Otomotif

Uniknya Pintu BYD Atto 3 yang mana Bisa Jadi Gitar Bas

Resepmakanan.id – BYD Motor Indonesia telah dilakukan memperkenalkan SUV listrik pertamanya pada Indonesia, BYD Atto 3 pada pertengahan Januari kemarin pada Jakarta. Suara.com berkesempatan menikmati pengalaman berkendara dengan mobil canggih itu pada pekan ini kemudian menemukan beberapa layanan yang dimaksud tidak ada biasa.

Salah satunya adalah empat pintu BYD Atto 3 yang mampu berubah menjadi gitar bas. Benar, Anda bukan sedang salah membaca, akibat pada empat panel pintu SUV listrik itu terdapat tiga senar yang digunakan jikalau dipetik mengeluarkan bunyi layaknya gitar bas.

Head of Product BYD Motor Indonesia Bobby Bharata membeberkan pemasangan tiga senar gitar pada pintu Atto 3 bukanlah hambatan desain atau gimmick semata. Ada fungsinya.

Pintu BYD Atto 3, mobil SUV listrik, yang tersebut bisa jadi berfungsi sebagai gitar bas. [Dok BMI]
Pintu BYD Atto 3, mobil SUV listrik, yang dimaksud bisa saja berfungsi sebagai gitar bas. [Dok BMI]

“Fungsinya untuk menjaga agar botol air yang dimaksud disimpan tidaklah mudah jatuh,” terang Bobby.

Meski demikian ia menegaskan penumpang yang tersebut bosan juga sanggup memainkan tiga senar yang dimaksud layaknya gitar bas. 

Lebih lanjut Bobby mengungkapkan desain BYD Atto 3, baik interior maupun eksterior, memang benar sengaja memancarkan citra maskulin. Interior SUV listrik itu misalnya menggunakan beberapa ornamen mirip peralatan gym.

Desain AC atau penyejuk udara dalam Atto 3 misalnya dirancang mirip dumbbell. Lalu gagang pintu yang mirip keong serta disatukan dengan speaker. Juga desain armrest yang dimaksud mirip treadmil kemudian dashboard dengan permukaan bergelombang yang tersebut terinspirasi dari otot manusia.

“Kursi juga dirancang seperti gaming seat, sehingga pengemudi mampu nyaman berjam-jam menyetir,” terang Bobby.

Ruang kemudi BYD Atto 3 yang mana menonjolkan kesan maskulin. [Dok BMI]
Ruang kemudi BYD Atto 3 yang menonjolkan kesan maskulin. [Dok BMI]

Bobby menyatakan walau punya desain maskulin, tetapi BYD Atto 3 lebih besar tepat disebut menonjolkan kesan mandiri juga karenanya juga cocok digunakan oleh perempuan.

“Sebenarnya era sekarang ibu-ibu tiada ingin dibilang manja. Mereka tambahan senang dibilang mandiri. Lebih ke arah situ,” terang Bobby.

BYD Atto 3 sendiri, walaupun telah dirilis di dalam Indonesia sejak pertengahan Januari kemarin, belum secara resmi dijual di area Indonesia. BYD Motor Indonesia mengungkapkan akan segera mengumumkan nilai SUV listrik yang dimaksud di waktu dekat.

(Sumber: Suara.com)

Redi Alamsyah

Di tengah derasnya arus informasi, saya berdiri sebagai seorang penulis artikel yang berupaya menyalurkan kata-kata ke dalam bentuk cerita, analisis, dan refleksi. Nama saya Redi Alamsyah, seorang penggali kata yang mencari makna di balik huruf dan kalimat. Bagi saya, menulis bukan hanya pekerjaan, melainkan sebuah perjalanan menuju pemahaman yang lebih dalam tentang dunia dan kehidupan.

Related Articles

Back to top button