Bisnis

Sun Life Indonesia Ajak Generasi Muda Wujudkan Mimpi Berwirausaha

Resepmakanan.id – Guna menggalakkan semangat berwirausaha bagi generasi muda, Sun Life Indonesia resmi meluncurkan kegiatan Sun Entrepreneur sebagai solusi kegiatan pemberdayaan berbasis kewirausahaan yang digunakan inovatif di area sektor asuransi.

Bersama dengan Ibnu Jamil dan juga Ririn Ekawati sebagai Sun Entrepreneur Ambassador, kegiatan yang dimaksud dirancang untuk membantu individu menguatkan landasan kewirausahaan, meningkatkan keterampilan bisnis, juga merintis perjalanan wirausaha dengan risiko minimal dalam usaha distribusi keagenan asuransi sama-sama Sun Life Indonesia.

Generasi muda Indonesia pada waktu ini dianggap sebagai generasi yang digunakan produktif dan juga progresif dan juga memiliki minat besar untuk mengejar profesi impian menjadi orang entrepreneur.

Menurut survei Kerjasama bahwa 58,3 persen responden yang digunakan berada di dalam rentang usia produktif memilih menjadi entrepreneur atau pebisnis sebagai profesi untuk memperoleh penghasilan dan juga penghidupan.

Perubahan konsep entrepreneur menciptakan transformasi paradigma dan juga perspektif mengenai cara memperoleh penghasilan kemudian penghidupan di tempat kalangan anak muda.

Namun, di perjalanannya, sebagian besar anak muda masih miliki pengetahuan dan juga modal yang dimaksud minim untuk mengimplementasikan profesi impian tersebut.

“Menjadi wirausahawan telah menjadi mimpi saya sejak lama dikarenakan saya menyadari bahwa tren dunia hiburan sangat dinamis serta saya tiada mungkin saja semata-mata mengandalkan profesi seniman. Akan tetapi mendirikan usaha tidak hal yang dimaksud mudah, apalagi setelahnya saya mengawasi berbagai bidang usaha yang tersebut harus gulung tikar pada pada waktu pandemi. Dengan keterbatasan pengetahuan juga pengalaman usaha yang saya miliki, saya sangat merasakan beragam tantangan yang dimaksud harus dilewati, mulai dari modal usaha, beragam perizinan, strategi pemasaran serta branding, hingga pengendalian kualitas yang dimaksud tinggi. Saya pun juga sempat meragukan keinginan saya untuk berwirausaha oleh sebab itu risiko kegagalan yang mampu terjadi kapan saja,” kata Ibnu Jamil sebagai Sun Entrepreneur Ambassador juga pemilik Nasi Goreng Jamilos ditulis Hari Sabtu (17/2/2024).

“Melihat bagaimana banyaknya tantangan bagi anak muda pada waktu ini, Sun Entrepreneur kami rancang khusus untuk menjawab berbagai keraguan juga hambatan generasi muda pada berwirausaha. Lebih dari sekedar program, Sun Entrepreneur adalah wadah kolaboratif yang mana memperkaya juga menyokong generasi muda Indonesia untuk menjadi entrepreneur muda dalam bidang asuransi. Menjadi entrepreneur dengan mendirikan bidang usaha dalam bentuk distribusi keagenan mandiri dalam sektor asuransi jiwa adalah salah satu kesempatan perusahaan yang dimaksud rendah risiko juga tak membutuhkan modal yang digunakan besar. Berbisnis lewat distribusi keagenan mandiri itu tidaklah sekedar berjualan barang asuransi saja, tetapi juga memperluas ekspansi industri dengan memulai pembangunan regu keagenan yang dimiliki,” kata Shierly Ge selaku Chief Agency Officer Sun Life Indonesia.

Sun Entrepreneur dirancang untuk mencetak entrepreneur di dalam bidang distribusi keagenan mandiri melalui kegiatan pelatihan intensif bersatu para profesional dalam bidang asuransi mengenai kewirausahaan, kreativitas, kemudian pengembangan diri selama 6 bulan.

Selanjutnya, mereka itu dapat menjalankan sistemnya dan juga di kurun 2,5 – 3 tahun dapat mempunyai industri distribusi keagenan mandirinya sendiri. Untuk mendirikan komunitas wirausaha yang mana lebih besar dinamis juga visioner, rangkaian inisiatif Sun Entrepreneur ini diawali dengan sharing session berbasis komunitas dengan Ibnu Jamil serta Ririn Ekawati beserta para pelaku bidang usaha lainnya yang digunakan berhasil membuktikan keberhasilan di memulai pembangunan bidang usaha impiannya.

“Memiliki perusahaan yang digunakan sesuai dengan passion atau hobi adalah mimpi semua orang, namun risiko kerugian pada berwirausaha tentunya akan terus-menerus ada. Bagaimana kita bisa saja menjalankan juga meminimalisir risiko yang disebutkan adalah hal yang digunakan harus kita antisipasi. Salah satu solusi yang digunakan dapat dimanfaatkan adalah dengan bergabung di dalam Sun Entrepreneur. Melalui Sun Entrepreneur, anak muda pada masa kini dapat memulai pembangunan usaha sama-sama #TimRirin kemudian #TimIbnu sebagai distribusi keagenan asuransi mandiri yang dimaksud rendah risiko, tidaklah membutuhkan modal yang besar, dan juga yang terpenting adalah akan ada inisiatif pendampingan di menjalankan bisnisnya. Mari bergabung dengan kami pada Sun Entrepreneur dan juga temukan passion-mu menjadi entrepreneur muda juga bos untuk dirimu sendiri sekarang.” kata Ririn Ekawati sebagai Sun Entrepreneur Ambassador juga pemilik Eleven Thirty.

Program Sun Entrepreneur ini miliki kuota terbatas, tak dipungut biaya serta memiliki beberapa tahapan seleksi yang tersebut harus dipenuhi oleh seluruh pendaftar.

Redi Alamsyah

Di tengah derasnya arus informasi, saya berdiri sebagai seorang penulis artikel yang berupaya menyalurkan kata-kata ke dalam bentuk cerita, analisis, dan refleksi. Nama saya Redi Alamsyah, seorang penggali kata yang mencari makna di balik huruf dan kalimat. Bagi saya, menulis bukan hanya pekerjaan, melainkan sebuah perjalanan menuju pemahaman yang lebih dalam tentang dunia dan kehidupan.

Related Articles

Back to top button