Nasional

Siap Adu Fakta Dengan Luhut, Tom Lembong Terima Ajakan Cak Imin Cek Tambang Nikel

Resepmakanan.id – Co-Captain Timnas Anies-Muhaimin (AMIN) Thomas Lembong atau Tom Lembong menerima undangan Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan untuk mengecek kegiatan proses pengolahan lebih lanjut dalam beberapa jumlah wilayah dengan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Tom Lembong mengatakan ia dengan Cak Imin menyambut baik undangan dari Luhut.

“Kita diskusi berbagai berdua kemudian Pak Muhaimin sangat welcome sangat positif terhadap undangan Pak Menko Maritim yang mana mungkin saja juga sekalian wakili Pak Prabowo. Kita tanggapi sangat positif,” ujar Lembong pada Markas AMIN, Ibukota Indonesia Pusat, disitir Selasa (30/1/2024).

Selain itu, Tom Lembong mengaku juga siap untuk beradu data dengan Luhut.

“Kita adu data kita adu analisa lalu nanti biar rakyat yang dimaksud dapat menilai,” ucap Lembong.

Sebelumnya, Cak Imin menghadirkan Tom Lembong untuk melakukan pengecekan kegiatan hilirasi di area sebagian daerah. Termasuk untuk nanti beradu data dengan Luhut.

“Ya nanti kita lihat, bisa jadi jadi ngajak Pak Tom (keliling tambang),” ujar Cak Imin ditemui di tempat Pura Wisata Yogyakarta, Hari Senin (29/1/2024).

Kehadiran Tom Lembong ke daerah-daerah termasuk Jogja kali ini diharapkan dapat menjadi pemantik semangat para pendukung paslon nomor 1.

“Ya alhamdulillah Pak Tom dapat ada waktu mengambil bagian rombongan kita ya tentu berharap dengan keikutan Pak Lembong ini menghadirkan semangat teman-teman di dalam daerah,” tuturnya.

Terkait dengan pertemuan dengan Opung Luhut sendiri, kata Cak Imin, cuma tinggal mengatur waktu saja. Ia mengatakan Tom Lembong pun akan diajak di konferensi nanti.

“Ya sudah ada telah kita tinggal atur waktu untuk adu data. Ya insya allah (Tom Lembong mengambil bagian ketemu Luhut),” ucapnya.

Untuk diketahui, Luhut menanggapi pernyataan Cak Imin perihal proses pengolahan lebih lanjut ugal-ugalan.

Saat melakoni debat cawapres beberapa waktu lalu, cawapres nomor urut 1 itu menyinggung permasalahan proses pengolahan lebih lanjut ugal-ugalan yang mana memunculkan berbagai macam efek negatif.

“Dan kita menyaksikan pada proses penambangan dan juga industri tambang kita proses lanjut dijalankan ugal-ugalan. Merusak lingkungan, ada kecelakaan, tenaga asing mendominasi,” kata Cak Imin pada Akhir Pekan (21/1/2024).

“Saya pengin sebenarnya mengundang Muhaimin itu berkunjung ke Weda Bay, ke Morowali untuk lihat sendiri. Seeing is believing gitu daripada Anda (Cak Imin) berbohong terhadap publik,” ujar Luhut disitir dari unggahan Instagram-nya.

(Sumber: Suara.com)

Redi Alamsyah

Di tengah derasnya arus informasi, saya berdiri sebagai seorang penulis artikel yang berupaya menyalurkan kata-kata ke dalam bentuk cerita, analisis, dan refleksi. Nama saya Redi Alamsyah, seorang penggali kata yang mencari makna di balik huruf dan kalimat. Bagi saya, menulis bukan hanya pekerjaan, melainkan sebuah perjalanan menuju pemahaman yang lebih dalam tentang dunia dan kehidupan.

Related Articles

Back to top button