Olahraga

Thailand Masters 2024: Kepercayaan Diri Bawa Ana / Tiwi ke Perempat Final

Resepmakanan.id – Pasangan ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma / Amalia Cahaya Pratiwi menyatakan kepercayaan diri merupakan kunci kemenangan merekan di dalam putaran kedua sekaligus memverifikasi tempat di tempat perempat final Thailand Masters 2024.

Adapun Ana / Tiwi menang melawan pasangan Taiwan, Hsu Yin Hui / Lin Jhih Yun dua gim secara langsung 21-14, 24-22 di dalam sesi 16 besar yang digunakan diselenggarakan dalam Nimibutr Stadium, Bangkok, Kamis (1/2/2024).

“Kunci kemenangan kami hari ini, kami main dengan yakin serta penuh percaya diri. Kami juga harus terus tampil yakin kemudian meningkatkan saling percaya dengan sesama partner pada sedang lapangan,” kata Tiwi, diambil dari Antara.

Mengenai jalannya pertandingan, Ana / Tiwi yang dimaksud merupakan unggulan keempat dalam pertandingan ini tampil cukup mendominasi khususnya pada gim pertama. Hal itu terbukti dengan jarak perolehan poin yang mana cukup sangat jauh melawan Hsu/Lin.

Namun, pada gim kedua, ganda putri peringkat 18 dunia itu mengakui bermain cukup terburu-buru sehingga lawan mendapatkan kesempatan untuk mengejar angka.

“Pada gim pertama, kami bermain dengan baik terbukti skornya jauh. Cuma pada gim kedua, kami terlalu bernafsu untuk menyerang terus. Padahal tempat shuttlecock lalu embusan anginnya rutin tidak ada stabil,” kata Ana.

“Gim kedua kami malah main kencang terus. Padahal kalau kami main kencang, lawan justru lebih lanjut nyaman bermain dan juga malah mampu memulihkan dengan enak,” ujar Tiwi menambahkan.

Dengan ini, maka Ana/Tiwi akan bertemu dengan pemenang antara dua pasangan India, yakni Tanisha Crasto/Ashwini Ponnappa kemudian Treesa Jolly/Pullela yang masih berlaga pada fase kedua Thailand Masters 2024 hari ini.

“Untuk menghadapi pertandingan besok, kami harus istirahat lalu melakukan pemulihan dulu. Kami juga harus terus berpikiran positif untuk meningkatkan rasa percaya diri,” kata Ana.

(Sumber: Suara.com)

Redi Alamsyah

Di tengah derasnya arus informasi, saya berdiri sebagai seorang penulis artikel yang berupaya menyalurkan kata-kata ke dalam bentuk cerita, analisis, dan refleksi. Nama saya Redi Alamsyah, seorang penggali kata yang mencari makna di balik huruf dan kalimat. Bagi saya, menulis bukan hanya pekerjaan, melainkan sebuah perjalanan menuju pemahaman yang lebih dalam tentang dunia dan kehidupan.

Related Articles

Back to top button