5 Resep Mie Goreng Enak dan Sederhana

Resep Mie Goreng

Resepmakanan.id – Resep mie goreng menjadi salah satu makanan favorit bagi masyarakat Indonesia. Ciri khas dari mie goreng biasanya memiliki rasa yang pedas, asin, dan manis.

Rasa seperti ini menjadi resep yang paling disukai oleh masyarakat Indonesia. Terlebih lagi mie juga merupakan sumber karbohidrat yang bisa digunakan sebagai pengganti nasi. Sehingga kebutuhan karbohidrat harian bisa terpenuhi.

Tentu saja selain digunakan sebagai menu makanan utama yang lezat, mie goreng juga sering digunakan sebagai teman nasi. Dengan tambahan beberapa bahan pelengkap dan bumbu yang tepat akan menjadikan mie goreng buatan Anda memiliki rasa yang lezat dan disukai semua anggota keluarga.

Langkah Langkah Membuat Resep Mie Goreng

Anda bisa menjadikan mie goreng sebagai menu sehat pilihan karena menu jenis ini sangat disukai oleh anak-anak. Berikut ini resep mie goreng yang mudah untuk Anda lakukan.

Resep Mie Goreng Burung Dara

mie goreng

Resep mie goreng bakso spesial memiliki rasa yang lezat sesuai dengan lidah orang Indonesia. Perpaduan rasa yang lengkap ini dikarenakan penggunaan bumbu dapur yang sesuai dengan cita rasa mie goreng.

Untuk bisa mendapatkan jenis rasa yang berbeda Anda bisa mencoba dengan menambahkan bumbu atau mengubah ukuran bumbunya. Berikut ini langkah-langkah membuat mie goreng bakso spesial yang lezat dan bergizi.

Bahan-bahan yang dibutuhkan:
– Mie burung dara 1 bks
– Bakso 8 butir
– Daun kol/casein 5 lembar
– Wortel 1 buah
– Tomat 1 buah
– Cabai merah 2 buah
– Daun bawang 3 lembar
– Bawang merah 5 siung
– Bawang putih 3 siung
– Kemiri 3 butir
– Telur ayam 1 butir
– Kecap manis secukupnya
– Garam dan Gula secukupnya
– Merica secukupnya
– Penyedap rasa, jika diperlukan

Langkah-langkah membuat mie goreng bakso spesial:
– Langkah yang pertama rebus mie di air yang mendidih dan masak hingga matang. Dalam merebus mie ini tidak boleh terlalu lama, kemudian tiriskan.
– Kemudian iris daun kol, bakso, wortel, tomat, cabai merah, dan daun bawang. Sisihkan.
– Lalu haluskan bawang putih dan bawang merah.
– Dilanjutkan dengan memanaskan minyak dan masukkan bumbu-bumbu yang sudah dihaluskan tadi.
– Setelah itu, kocok telur ayam dan masak bahan-bahan yang tadi sudah diiris. Tambahkan sedikit garam, bubuk merica, gula, dan bumbu penyedap rasa secukupnya saja. Lalu masak hingga sayuran yang digunakan sudah layu.
– Terakhir masukkan mie yang sudah ditiriskan tadi ke wajan dan masak sambil diaduk-aduk. Setelah bumbunya lengkap Anda bisa menambahkan kecap dan mencicipi rasanya.

Apakah sudah sesuai atau belum. Jika sudah matang dan rasanya sesuai maka Angkat dan sajikan.

Cara membuat bakso spesial merupakan pilihan menu yang tepat bagi Anda dan keluarga yang menyukai mie goreng khas dari Indonesia. Pastinya semua anggota keluarga akan meminta Anda untuk membuat resep yang lezat ini berkali-kali.

Waktu makan Anda juga menjadi lebih bersemangat dengan ditemani oleh mie goreng yang lezat. Selain mie goreng bakso spesial, jenis mie goreng lain yang terkenal yakni mie goreng spesial kecap ikan.

Resep Mie Goreng Spesial Ala Restoran

mie goreng

Resep mie goreng spesial kecap ikan juga memungkinkan Anda untuk bisa membuat mie goreng lezat yang akan disukai semua orang. Selama ini orang berfikir bahwa bahan-bahan yang digunakan untuk membuat mie goreng itu sama dengan bahan untuk membuat tumis. Padahal ada sedikit perbedaan antara cara membuat mie goreng dan mie goreng kecap special.

Bahan-bahan yang dibutuhkan:
– Mie basah 120 gram, direbus
– Dada ayam rebus 40 gram, disuwir-suwir
– Sosis 1 buah, dipotong
– Bakso 2 buah, dipotong
– Bawang merah 2 siung, Cincang
– Sawi hijau, wortel, daun kol, dan daun bawang

Bahan bumbu:
– Saus tiram 1 sdt
– Saus tomat 1 sdt
– Kecap ikan 1 sdt
– Kaldu ayam bubuk 1 sdt
– Kecap manis 1 ½ sdt
– Garam dan merica secukupnya.

Langkah-langkah membuat mie goreng special kecap ikan:
– Langkah yang pertama tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum.
– Kemudian masukkan sosis, ayam, bakso, mie, dan sayur.
– Tambahkan air beserta bumbu-bumbu lainnya.
– Masak dan aduk-aduk hingga rata hingga semua bumbu tercampur.
– Jika sudah matang, angkat dan mie goreng special kecap ikan siap untuk disajikan.

Resep mie goreng kecap ikan ini memiliki rasa yang pastinya disukai semua anggota keluarga. Adanya tambahan kecap ikan menjadikannya semakin lezat saat disantap, baik itu disantap langsung atau sebagai teman nasi.

Walaupun rasa kecapnya khas rasa pedas dan asin yang ada pada mie goreng tetap terasa, sehingga bagi Anda yang menyukai rasa pedas patut mencoba mie goreng ini. Selain mie goreng special kecap ikan, jenis mie goreng lain yang tidak kalah kalah lezat ada mie goreng pedas special.

<

Resep Mie Goreng Pedas

Resep Mie Goreng Pedas

Resep mie goreng pedas special bisa menjadi salah satu menu andalan saat Anda memasak untuk makan pagi, makan siang, ataupun makan malam. Rasa dari mie goreng ini dijamin akan membuat lidah bergoyang.

Rasanya yang pedas sangat disukai oleh orang Indonesia yang kebanyakan menyukai rasa pedas. Bumbunya yang kaya rempah-rempah semakin membuat cita rasa mie goreng pedas spesial lebih lezat. berikut ini langkah-langkah membuat mie goreng pedas special yang mudah untuk dilakukan.

Bahan-bahan yang dibutuhkan:
– Indomie 1 bks, rasa ayam panggang
– Telur 2 butir
– Saos pedas 3 sdm
– Cabai rawit 3 biji
– Sayur secukupnya

Langkah-langkah membuat mie goreng pedas special:
– Langkah yang pertama goreng satu saja telur agar jadi telur ceplok, lalu sisihkan.
– Kemudian rebus mie instan dan tiriskan.
– Jika sudah panaskan minyak di wajan lalu masukkan telur dan aduk-aduk agar jadi orak-arik. Tambahkan semua bumbu instan, saos, dan cabai rawit. Aduk-aduk hingga tercampur rata.
– Selanjutnya masukkan sayuran yang sudah diberi sedikit air dan tunggu hingga layu. Lalu masukkan mie dan aduk hingga menjadi rata untuk bumbunya. Mie goreng pedas special siap untuk disajikan.

Cara membuat mie goreng pedas special ini sangat mudah untuk dilakukan. Selain itu, bahan-bahannya juga sangat sederhana. Cukup dengan menyiapkan mie instan dan beberapa bumbu tambahan maka Anda bisa segera menikmati mie goreng yang lezat.

Mie goreng dengan cita rasa yang pedas ini bisa Anda jadikan sebagai lauk ataupun disantap langsung tanpa nasi, keduanya sama-sama enak. Selain mie goreng pedas special, jenis mie goreng lain yang tidak kalah lezat ada mie goreng ayam special.

<

Mie Goreng Ayam Special

Resep Mie Goreng spesial

Resep mie goreng ayam special ini memiliki rasa yang lezat dan disukai banyak orang. Cara membuatnya juga sangat mudah. Bagi Anda yang belum terbiasa memasak bisa mencoba resep ini dengan mudah dan hasilnya juga akan memuaskan.

Mie goreng ayam special memiliki rasa yang khas, berbeda dari jenis mie goreng lainnya. Berikut ini langkah-langkah membuat mie goreng ayam special yang mudah dan lezat.

Bahan-bahan yang dibutuhkan:
– Mie ½ kg
– Bawang putih 3 biji
– Daun bawang pre 1 biji
– Dada ayam goreng 1 potong
– Telur orak-arik 1 butir
– Garam + vetsin + penyedap + lada bubuk 1 sdt
– Saos tiram 1 sdt
– Kecap cap ikan 2 sdm

Langkah-langkah membuat mie goreng ayam special:
– Langkah yang pertama geprek bawang putih dan potong bawang pre. Kemudian tumis kedua bumbu tadi hingga halus.
– Kemudian masukkan garam, mie, vetsin, penyedap, saos tiram, lada bubuk, dan kecap. Masak dengan api kecil dan aduk-aduk hingga rata.
– Lalu masukkan ayam dan telur. Bisa juga ditambahkan sayuran sesuai dengan selera.
– Selanjutnya cicipi apakah rasanya pas atau belum. Jika sudah pas rasanya dan sudah matang silakan angkat untuk segera disajikan. Mie goreng ayam special siap untuk disajikan.

Cara membuat mie goreng ayam special ini memiliki rasa yang lezat. Bumbu-bumbu yang digunakan juga tidak terlalu sulit untuk diperoleh. Anda bisa mencarinya di dapur atau di toko-toko dekat rumah.

Dengan bumbu yang sesuai akan menjadikan masakan yang Anda buat lebih enak dan anggota kelaurga akan menyukainya. Bagi Anda yang berminat bisnis kuliner mie goreng juga bisa menggunakan resep ini. Selain mie goreng ayam special jenis mie goreng lain yang lezat ada mie goreng Jawa.

Resep Mie Goreng Jawap>resep mie goreng jawa

Resep mie goreng Jawa yang lezat dan mudah juga menjadi salah satu resep yang paling dicari oleh masyarakat. Rasanya yang lezat dan bahan-bahannya yang mudah diperoleh menjadi salah satu alasannya.

Selain itu, dengan memasak mie goreng Jawa sebagai menu makan di rumah akan disukai semua anggota keluarga. Begitu pula anak-anak bisanya juga menyukai mie goreng Jawa yang satu ini. Berikut ini langkah-langkah membuat mie goreng Jawa yang mudah untuk dilakukan.

Bahan-bahan yang dibutuhkan:
– Mie burung dara 1 bks
– Sawi putih/kol
– Sawi hijau
– Telur 1 butir
– Bawang pre diiris
– Kecap
– Saori saos tiram
– Bumbu halus
– Bawang merah 8 butir
– Bawang putih 5 butir
– Kemiri 3 butir
– Cabe, diulek atau diiris
– Merica 10 butir
– Gula
– Garam

Langkah-langkah membuat mie goreng Jawa:
– Langkah yang pertama tumis bumbu halus hingga harum dan matang.
– Lalu masukkan sawi dan bawang pre. Masukkan juga telur dan buat orak-arik.
– Tambahkan kecap, air, dan saos tiram. Selanjutnya masukkan mie yang sudah direbus.
– Tunggu hingga bumbu meresap. Mie goreng Jawa siap untuk disajikan.

Resep mie goreng Jawa yang lezat dan mudah dibuat ini bisa Anda jadikan sebagai menu pilihan saat makan bersama anggota keluarga. Rasanya yang pedas, asin, dan manis ini sangat disukai semua orang. Bagi Anda yang tidak suka pedas bisa menyesuaikan dengan mengurangi takaran merica dan cabai nya.

Itulah beberapa resep mie goreng yang bisa Anda coba sendiri di rumah dengan mudah. Dengan membuat mie goreng sebagai menu pilihan maka Anda akan memiliki menu makan bersama anggota keluarga yang lezat dan mudah untuk dibuat. Pastinya semua keluarga akan menyukai rasa masakan Anda.

Komentar Disini