Teknologi

The Power of Netizen! Donasi Server KawalPemilu Tembus Rupiah 275 Juta

Resepmakanan.id – Sejumlah warganet ramai-ramai menyumbang donasi untuk mengatasi server KawalPemilu.org lewat wadah KitaBisa. Menariknya, donasi KawalPemilu ini sanggup tembus hingga Mata Uang Rupiah 275 juta.

Hal ini bermula dari keluhan Ainun Nadjib selaku pendiri situs Kawal Pemilu. Ia mengungkap kalau animo warga yang tersebut terlalu tinggi menyebabkan akses yang dimaksud membutuhkan biaya cloud hingga tambahan dari Simbol Rupiah 60 juta.

“Animo penduduk tinggi sekali menghadapi @KawalPemilu_org kemudian mengakibatkan melambungnya ongkos cloud, telah mau Mata Uang Dollar 4 ribu alias > Rupiah 60 juta,” kata Ainun Nadjib pada akun Twitter alias X, dikutipkan Kamis (15/2/2024).

Untuk mengatasi itu, ia mengaku perlu menggalang donasi demi membiayai server Kawal Pemilu. Namun Ainun juga memohonkan umum untuk tak mengunggah foto hasil pemungutan pernyataan yang tersebut sebanding pada situs tersebut.

“Pasti perlu crowdfunding sih, tapi di dalam ketika yang dimaksud identik tolong jangan upload dobel ya mubazir,” lanjutnya.

Inisiasi ini secara langsung ditanggapi oleh platform digital penggalangan dana online Kitabisa. Mereka secara langsung membagikan link alias tautan agar warga bisa jadi menyumbang biaya server Kawal Pemilu.

“Semangat Mas @ainunnajib lalu segenap team @KawalPemilu_org. Untuk halaman galang dananya telah dirilis pagi ini ya mas. kalau teman-teman ingin bergabung patungan dapat melalui https://kitabisa.com/kawalpemilu ya,” tulis akun Twitter @kitabisacom.

Berdasarkan pantuan Suara.com dalam situs Kitabisa pada Rabu (15/2/2024) sore pukul 17.00 WIB, donasi untuk server Kawal pemilihan raya pada saat ini telah tembus Rupiah 275.238.623. Angka ini melebihi target awal yang dimaksud cuma membutuhkan Mata Uang Rupiah 200 juta.

“WHAAAAT baru kelar kerjaan kantor, break bentar kok udah >200 jt aja. OMG terharu tapi juga takut ini kalau kelebihan balikinnya gimanaaa. Thank you @kitabisacom @AlfatihTimur. tadi pagi-pagi udah segera dibantu bikin campaign yang tersebut siang-siang udah overfunded begini,” tulis Ainun Nadjib.

Terkini, situs Kitabisa pun sudah ada menangguhkan kampanye penggalangan dana untuk server Kawal Pemilu.

Redi Alamsyah

Di tengah derasnya arus informasi, saya berdiri sebagai seorang penulis artikel yang berupaya menyalurkan kata-kata ke dalam bentuk cerita, analisis, dan refleksi. Nama saya Redi Alamsyah, seorang penggali kata yang mencari makna di balik huruf dan kalimat. Bagi saya, menulis bukan hanya pekerjaan, melainkan sebuah perjalanan menuju pemahaman yang lebih dalam tentang dunia dan kehidupan.

Related Articles

Back to top button