge & Fix.
  • Pilih opsi Merge duplicates.
  • Verifikasikan bahwa kontak yang disebutkan merupakan duplikat, lalu ketuk Merge atau Merge all.
  • Klik OK.
  • Kontak yang digabungkan sekarang ini akan muncul sebagai kontak tunggal.
Ilustrasi HP Android. [pixabay]
Ilustrasi HP Android. [pixabay]

Cara menggabungkan kontak duplikat di tempat Android

Android menawarkan beberapa cara untuk menggabungkan kontak duplikat bergantung pada pabrikan perangkat.

Setiap orang dapat menggabungkan kontak duplikat menggunakan perangkat lunak Contact. Aplikasi yang dimaksud seharusnya sudah ada terinstal di dalam perangkat pengguna sebagai default. Namun jikalau tiada ada, pengguna dapat mengunduhnya pada Google Play Store.

Itulah cara mudah kemudian mudah untuk menggabungkan kontak yang digunakan serupa di dalam Android. Hal ini memudahkan tugas dan juga pengguna tidak ada lagi merasa bingung apabila menyimpan dua nomor kontak yang sama.

(Sumber: Suara.com)

Redi Alamsyah

Di tengah derasnya arus informasi, saya berdiri sebagai seorang penulis artikel yang berupaya menyalurkan kata-kata ke dalam bentuk cerita, analisis, dan refleksi. Nama saya Redi Alamsyah, seorang penggali kata yang mencari makna di balik huruf dan kalimat. Bagi saya, menulis bukan hanya pekerjaan, melainkan sebuah perjalanan menuju pemahaman yang lebih dalam tentang dunia dan kehidupan.

Related Articles

Back to top button