Nasional

Rugi Dong! Survei Prabowo-Gibran Bagus, Arie Kriting: Malah Mau Dirusak dengan Foto Editan

Resepmakanan.id – Komika Arie Kriting berikan komentar pedas terkait foto yang tersebut diunggah oleh Zarry Hendrik. Foto kampanye Prabowo-Gibran yang digunakan diunggah Zarry Hendrik di area akun X milik-nya berada dalam jadi sorotan publik.

Foto yang mana diunggah Zarry memperlihatkan lautan manusia pada kampanye Prabowo-Gibran pada Langowan, Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut). “Lantik jo!” tulis Zarry pada caption unggahannya tersebut, seperti dikutipkan Selasa (6/4).

Nah, foto yang digunakan diunggah itu kemudian dituding sebagai foto editan. Sejumlah netizen menyertakan bukti bahwa foto lautan manusia di area kampanye Prabowo-Gibran yang digunakan diunggah Zarry editan photoshop.

Baca juga:

  • Gibran Dikerubungi Mak-Mak Saat Kampanye: Mbak Selvi Gimana Perasaannya
  • Anak Jokowi Sowan ke Cikeas, SBY Sapa Gibran: Optimal Kamu?
  • Arie Kriting Jadi Saksi Komika Abdur Tolak Jadi Buzzer, Lebih Pilih Dukung Anies Sesuai Hati Nurani
  • Berbeda Kubu dengan Anang Hermansyah di dalam Debat Capres Terakhir, Sikap Aurel Dipuji

Ramainya benar atau tidaknya foto unggahan Zarry itu juga memancing Arie Kriting mengambil bagian mengomentari. Arie di tempat akun X milik-nya menuliskan bahwa survei Prabowo-Gibran sedang bagus, untuk apa dirusak dengan foto editan.

“Photo editan gini buat apa sih?” tanya Arie Kriting. “Survey 02 udah bagus, debat terakhir juga bagus, kok malah mau dirusak dengan photo editan begini sih?” tulis Arie membelas postingan Zarry.

Zarry sendiri tak merespon cuitan dari Arie Kriting itu, namun banyak cuitan terbarunya berupaya untuk membuktikkan bahwa foto yang digunakan ia unggah bukanlah foto editan.

Zarry kemudian me-repost ulang cuitan berisi video tentang kondisi kampanye Prabowo-Gibran dalam Langowan, Minahasa. Salah satunya video yang mana diunggah akun Sulut Community.

Di video tersebut, terlihat lautan manusia sesaki kampanye akbar Prabowo-Gibran pada Langowan.

Survei Prabowo-Gibran Capai 52,4 Persen

Sementara itu, survei DKI Jakarta Research Center (JRC) menunjukkan elektabilitas pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mencapai 52,4 persen jelang pemungutan pendapat Pilpres 2024 pada 14 Februari 2024.

Posisi kedua ditempati oleh pasangan nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dengan elektabilitas 21,2 persen, terpaut tipis dari pasangan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md dengan 20,1 persen.

Dengan sisa waktu yang mana makin sempit juga selisih elektabilitas ketika ini, duet Prabowo-Gibran diprediksi akan memenangi Pilpres 2024 pada satu putaran.

“Elektabilitas pasangan Prabowo-Gibran menembus 52,4 persen, terpencil mengungguli AMIN juga Ganjar-Mahfud yang tersebut keduanya masih bersaing ketat,” kata Direktur Komunikasi JRC Alfian P.

Menurut Alfian, Prabowo-Gibran menikmati tren kenaikan elektabilitas, ketika dua pasangan yang dimaksud lain mengalami fluktuasi. Pada September 2023, sebelum pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum, Prabowo bahkan masih tertinggal elektabilitasnya dari Ganjar di simulasi tanpa cawapres.

Begitu dipasangkan dengan Gibran, elektabilitas pasangan yang tersebut diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) itu melambung, hingga terus bergerak mencapai lebih besar dari 50 persen pada pergantian tahun.

“Majunya Gibran yang tersebut merupakan putera Presiden Jokowi menjadi game changer,” ucapnya.

Tampilnya Gibran pada Pilpres meningkatkan kekuatan arah dukungan Jokowi terhadap Prabowo, sekaligus menggerus elektabilitas Ganjar-Mahfud yang digunakan diusung koalisi PDIP.

“Perpecahan antara Jokowi lalu elite PDIP makin di pasca Gibran maju sebagai pasangan cawapres Prabowo,” ucap Alfian.

Redi Alamsyah

Di tengah derasnya arus informasi, saya berdiri sebagai seorang penulis artikel yang berupaya menyalurkan kata-kata ke dalam bentuk cerita, analisis, dan refleksi. Nama saya Redi Alamsyah, seorang penggali kata yang mencari makna di balik huruf dan kalimat. Bagi saya, menulis bukan hanya pekerjaan, melainkan sebuah perjalanan menuju pemahaman yang lebih dalam tentang dunia dan kehidupan.

Related Articles

Back to top button