Olahraga

Sirkuit Silverstone Masih Lanjut Jadi Tuan Rumah F1 GP Inggris hingga 2034

Resepmakanan.id – Sirkuit Silverstone masih menjadi tuan rumah Grand Prix Inggris hingga 2034 setelahnya British Racing Drivers Club (BRDC) selaku operator juga pemilik grup Formula 1 Liberty Media Massa meneken kontrak 37 jt dolar Amerika Serikat (Rp579 miliar) per tahun.

“Saya dengan senang hati mengumumkan bahwa Grand Prix Inggris akan tetap saja ada di kalender selama 10 tahun ke depan dengan perjanjian ini,” kata Presiden F1 Stefano Domenicali sebagaimana dikutipkan dari AFP, Kamis (8/2) waktu setempat.

Sirkuit Silverstone di dalam Northamptonshire telah lama mengatur balapan turnamen dunia sejak 1950 lalu Grand Prix Inggris setiap saat terdaftar pada kalender F1 sejak lebih besar dari 70 tahun yang digunakan lalu.

Baca Juga: Hasil Al Hilal vs Al Nassr di tempat Riyadh Season Cup: Cristiano Ronaldo Dkk Keok 0-2 

Arena rute sepanjang 5,9 km dengan 18 tikungan balapan meliputi delapan belokan kiri lalu 10 belokan kanan itu mencetak rekor 150.000 penonton pada waktu menyaksikan Max Verstappen meraih kemenangan Grand Prix Inggris pada tahun lalu.

Kepala Eksekutif Silverstone Stuart Pringle menambahkan bahwa Silverstone miliki keunikan terdiri dari atmosfer yang dimaksud berbeda bagi setiap kelompok yang digunakan balapan, teristimewa bagi pasukan jika Inggris.

“Sorak sorai dukungan untuk pasukan tuan rumah dan juga khususnya untuk peserta balap Inggris dalam grid menjadikan atmosfer Silverstone begitu unik,” kata dia.

“Komitmen jangka panjang ini mencerminkan pentingnya Grand Prix Inggris bagi Formula 1 dan juga pengakuan mereka itu menghadapi kemampuan kami untuk memberikan pengalaman berkelas dunia,” kata Stuart Pringle.

Silverstone akan menyelenggarakan Grand Prix Inggris pada 7 Juli. Adapun Formula 1 musim 2024 akan dibuka di tempat Bahrain pada 2 Maret.(ANTARA)

Redi Alamsyah

Di tengah derasnya arus informasi, saya berdiri sebagai seorang penulis artikel yang berupaya menyalurkan kata-kata ke dalam bentuk cerita, analisis, dan refleksi. Nama saya Redi Alamsyah, seorang penggali kata yang mencari makna di balik huruf dan kalimat. Bagi saya, menulis bukan hanya pekerjaan, melainkan sebuah perjalanan menuju pemahaman yang lebih dalam tentang dunia dan kehidupan.

Related Articles

Back to top button