Bisnis

Siapapun Presidennya, Proyek Andalan Jokowi Hal ini Wajib Dilanjutkan!

Resepmakanan.id – Inisiatif pengerjaan infrastruktur yang dimaksud masif dilaksanakan era presiden Jokowi, kata Akhmad Suraji, manusia ahli infrastruktur dari Universitas Andalas, harus terus dilanjutkan oleh presiden terpilih.

“Apapun hasil resmi pemilihan raya 2024, konstruksi infrastruktur kemudian perumahan wajib terus dilanjutkan dengan kebijakan, tata kelola, juga teknologi yang dimaksud tepat, berkualitas, bermanfaat dan juga berkelanjutan, juga memberikan nilai tambah bagi keadilan sosial seluruh rakyat Indonesia,” ujar Akhmad Suraji, Kamis (15/2/2024).

Menurut dia, pemerintahan baru yang mana dipilih harus mengutamakan pembangunan infrastruktur dasar di area seluruh wilayah Indonesia.

“Pemerintah yang akan datang, apa pun itu, harus memberikan perhatian utama pada infrastruktur dasar seperti transportasi, air minum, sanitasi, juga irigasi,” ujarnya, diambil dari Antara.

Jaringan jalan, bandara, kemudian pelabuhan untuk membuka aksesibilitas, konektivitas, serta mobilitas barang serta jasa menjadi social overhead capital untuk kemakmuran.

Infrastruktur untuk penyediaan air baku, air minum, juga penyediaan sanitasi menjadi social overhead capital bagi kesejahteraan rakyat, yaitu rakyat hidup sehat, bahagia, dan juga produktif.

Kemudian jaringan irigasi meningkatkan produktivitas kemudian kedaulatan pangan melalui pertanian, peternakan, termasuk perikanan darat.

Sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022, rekapitulasi pernyataan nasional Pemilihan Umum 2024 dijadwalkan berlangsung mulai 15 Februari s.d. 20 Maret 2024.

Redi Alamsyah

Di tengah derasnya arus informasi, saya berdiri sebagai seorang penulis artikel yang berupaya menyalurkan kata-kata ke dalam bentuk cerita, analisis, dan refleksi. Nama saya Redi Alamsyah, seorang penggali kata yang mencari makna di balik huruf dan kalimat. Bagi saya, menulis bukan hanya pekerjaan, melainkan sebuah perjalanan menuju pemahaman yang lebih dalam tentang dunia dan kehidupan.

Related Articles

Back to top button