4 Resep Masakan Sederhana Mudah dan Praktis

Resep Masakan Sederhana

Resepmakanan.ID – Resep Masakan Sederhana – Memasak tentunya menjadi kesukaan banyak wanita. Dari sini banyak wanita berusaha menghadirkan menu terbaru dalam masakan kesehariannya supaya rasa bosan tidak hadir ketika menyantap masakannya.

Apalagi sekarang memang banyak sekali inspirasi masakan yang lezat dan juga nikmat. Mungkin anda pernah merasakan bosan dengan masakan yang hanya itu-itu saja. Kali ini tersedia beragam resep masakan paling sederhana dengan langkah pembuatan yang terbilang praktis.

Sebagai ibu rumah tangga memang sudah seharusnya lebih kreatif dalam memunculkan menu masakan sehari-hari. Dengan begini menu masakan setiap harinya selalu baru. Hingga anggota keluarga pun nantinya tidak akan pernah merasa bosan. Variasikan seenak mungkin masakan anda dirumah supaya yang menyantapnya memuji hasil masakannya.

Resep masakan sederhana memang menarik untuk kita pelajari. Apalagi kita pastinya selalu mencari inspirasi terbaru untuk menu masakan kita setiap harinya. Kali ini anda bisa mencoba mempraktekkan beberapa resep masakan sederhana berikut ini.

Resep Oseng Bunga Pepaya Tempe

masakan bunga pepaya
image by: okeinfo.net

Kali ini olahan masakannya berupa oseng daun pepaya yang ditambah dengan tempe. Meskipun bunga papaya kesannya pahit jika pintar mengolahnya tentu terasa nikmat. Daripada merasa penasaran dengan olahan masakan sederhana ini. Alangkah baiknya segera mencoba untuk membuatnya berdasarkan resep berikut.

Bahan yang dibutuhkan:
– Bawang merah 3 siung
– Bawang putih 3 siung
– Bunga pepaya secukupnya
– Tempe 1 bungkus
– Cabe rawit 6 biji
– Kecap manis 1 sendok makan
– Daun salam 2 lembar
– Garam secukupnya
– Gula secukupnya
– Gula secukupnya
– Kaldu ayam secukupnya

Langkah cara memasak oseng bunga pepaya tempe:
1. Pertama kalinya anda perlu mencuci bersih semua bunga pepaya yang tadi telah disiapkan.
2. Berikan 3 sendok teh garam kemudian remas sebentar saja hingga getahnya ini bisa menghilang.
3. Cucilah kembali bunga pepayanya sampai benar bersih selanjutnya merebusnya selama beberapa saat dan jangan lupa tiriskan.
4. Iris dengan tipis bumbu seperti halnya bawang putih, bawang merah kemudian cabe rawit lalu tumis sampai menjadi layu dan baunya semakin harum.
5. Jangan lupa menambahkan potongan tempe tadi kemudian tambah dengan sedikit air. Selanjutnya bunga pepaya pun kini siap dimasukkan.
6. Tambahkan gula, kecap manis, garam sekaligus penyedap rasa seperlunya. Jangan lupa mengaduknya sampai benar tercampur merata.
7. Kini oseng bunga pepaya tempe pun siap disajikan.

Ternyata olahan oseng bunga pepaya tempe ini tak kalah lezat dengan menu lainnya. Apalagi resep masakan sederhana ini begitu mudah anda praktekkan. Semoga saja anda yang berkeinginan mencoba menu masakan yang baru bisa mencoba memasak olahan yang satu ini.

Soto Daging Kuah Bening

soto daging
image by: unileversolutions.com

Buat anda para pecinta soto tentunya tidak boleh ketinggalan dengan resep masakan sederhana yang satu ini. Dimana banyak sekali masyarakat yang menyukai soto daging dengan kuah yang bening ini.

Rasanya memang terbilang khas hingga mampu memanjakan lidah banyak orang. Jika memang anda berkeinginan membuat olahan nikmat ini. Sebaiknya ikuti saja langkah cara pembuatan soto daging kuah bening yang telah tersedia.

Bahan yang perlu dipersiapkan:
– Daging sapi 500 gram
– Air 2 liter
– Daun jeruk 5 lembar
– Daun salam 5 lembar
– Ketumbar 1 sendok teh haluskan
– Daun bawang 2 lembar
– Serai 1 batang geprek
– Kunyit 1 cm haluskan
– Minyak goreng secukupnya
– Kaldu bubuk sapi dan juga garam seperlunya

Bumbu halus untuk soto daging kuah bening:
– Bawang merah 6 siung
– Bawang putih 5 siung

Langkah cara membuat soto daging kuah bening:
1. Bawang merah, bawang putih dan juga garam bisa dihaluskan dengan diuleg. Selanjutnya tumbislah bumbu halus yang sudah dipersiapkan bersamaan dengan rempah.
2. Jangan lupa menambahkan air sekaligus sedikit daging sapi yang sudah dipersiapkan supaya cita rasa kaldu sapi semakin terasa.
3. Tambahkan pula kaldu sapi bubuk sekaligus garam. Kemudian saing air kaldu maupun rempah untuk kuahnya. Ketika sudah mendidih, jangan lupa meniriskan daging sapi dan sisihkan saja.
4. Jangan lupa mencicipi kuahnya, usahakan rasanya nikmat dan lezat.
5. Persiapkan sebuah wajan berisikan minyak diatas nyala api sedang. Daging sapi yang telah anda tiriskan sebaiknya iris dengan tipis kemudian goreng sampai benar matang. Tiriskan.
6. Persiapkan mangkuk kemudian isikan dengan pelengkap soto seperti halnya bihun, kol, emping, tomat segar, jeruk nipis, daun bawang. Jangan lupa sirami dengan kuah soto yang terbilang masih panas.
7. Akan semakin nikmat jika soto daging ini anda sajikan bersama dengan nasi dan juga perkedel kentang.

Begitu mudahnya langkah cara pembuatan soto daging kuah bening ini. Tentu saja semua orang bisa dengan mudah menerapkan resep masakan sederhana ini. Mengapa harus merasa bingung dengan cara pengolahannya. Jika sekarang resep sudah bisa kita dapatkan dengan mudah melalui internet.

Resep Masakan Sederhana Capcay Goreng

capcay
image by: grid.id

Kali ini resep masakan sederhana pun hadir dengan beragam rangkaian sayuran hijau. Dimana anda yang paling suka dengan sayuran bisa mencoba resep masakan yang satu ini. Langkah cara memasaknya pun begitu praktis dan mudah.

Dimana anda semuanya bisa dengan mudah meniru resep yang ada. Supaya tidak merasa penasaran lagi dengan cara memasak capcay goreng, sebaiknya perhatikan penjelasan ini.

Bahan yang perlu disiapkan:
– Sawi hijau segar 1 ikat
– Wortel segar 2 buah
– Kol putih atau hijau ΒΌ
– Daun bawang 1 helai
– Tomat segar 1 buah
– Daun seledri 2 helai
– Sosis 1 buah
– Bakso 6 buah
– Bawang putih 2 siung
– Telur 1 butir
– Bawang goreng secukupnya
– Lada bubuk 1/2 bungkus
– Minyak goreng seperlunya
– Tepung terigu 1 ons
– Garam secukupnya
– Penyedap rasa secukupnya
– Kecap dan saus secukupnya

Langkah cara membuat capcay goreng paling praktis:
1. Cuci semuanya hingga bersih termasuk semua sayuran yang telah dipersiapkan. Kemudian tiriskan dan potonglah sesuai dengan selera.
2. Ambillah bakso dan sosis kemudian potong kecil dan sisihkan.
3. Membuat adonan keikyan dari tepun terigu yang bisa anda beriengan sedikit garam dan air. Goreng besar-besar kemudian iris menjadi kecil.
4. Persiapkan wajan yang berisikan 1 sendok minyak goreng kemudian taruh saja di atas nyala api sedang. Ketika minyak mulai panas jangan lupa tambah dengan bawang putih kemudian tumis hingga baunya ini harum.
5. Masukkan saja sayuran yang sudah anda potong tadi seperti halnya wortel, sawi hijau, kol maupun daun bawang. Kemudian tumis sampai semuanya menjadi layu.
6. Tambahkan juga telur kemudian tumis hingga telurnya ini bisa menggumpal. Jangan lupa menambahkan potongan tomat, sosis dan bakso. Jangan lupa tambah dengan sedikit air.
7. Tambahkan juga saus, kecap, lada, garam maupun penyedap rasa.
8. Jangan sampai lupa menambahhkan keikyan yang telah matang tadi. Aduk selama beberapa saat baru kemudian angkat. Jangan lupa tambah dengan taburn bawang goreng maupun seledri.
9. Kali ini capcay goreng sudah siap anda nikmati.

Betapa nikmatnya kelezatan capcay goreng buatan anda sendiri ini. Tentunya masakan sederhana ini paling nikmat jika anda santap selagi masih hangat. Rasanya seakan membuat lidah anda semakin tergoda dan ingin menambah porsinya lagi.

<

Resep Terong Balado

terong balado
Image by: cookpad.com

Siapa sangka kali ini juga hadir resep masakan sederhana yang tak kalah nikmat dengan yang lainnya. Sekarang anda bisa mencoba memasak terong balado. Betapa nikmatnya masakan ini ketika anda santap bersama nasi yang masih hangat. Buat anda yang merasa penasaran dengan langkah pembuatannya, lebih baik simak saja penjelasannya.

Bahan yang dibutuhkan:
– Terong 4 buah kemudian potong sesuai selera
– Bawang merah 6 siung
– Cabe kriting 5 cabe
– Bawang putih 4 siung
– Cabe merah 10 buah
– Tomat 2 buah
– Gula dan garam seperlunya

Bahan yang perlu dihaluskan:
– Bawang merah 6 siung
– Cabe kriting 5 buah
– Bawang putih 4 siung
– Cabe merah ukuran besar 10 buah
– Tomat 2 buah
– Ulek semua bahan sampai benar halus
– Gula dan garam pun bisa ikut dihaluskan juga

Cara paling praktis memasak terong balado:
1. Saat semua bahan yang dipersiapkan sudah dihaluskan. Alangkah baiknya segera menyiapkan wajan dan minyak. Kemudian masukkan minyak dalam wajan lalu tunggu saja hingga minyaknya menjadi panas.
2. Kemudian anda bisa memasukkan terong yang telah dipotong tadi. Tunggu hingga berubah warnanya menjadi coklat. Jika sudah angkat dan juga tiriskan.
3. Keluarkan saja minyak pada tempat yang berbeda.
4. Masukkan saja minyak baru lagi kemudian tunggu saja hingga menjadi panas. Jika sudah tentunya bahan yang telah dihaluskan bisa dimasukkan. Aduk kembali hingga tercium aroma harum. Jika sudah maka masukkan pula gula dan garam dan aduk kembali.
5. Kini terong yang telah matang pun bisa dimasukkan kedalamnya. Lalu aduk kembali hingga merata. Jika aromanya sudah tercium bau harum, pedas dan juga sedap. Hal ini menjadi pertanda jika masakan sudah matang dan telah siap untuk dihidangkan.

Itulah tadi beberapa contoh resep masakan sederhana yang bisa dijadikan sebagai inspirasi bagi anda yang sedang bingung dengan menu masakan terbaru. Dengan mencoba resep berbeda seriap harinya tentunya tidak akan pernah merasa bosan dengan kudapan lezat yang telah tersedia.

Komentar Disini