5 Resep Nasi Goreng Sederhana Gruih dan Maknyus

Resep Nasi Goreng Sederhana
Image by: https://fitmencook.com/teriyaki-salmon-recipe/

Resepmakanan.ID – Resep Nasi Goreng Sederhana – Nasi goreng adalah makanan khas masyarakat Indonesia. Alasan masyarakat memilih menu yang satu ini adalah rasa khas yang dimiliki nasi goreng yang pastinya disukai banyak orang.

Selain itu cara membuat nasi goreng juga tidaklah sulit, serta bahan yang diperlukan juga mudah didapat dan hanya sedikit. Sebenarnya resep nasi goreng sangat banyak kreasinya, mulai dari resep nasi goreng sederhana hingga nasi goreng yang super nikmat pun juga ada.

Nasi goreng merupakan salah satu makanan yang dipilih oleh para ibu karena terburu-buru hendak memasak apa untuk keluarga tercinta. Tak hanya ibu rumah tangga, anak kos pun kadang memilih nasi goreng karena tak perlu mengeluarkan bujet yang banyak untuk membuatnya.

Disini saya menyajikan 5 resep membuat nasi goreng sederhana, disetiap resep pasti memiliki ciri khas tersendiri. Anda bisa mencoba resep satu persatu atau semua resep yang ada. Berikut ini saya sajikan 5 resep nasi goreng sederhana.

Resep Nasi Goreng Sederhana yang Mudah

nasi goreng sederhana
image by: https://food.fnr.sndimg.com

Anda bosan dengan makanan itu-itu saja, akan tetapi malas untuk masak menu yang ribet? Mungkin solusi dari permasalahan anda tersebut adalah masak nasi goreng. Resep nasi goreng sederhana mungkin saat ini sedang anda cari, berikut saya sajikan resep selengkapnya.

Bahan yang diperlukan:
– 1 piring nasi putih
– 2 siung bawang putih (cincang halus)
– Kecap
– Saus tiram
– Saus sambal
– Garam
– Kaldu bubuk
– 1 batang daun bawang (cincang halus)
– 1 butir telur ayam
– 1 buah sosis ayam
– Minyak goreng secukupnya

Langkah membuat:
1. Pertama siapkan wajan, tuang 4 sendok makan minyak goreng ke dalam wajan.
2. Bila sudah panas kecilkan api lalu masukkan daun bawang dan bawang putih yang sudah dicincang lalu tumis bahan tersebut.
3. Masukkan 1 butir telur ayam dan sosis yang sudah dipotong kecil-kecil aduk hingga semua bahan tercampur rata.
4. Masukkan nasi dan aduk kembali sampai semuanya tercampur.
5. Tambahkan saus sambal, kecap manis, kaldu bubuk dan garam sesuai selera. Aduk kembali sampai benar-benar rata.
6. Nasi goreng sederhana siap disajikan.

Itulah salah satu resep nasi goreng sederhana yang mudah dan nggak ribet. Jika anda nggak suka yang ribet, resep nasi goreng sederhana diatas solusinya.

Resep Nasi Goreng Sederhana Telur

nasi goreng sederhana
image by: ndtvimg.com

Nasi goreng sangat cocok dihidangkan dikala sarapan pagi. Nasi goreng tidak membutuhkan banyak bahan, rasa khas nasi goreng pastinya membuat kangen apabila sudah lama tidak mengkonsumsinya. Dibawah ini saya sajikan resep nasi goreng sederhana bertoping telur, sebenarnya resep ini tak jauh berbeda dengan resep diatasnya.

Bahan yang diperlukan:
– Telur 2 butir
– Minyak goreng secukupnya
– Tomat 3 buah (potong sesuai selera)
– 1 piring nasi putih
– Daun bawang 1 batang (potong kecil)
– Margarin 1 sendok makan

Bumbu halus yang perlu disiapkan:
– Bawang putih 2 siung
– Cabai rawit 5 buah
– Kecap
– Bawang merah 3 siung
– Gula
– Garam

Langkah membuat:
1. Panaskan teflon lalu panaskan wajan, masukkan margarin dan lelehkan. Masukkan telur dan orak-arik lalu angkat dan simpan terlebih dahulu.
2. Panaskan sedikit minyak goreng untuk menumis bumbu halus, tumis hingga bumbu mengeluarkan bau harum.
3. Setelah tercium aroma harum masukkan telur, daun bawang dan nasi. Aduk hingga semua bahan tercampur rata dan semua bahan matang.
4. Bila sudah matang angkat dan sajikan dipiring, beri hiasan daun seledri, irisan cabai merah dan juga telur mata sapi diatasnya.

Bila anda ingin rasa kress di nasi goreng, anda bisa menambahkan krupuk diatasnya sebagai bahan pelengkap. Resep diatas tidaklah sulit untuk diterapkan dirumah, selamat mencoba.

Resep Nasi Goreng Sederhana Daging Kambing

resep nasi goreng sederhana
image by: justonecookbook.com

Disaat hari raya idhul adha pastinya banyak sekali daging kambing dirumah. Nah daripada dimasak gitu-gitu aja mending cobain dikreasikan dengan nasi goreng. Berikut saya sajikan resep nasi goreng sederhana kombinasi daging kambing, semoga dapat menginspirasi anda.

Bahan yang diperlukan:
– Sepiring nasi putih
– Daging kambing 100 gram
– Bawang putih 3 siung (cincang halus)
– Daun bawang 2 batang (iris kecil)
– Cabai keriting 3 buah (cincang halus)
– Lada hitam bubuk ½ sendok teh
– Garam secukupnya
– Minyak goreng secukupnya

Langkah membuat:
1. Panaskan air dalam panci dan rebus daging kambing hingga setengah empuk. Setelah dirasa sudah empuk angkat dan potong kecil-kecil.
2. Siapkan bumbu nasi goreng, lalu panaskan minyak goreng sedikit saja dan tumis bumbu hingga mengeluarkan bau harum.
3. Masukkan daging kambing dan lada bubuk, lalu masukkan nasi putih dan aduk hingga tercampur dengan bumbu. Masukkan garam dan aduk setelah itu cicipi rasanya, bila ada rasa yang kurang tambahkan bumbu yang kurang tersebut. Masak selama 5 menit hingga matang.
4. Nasi goreng sederhana kombinasi daging kambing siap dihidangkan.

Nasi goreng bisa dijadikan alternatif pilihan ketika lapar dan yang tersedia hanya nasi saja, cukup masak nasi untuk dijadikan nasi goreng. Tak perlu ribet karena nasi goreng sangatlah praktis cara membuatnya.

<

Resep Nasi Goreng Sederhana Pedas

resep nasi goreng
image by: https://sparkpeo.hs.llnwd.net

Jika anda pecinta kuliner pedas mungkin anda akan suka dengan nasi goreng pedas, apalagi jika membuatnya sendiri dirumah. Tak perlu bingung gimana cara membuatnya karena disini saya hadirkan resep nasi goreng sederhana pedas yang cocok untuk anda yang nggak bisa masak.

Bahan yang diperlukan:
– Nasi 1 piring
– Bawang merah 5 siung
– Bawang putih 3 siung
– Masako rasa sapi
– Garam secukupnya
– Cabai rawit 17 buah (atau sesuai selera yang penting ganjil jumlahnya)
– Kembang kol
– Daun bawang 5 batang

Langkah membuat:
1. Pertama siapkan bawang merah, bawang putih dan garam lalu uleg hingga halus.
2. Panaskan wajan yang berisi 4 sendok teh minyak goreng. Tambahkan bumbu yang telah anda uleg tadi, tumis hingga mengeluarkan bau harum.
3. Masukkan 1 piring nasi putih lalu aduk agar bumbu tercampur dan meresap ke dalam nasi. Tambahkan daun bawang lalu aduk kembali.
4. Tambahkan bumbu pelengkap seperti masako rasa sapi dan bunga kol. Aduk kembali dan masak selama 10 menit hingga matang.
5. Angkat dan hidangkan.

Agar penampilan nasi gorengnyaterlihat menarik anda bisa menambahkan daun selada dan juga irisan tomat diatasnya. Jangan lupa siapkan air untuk diminum ketika mengkonsumsi nasi goreng pedas. Selamat mencoba dan menikmati hasilnya.

<

Resep Nasi Goreng Sederhana Sambal Terasi

nasi goreng
image by: https://media.eggs.ca

Salah satu bumbu masakan yang sering digunakan oleh masyarakat indonesia adalah terasi. Walaupun aroma terasi begitu tak sedap akan tetapi terasi dapat membuat rasa masakan tertentu menjadi lebih nikmat.

Salah satu contoh masakan yang nikmat apabila diberi terasi pada bumbunya adalah nasi goreng. Kali ini saya menyediakan resep nasi goreng sederhana menggunakan bumbu sambal terasi, sebenarnya resep ini sama dengan resep nasi goreng diatasnya, yang membedakan hanya disisi bumbu. Simak resep selengkapnya dibawah ini.

Bahan yang diperlukan:
– Nasi putih 1 piring
– Garam
– Kecap manis secukupnya
– Minyak goreng secukupnya
– Garam
– Daun bawang 1 batang (potong kecil)
– Seledri 1 batang (cincang)
– Telur 2 butir

Bumbu halus:
– Bawang putih 4 siung
– Bawang merah 5 buah
– Cabai merah 7 buah
– Cabai rawit merah 3 buah
– Terasi 2 sendok teh
– Kemiri sangrai 2 buah

Langkah membuat:
1. Panaskan 4 sendok makan minyak goreng lalu masukkan bumbu halus dan daun bawang, tumis sampai bumbu terlihat layu.
2. Jika bumbu sudah mengeluarkan aroma harum masukkan nasi putih lalu tambahkan garam dan kecap secukupnya, aduk dan masak hingga bumbu meresap ke nasi.
3. Bila sudah matang angkat dan letakkan diatas piring saji lalu simpan terlebih dahulu.
4. Langkah selanjutnya buat hiasan yaitu telur mata sapi.siapkan teflon lalu olesi dengan margarin dan ceplok telur diatas teflon tanpa dikocok.
5. Biarkan hingga telur matang dan berubah warna.
6. Angkat dan letakkan diatas nasi goreng.
7. Nasi goreng terasi siap di hidangkan.

Itulah beberapa contoh resep kreasi nasi goreng sederhana yang mudah dan praktis. Bagi anda yang ingin makanan cepat saji, anda bisa mencoba salah satu resep diatas. Ayo segera upgrade resep nasi goreng anda dengan 5 resep nasi goreng sederhana diatas.

Komentar Disini