4 Resep Nasi Goreng Jawa yang Menggugah Selera

Resep Nasi Goreng Jawa
Image by: https://www.justonecookbook.com/

Resepmakanan.ID – Resep Nasi Goreng Jawa – Jika kita berbicara mengenai resep makanan tentu saja banyak sekali pilihan menarik yang telah tersedia. Seperti halnya buat anda yang gemar sekali dengan masakan nasi goreng.

Kali ini anda bakalan terpikat dengan beberapa pilihan resep nasi goreng jawa paling nikmat penggugah selera makan. Nasi goreng tersebut sudah terkenal berkat rasa gurihnya. Apalagi langkah cara pengolahannya begitu praktis dengan bahan yang mudah anda dapatkan.

Kegurihan nasi goreng kali ini semakin nikmat jika anda padukan bersama dengan rasa manis. Inilah mengapa masakan tersebut kini disukai banyak kalangan. Mungkin kini banyak yang merasa penasaran dengan cita rasa masakan nasi goreng jawa ini.

Dari pada anda terus merasa penasaran, kini sudah tersedia berbagai macam pilihan resep nasi goreng jawa paling praktis dan mudah. Dimana anda tidak perlu membelinya melainkan cukup membuat sendiri di rumah. Inilah beberapa rekomendasi resep yang bisa dijadikan pilihan.

Resep Nasi Goreng Jawa Pedas Spesial

nasi goreng jawa
image by: sparkpeo.hs

Buat anda yang berkeinginan membuat olahan masakan yang satu ini. Bahan yang anda butuhkan tidak sulit untuk diperoleh sebab dari pasar tradisional saja sudah bisa memperolehnya. Langkah cara memasaknya pun juga terbilang mudah sehingga siapapun bisa membuatnya. Sebaiknya ikuti saja resep berikut ini.

Bahan yang diperlukan:
– 2 piring nasi
– 3 siung bawang merah
– 2 butir telur ayam
– Minyak goreng secukupnya
– 1 sdt garam
– 1 sdm kecap manis
– 2 batang saja daun bawang iris kecil

Bumbu yang perlu dihaluskan:
– 7 siung bawang merah
– 3 siung bawang putih
– 11 cabai rawit hijau
– 4 cabai merah keriting
– 2 butir kemiri sangrai dan haluskan
– ½ sdt merica halus
– ½ sdm udang kering sangrai

Bahan untuk pelengkap:
– 2 potong paha ayam rebus, ungkep kemudian goreng dan iris kecil
– Kol, tomat dan mentimun
– Kerupuk

Langkah praktis memasak nasi goreng jawa pedas spesial:
1. Persiapkan semua bahan yang akan dihaluskan kemudian haluskan saja menggunakan cobek supaya cita rasanya semakin nikmat.
2. Pada penggorengan berilah minyak goreng secukupnya kemudian panaskan. Kemudian masukkan saja telur dan hancurkan menggunakan spatula sampai tidak menggumpal lagi.
3. Bumbu yang sudah dihaluskan kemudian tumis, apabila anda sudah mencium bau harum tentunya bumbu tersebut sudah matang.
4. Masukkan nasi putih dalam wajan sembari diaduk dan masukkan pula daun bawang.
5. Berikan penyedap rasa, kecap manis sekaligus merica. Aduk kembali sampai benar merata.
6. Tambahkan saja potongan daging ayam lalu aduk merata sampai benar matang.
7. Kini nasi goreng jawa pedas spesial siap disajikan bersama bahan pelengkapnya.

Dengan kemudahan cara pembuatan nasi goreng yang satu ini pastinya memikat banyak orang untuk mencoba resep tersebut. Apalagi bahan maupun bumbu yang diperlukan begitu mudah didapatkan.

Resep Nasi Goreng Jawa Terifigure style="width: 1200px" class="wp-caption aligncenter">nasi goreng jawa
image by: eatthismuch.com

Kali ini ada yang lebih menarik dari nasi goreng jawa dimana masakan tersebut ada yang menggunakan campuran teri. Pastinya dari segi rasa terbilang lebih khas dan unik. Dimana siapapun bisa dengan mudah membuat masakan tersebut. Ikuti saja langkah cara pembuatannya dengan resep berikut.

Bahan yang dibutuhkan:
– 2 piring nasi putih
– Ikan teri belah dan goreng
– 2 sdm kecap manis
– 5 lembar daun sawi ijo
– 3 lembar daun kubis
– Telur dadar iris tipis

Bahan yang perlu dihaluskan:
– 2 siung bawang merah dan bawang putih
– 3 buah cabai merah keriting
– 5 buah cabai rawit
– Gula, garam sekaligus penyedap rasa
– Minyak goreng secukupnya

Cara paling praktis membuat nasi goreng jawa teri:
1. Terlebih dahulu panaskan saja penggorengan menggunakan nyala api kecil dan minyak goreng secukupnya saja. Selanjutnya masukkan bumbu halus kemudian tumis sampai benar harum. Masukkan pula beberapa sayuran dan aduk sampai benar matang.
2. Telur yang tadinya sudah anda iris bisa dimasukkan dalam penggorengan bersama dengan nasi putih. Kemudian disusul dengan kecap. Aduklah sampai benar merata dan masukkan penyedap rasa, garam dan gula.
3. Jika dirasa hampir matang masukkan terinya dan aduk kembali. Tunggulah sebentar hingga matang.
4. Sekarang nasi goreng jawa teri siap anda hidangkan.

Mencoba olahan masakan menu terbaru tentunya menjadi hal yang paling menyenangkan. Dimana kita bisa mencoba cita rasa olahan nasi goreng jawa teri ini. Pastinya buat anda yang suka dengan teri akan tertarik mencoba masakan tersebut.

Resep Nasi Goreng Jawa Buah Nagafigure style="width: 1024px" class="wp-caption aligncenter">nasi goreng jawa
image by: alicaspepperpot.com

Siapa sangka ternyata olahan nasi goreng bukan hanya bisa anda olah bersama dengan ikan, telur maupun daging. Tetapi kini anda bisa mencoba memvariasikan dengan buah naga. Pastinya banyak yang merasa penasaran dengan sensasi rasa nasi goreng tersebut. Dari pada kebanyakan bingung atau bertanya. Tentu saja lebih baik anda menyimak ulasan berikut.

Bahan yang dibutuhkan:
– 2 piring nasi putih
– 4 sdm buah naga haluskan
– 4 siung bawang merah
– 1 siung bawang putih
– 2 buah cabai rawit
– 2 buah cabai merah besar
– Lada bubuk, garam dan penyedap rasa secukupnya
– Terasi secukupnya dibakar
– Minyak goreng secukupnya

Bahan pelengkap:
– 3 siung bawang merah goreng
– Telur ceplok
– Mentimun dan kerupuk

Langkah praktis membuat nasi goreng jawa buah naga:
1. Pertama sebaiknya anda haluskan saja bawang merah, bawang putih, terasi, lada maupun cabai. Kemudian panaskan penggorengan dan tumislah bumbu halusnya. Jangan lupa menambahkan penyedap rasa sekaligus garam sesuai selera.
2. Buah naga yang sudah dihaluskan masukkan dalam penggorengan kemudian aduk merata. Masukkan pula nasi putih dan aduk kembali hingga warnanya merah.
3. Jika sudah matang matikan saja kompornya.
4. Sekarang nasi goreng jawa buah naga sudah siap anda sajikan.

Tentunya menarik sekali jika anda bisa mencoba olahan nasi goreng jawa dengan variasi terbaru ini. Semoga saja resep nasi goreng jawa tersebut menginspirasi anda yang gemar memasak. Dimana setiap harinya selalu memunculkan masakan baru dengan cita rasa lezat.

Resep Nasi Goreng Jawa Simpelfigure style="width: 640px" class="wp-caption aligncenter">nasi goreng jawa
image by: tc.pbs.org

Siapa sangka ternyata resep nasi goreng jawa ini cukup banyak sekali variasinya. Dimana nasi goreng tersebut bisa dipadukan dengan bahan tambahan apapun. Kali ini olahan nasi goreng hadir dengan cara yang lebih sederhana dan simpel. Meskipun demikian tentunya dari segi rasa tidak mau kalah dengan resep lainnya. Sebaiknya anda ikuti saja langkah pembuatannya berikut ini.

Bahan yang dibutuhkan:
– 600 gram nasi putih
– Kecap manis secukupnya
– 2 butir telur
– Minyak goreng secukupnya
– 1 batang daun bawang
– 3 siung bawang putih iris tipis
– 5 siung bawang merah iris tipis
– Gula, garam, lada bubuk secukupnya

Langkah praktis membuat nasi goreng jawa simpel:
1. Terlebih dahulu panaskan saja minyak goreng. Kemudian masukkan bawang putih, bawang merah dan tumis sampai berbau harum.
2. Masukkan pula telur orak-arik kemudian masak sampai semua bahan tersebut tercampur merata. Tambahkan pula daun bawang.
3. Nasi putih masukkan kemudian tambah dengan garam, lada, gula pasir sekaligus kecap. Aduk perlahan hingga merata.
4. Nasi goreng jawa simpel siap anda sajikan bersama bahan pelengkapnya.

Dari beberapa resep nasi goreng jawa yang telah tersedia ini pastinya mampu membuat siapapun merasa tergugah selera makannya. Dimana siapapun anda bisa mencoba salah satu resep yang ada. Cobalah memasak nasi goreng jawa dengan resep terbarunya.

Komentar Disini