Otomotif

Toyota Curangi Uji Sertifikasi Mesin Diesel, Fortuner lalu Innova Masuk Daftar

Resepmakanan.id – Toyota Motor Corporation (TMC) sudah menangguhkan pengiriman untuk beberapa model termasuk Fortuner dan juga Innova setelahnya ditemukan kejanggalan pada uji sertifikasi untuk mesin diesel yang tersebut dikembangkan oleh afiliasi Toyota Industries.

Dalam hal ini, komite investigasi khusus menemukan kejanggalan menghadapi hasil sertifikasi yang tersebut dimiliki Toyota terhadap tiga model yang dimaksud menggunakan mesin diesel.

“Sepuluh model yang tersebut terkena dampak secara global. Produk-produk yang disebutkan termasuk Hiace, Fortuner, Innova, serta SUV LX500D bermerek Lexus,” kata Toyota, dikutipkan dari CNA, Mulai Pekan (29/1/2024).

Toyota sebagai produsen mobil terbesar di tempat dunia berdasarkan penjualan, pada waktu ini berada dalam berupaya untuk menyelesaikan perkara pelanggaran terkait kecurangan uji keselamatan yang dilaksanakan Daihatsu sebagai anak perusahaan.

Toyota Industries mengungkapkan pihaknya mengedarkan sekitar 84.000 mesin mobil yang dimaksud terkena dampak hingga 31 Maret 2023.

Namun juru bicara Toyota sejauh ini belum memberi keterangan resmi berapa berbagai kendaraan terdampak yang tersebut telah lama dijual oleh produsen mobil jika Negeri Matahari Terbit tersebut.

Toyota menyatakan penyelidikan menemukan bahwa unit kontrol elektronik yang mana digunakan selama pengujian horse power berbeda dengan yang digunakan selama produksi mesin.

Sejauh ini belum diketahui negara mana hanya yang mana turut merasakan dampak dari kecurangan uji sertifikasi yang mana dilaksanakan terhadap mesin diesel milik Toyota. oleh karena itu seperti diketahui, baik Fortuner atau Innova merupakan model populer Toyota yang mana juga dipasarkan di dalam Indonesia.

(Sumber: Suara.com)

Redi Alamsyah

Di tengah derasnya arus informasi, saya berdiri sebagai seorang penulis artikel yang berupaya menyalurkan kata-kata ke dalam bentuk cerita, analisis, dan refleksi. Nama saya Redi Alamsyah, seorang penggali kata yang mencari makna di balik huruf dan kalimat. Bagi saya, menulis bukan hanya pekerjaan, melainkan sebuah perjalanan menuju pemahaman yang lebih dalam tentang dunia dan kehidupan.

Related Articles

Back to top button