9 Resep Kue Putri Salju Lembut Lumer Dimulut

Resep Kue Putri Salju

Resepmakanan.id – Resep kue putri salju, menjelang lebaran, biasanya kita menjumpai banyak olahan kue kering yang terpajang di etalase toko. Mulai dari yang memiliki rasa manis, gurih, bahkan pedas.

Lebaran memang identik dengan sajian khas kue kue kering seperti nastar, kacang telur, cookies almond, putri salju, kue semprit, dsb. Salah satu yang cukup familiar adalah kue putri salju.

Tidak hanya saat Lebaran, pada Natal dan tahun baru Imlek juga sering ditemukan kue ini. Kue putri salju merupakan kue sejenis kue kering yang biasanya memiliki bentuk menyerupai bulan sabit yang diselimuti oleh gula yang sudah dihaluskan seperti salju. Bahan utama pembuatan kue putri salju hampir mirip dengan kue-kue kering yang lain.

Resep Kue Putri Salju Enak Renyah dan Lezat Bergizi:

Berbagai varian resep kue putri salju yang telah ada diantaranya putri salju kacang mete, putri salju almond, putri salju kopi, putri salju hitam, putri salju kacang, putri salju green tea, putri salju rasa jeruk, putri salju ulat keket, dan masih banyak varian lain. Berikut adalah beberapa varian resep kue putri salju.

Putri Salju Almond

kue putri salju

Banyak varian roti atau kue yang memakai tambahan kacang almond sebagai variasi. Rasa gurih pada almond dapat menambah kekayaan rasa dari adonan yang dibuat. Tak terkecuali kue putri salju almond yang resep kue putri salju-nya akan dipaparkan sebagai berikut:

Bahan yang diperlukan adalah:
– Kacang almond yang diblender kasar 85 gram
– Mentega 345 gram
– Tepung terigu 340 gram

Cara membuat resep kue putri salju:
– Pertama, masukkan mentega aduk sebentar, lalu masukkan kacang almond yang sebelumnya telah diblender kasar dan tepung terigu.
– Aduk menggunakan spatula hingga tercampur rata dan bentuk bulat adonan dengan ukuran 1 sdt, lakukan sampai adonan habis
– Terakhir, panggang kue hingga matang dengan aturan 10 menit api bawah dan 25 menit api atas pada suhu 200ᵒc

Setelah kue putri salju diangkat dari oven, gulingkan kue pada icing sugar (atau gula bubuk) kemudian tata pada toples Anda. Resep kue putri salju pada dasarnya dapat bertahan lama dengan penyimpanan yang benar. Kue putri salju almond siap menemani hari Anda dengan sensasi gurih dan dingin pada tiap gigitan.

Kue Putri Salju Hitamfigure style="width: 751px" class="wp-caption aligncenter">kue putri salju hitam
Image by: Cookpad.com

Kue putri salju yang selama ini kita kenal sebagian besar berwarna putih dengan rasa yang itu-itu saja. Nah, pada resep kue putri salju kali ini akan ditampilkan varian terbaru dari kue putri salju, yaitu kue putri salju hitam atau beberapa orang menyebutnya dengan kue putri salju negro. Mari kita lihat langkah-langkah pembuatannya.

Bahan yang diperlukan:
– 150 gram butter
– 50 gram margarin
– 150 gram gula
– 2 sdm coklat bubuk hitam
– Kismis secukupnya
– 230 gram tepung terigu

Cara membuat resep kue putri salju nya adalah:
– Pertama, kocoklah butter dan margarin dan tambahkan gula halus kemudian mixer sebentar saja asal lembek
– Lalu masukkan tepung terigu, coklat bubuk hitam serta kismis secukupnya. Aduk menggunakan sendok kayu sampai rata
– Simpanlah adonan tersebut dalam lemari es sampai mudah dibentuk
– Bentuk adonan dengan cetakan bintang, kemudian oven sampai matang. Taburi gula donat selagi kue masih hangat agar gulanya melekat.

Memiliki warna yang unik, kue putri salju hitam ini tentu mampu menarik perhatian tamu Anda. Warna hitam dari coklat bubuk hitam dapat menambah rasa apalagi bagi yang menyukai coklat. Jika disajikan sambil minum teh bersama keluarga, tentu lebih nikmat.

Kue Putri Salju Kacang Metep>kue putri salju

Kacang mete adalah salah satu jenis kacang-kacangan yang tinggi nutrisi dengan kandungan energi, antioksidan, mineral dan vitamin. Mete adalah salah satu bahan populer yang kerap ditambahkan pada masakan di dunia.

Kacang mete dimanfaatkan sebagai variasi resep kue putri salju karena mampu menambah rasa gurih pada olahan. Berikut resep kue putri salju kacang mete.

Bahan yang diperlukan:
– Kacang mete panggang secukupnya
– 250 gram mentega
– 100 gram gulahalus
– 300 gram tepung terigu

Cara membuatnya adalah:
– Panggang kacang mete hingga berwarna keemasan, kemudian haluskan
– Kocoklah mentega dan gula halus menggunakan mixer sekitar 2 menit hingga rata dan pucat.
– Tambahkan kacang mete pada adonan, kemudian masukkan tepung terigu, aduk menggunakan sendok kayu
– Simpan adonan dalam kulkas selama 30 menit, setelah itu keluarkan dan cetak bulan sabit
– Terakhir, olesi loyang dengan margarin sebelum memanggang kue. Panggang 20 menit pada suhu 140ᵒ celcius
– Gulingkan kue selagi hangat kedalam gula donat.

Mudah sekali bukan cara membuat resep kue putri salju kacang mete diatas? Bisa secepatnya Anda praktekkan di rumah. Memasuki perayaan hari-hari raya, kue ini bisa dijadikan salah satu pilihan suguhan diatas meja.

Kue Putri Salju Kopi

kue putri salju

Kopi adalah jenis minuman hasil seduhan biji kopi yang telah disangrai dan dihaluskan menjadi bubuk. Dalam industri makanan, bubuk kopi dapat dimanfaatkan sebagai penambah aroma pada hasil olahan.

Dalam resep kue putri salju kali ini akan dibuat varian unik yaitu kue putri salju kopi yang pastinya akan menambah kenikmatan bagi Anda penikmat kopi. Simak resepnya sebagai berikut.

Bahan yang digunakan:
– 150 gram margarin
– 75 gram gula
– 1 kuning telur
– Setengah sdt kopi yang dilarutkan dengan air panas
– Kacang yang sudah dihaluskan secukupnya
– 15 gram susu bubuk
– 185 terigu

Cara membuatnya adalah:
– Pertama, kocoklah margarine dan gula tepung menggunakan mixer selama 1 menit
– Masukkanlah 1 kuning telur bersama kopi yang telah dilarutkan dengan ½ sdt air panas. Aduk rata semua bahan
– Tambahkan kacang yang sudah dihaluskan, susu bubuk, terigu sembari diayak kedalam adonan
– Aduk adonan hingga stabil untuk dibentuk sesuai selera Anda
– Olesi loyang dengan margarin dan taburi dengan terigu, tata kue kemudian oven dalam susu 160ᵒc selama 20 menit

Resep kue putri salju kopi ini berwarna kuning kecoklatan dengan aroma khas kopi saat diangkat dari oven. Jangan lupa untuk menggulingkan semua bagian kue kedalam gula palem. Setelah selesai, Anda bisa memasukkan kue kering kedalam toples cantik dan siap disajikan kepada orang-orang terdekat Anda.

Kue

Kue Putri Salju Keju

g class="aligncenter wp-image-1181 size-full" src="https://resepmakanan.id/wp-content/uploads/2017/11/Kue-Putri.jpg" alt="Kue Putri" width="611" height="400" srcset="https://resepmakanan.id/wp-content/uploads/2017/11/Kue-Putri.jpg 611w, https://resepmakanan.id/wp-content/uploads/2017/11/Kue-Putri-300x196.jpg 300w" sizes="(max-width: 611px) 100vw, 611px" />

Pernahkan Anda menikmati keju? Keju adalah salah satu makanan “turunan” dari susu baik itu susu kambing, sapi, atau bahkan kerbau. Keju sangat bermanfaat bagi kesehatan karena mengandung vitamin B yang cukup tinggi serta bermanfaat untuk menguatkan gigi.

Itulah sebabnya banyak olahan makan memilih keju sebagai bahan tambahan, termasuk dalam resep kue putri salju keju. Bagi Anda pecinta keju, simak resep berikut ini:

Bahan yang harus disiapkan:
– 100 gram keju kraft
– 3 butir kuning telur
– 300 gram butter
– 2 sdm gula halus
– Vanili
– 50 gram susu bubuk
– 50 gram tepung maizena
– 500 gram tepung terigu

Cara membuatnya:
– Pertama, parutlah 100 gram keju kraft
– Siapkan wadah untuk mengocok 3 butir kuning telur, 300 gr butter dan 2 sdm gula halus sampai rata
– Selanjutnya, tambahkan vanili bubuk secukupnya, 50 gr tepung maizena, 50 gr susu bubuk aduk sambil masukkan parutan keju
– Masukkan 500 gr tepung terigu, uleni hngga kalis
– Giling adonan, kemudian cetak bulan sabit. Panggang kedalam oven hingga bagian bawah kue berwarna kecoklatan dan kering. Gulingkan kedalam gula donat.

Resep kue putri salju keju tergolong mudah, bukan. Dengan ketelatenan dalam proses menguleni dan memanggang, maka kue yang Anda hasilkan akan terlihat cantik, enak dan tentu tahan lama. Susun cantik hasil kue Anda, disajikan sebagai teman minum teh, minum kopi, ataupun minum susu.

Kue Put

Kue Putri Salju Rasa Jeruk

ass="aligncenter size-medium" src="https://img-global.cpcdn.com/003_recipes/3c505c1581a5aec9/1200x630cq70/photo.jpg" alt="kue putri salju" width="1200" height="630" />

Pernahkah Anda membayangkan bagaimana jika kue putri salju anda beraroma jeruk? Pasti sangat menggoda penciuman kita, bukan. Sepintas kue putri salju rasa jeruk ini mirip dengan putri salju pada umumnya, Anda baru akan menyadari perbedaannya saat gigitan pertama akan terasa dingin dengan aroma jeruk segar yang mencuat tiap gigitan. Daripada penasaran, langsung simak resep kue putri salju rasa jeruk berikut.

Sediakan bahan berikut:
– Margarin 175g
– Gula 100g
– 1 kuning telur
– Garam
– 1 buah kulit jeruk yang diparut
– 250g tepung terigu
– ¼ sdt baking powder

Cara membuat resep kue putri salju yang satu ini adalah:
– Kocok terlebih dahulu margarin bersama gula dan aduk selama 2 menit.
– Kemudian masukkan 1 kuning telur dan 1 buah kulit jeruk (parut) serta garam, kocok hingga merata
– Sambil diayak, masukkanlah 250 gram tepung terigu dan ¼ sdt baking powder aduk hingga kalis
– Ambil sedikit adonan, bentuk dengan cetakan bintang
– Oven dengan api bawah pada suhu 140ᵒC selama 35 menit, tergantung ketebalan.
– Gulingkan pada gula tabur rasa jeruk hingga merata.

Aroma jeruk dalam kue putri salju akan membuat anak Anda mendekat untuk mencicipi rasa kue buatan Anda. Dengan bahan diatas, resep kue putri salju ini menghasilkan sekitar 600 gram kue matang siap saji. Lumayan hemat, ya.

Kue Putri S

Kue Putri Salju Green Tea

"aligncenter wp-image-1370 size-full" src="https://resepmakanan.id/wp-content/uploads/2017/11/kue-putri-salju.jpg" alt="kue putri salju" width="711" height="400" srcset="https://resepmakanan.id/wp-content/uploads/2017/11/kue-putri-salju.jpg 711w, https://resepmakanan.id/wp-content/uploads/2017/11/kue-putri-salju-300x169.jpg 300w, https://resepmakanan.id/wp-content/uploads/2017/11/kue-putri-salju-696x392.jpg 696w" sizes="(max-width: 711px) 100vw, 711px" />

Green tea atau dalam bahasa Indonesia dikenal dengan sebutan teh hijau yang banyak ditemukan di Jepang saat ini banyak pula di jumpai di Indonesia. Olahan berbahan tambahan green tea seperti mochi green tea, kue cubit green tea, cake green tea dan tak lupa kue putri salju green tea. Simak resep kue putri salju green tea nya berikut ini.

Siapkan bahan berupa:
– 150 gram butter
– 150 gram mentega
– 150 gula halus
– 300 gram tepung terigu
– 50 gram tepung maizena
– 1 sdt vanila
– 3 sdm susu bubuk
– 10 gram green tea bubuk

Cara membuatnya adalah:
– Kocok 150 gr butter, 150 gr mentega dan 150 gr gula halus hingga lembut
– Kemudian masukkan 300 gr tepung terigu, 50 gr tepung maizena, 1 sdt vanila, 3 sdm susu bubuk, dan 10 gr green tea bubuk. Aduk perlahan hingga tercampur semuanya
– Lalu masukkan kacang mete yang telah ditumbuk kasar, aduk kembali
– Cetak bulan sabit adonan tersebut
– Terakhir, tata diatas loyang kemudian panggang hingga matang. Lumuri dengan gula halus

Bagi Anda pecinta green tea, resep kue putri salju green tea ini rasanya wajib dicoba. Beberapa orang mengatakan rasa dari kue putri salju ini sangat enak. Apakah Anda tidak penasaran untuk mencoba dan mencicipinya?

Kue Putri S

Kue Putri Salju Ulat Keket

"aligncenter" src="https://img.inews.id/media/822/files/inews_new/2018/12/17/bola1.jpg" alt="Resep Kue Putri Salju ulat keket" width="628" height="275" />

Akhir-akhir ini muncul banyak varian kue kering yang muncul di pasaran. Inovasi tersebut tidak terbatas pada bahan tambahan, akan tetapi juga pada bentuk kue kering. Bentuk bentuk karakter lebih diminati konsumen dibandingkan bentuk yang klasik. Berikut ini adalah resep kue putri salju ulat keket.

Bahan yang perlukan:
– 5 sdm butter
– 3 sdm margarin
– 5 sdm gula halus
– 4 sdm susu bubuk
– 1 kuning telur
– pewarna hijau
– 200 gr tepung terigu
– 4 sdm tepung maizena

Cara membuat resep kue putri salju adalah:
– Siapkan baskom, dan masukkan butter, margarin, gula halus, susu bubuk, 1 kuning telur, dan pewarna hijau. Aduk hingga merata
– Masukkan tepung terigu dan tepung maizena sambil diayak. Aduk hingga rata. Jika adonan masih lengket, tambahkan sedikit terigu
– Bentuk adonan dengan cara di plintir menggunakan alat cetak khusus, tambahkan biji selasih atau wijen sebagai mata
– Oven selama 15-20 menit. Angkat

Untuk mendapatkan cetakan plinter ulat keket, Anda bisa mendapatkannya di toko perlengkapan kue. Dengan bentuk yang lucu dan tentunya unik, orang terdekat Anda pasti tertarik untuk mencicipi putri salju ulat keket. Selamat mencoba

Kue Putri S

Kue Putri Salju Fruit

"aligncenter" src="https://i2.wp.com/notepam.com/wp-content/uploads/2017/10/Resep-Kue-Putri-Salju-Kacang-Mete.jpg?fit=976%2C638&ssl=1" alt="kue putri salju fruit" width="976" height="638" />

Varian resep kue putri salju terakhir yang wajib Anda coba adalah kue putri salju fruit. Dinamakan seperti itu karena putri salju tersebut telah dimodifikasi dengan bahan tambahan kismis dan jeruk sukade.

Pemberian bahan tambahan kismis dan jeruk sukade membuat ada rasa sedikit masam bercampur manis pada rasa kue putri salju ini. langsung saja simak ulasan resepnya berikut ini.

Bahan yang diperlukan:
– 200 gram margarin
– 150 gram gula halus
– 1 butir kuning telur
– 500 gram tepung terigu
– 50 gram parutan kulit jeruk sukade
– 50 gram kismis

Cara membuatnya adalah:
– Kocok merata 200 gr margarin, 150 gr gula halus dan 1 butir kuning telur
– Masukkanlah 500 gr tepung terigu, 50 gr kismis dan 50 gr parutan kulit jeruk sukade. Uleni hingga adonan terasa kalis dan tidak lengket
– Ambil adonan sedikit, kemudian bentuk menjadi bulatan kecil. Taruh diatas loyang yang sebelumnya telah dioleh margarin dan taburan tepung terigu
– Panggang hingga matang selama 25 menit. Angkat, dinginkan sebentar kemudian taburkan gula halus

Dengan penambahan kismis pada masakan dapat menambah nilai gizi diantarnya salah satu sumber energi, sedangkan buah jeruk sukade banyak mengandung vitamin c sebagai antioksidan. Jadi, untuk Anda yang menginginkan kue kaya rasa dan manfaat, silahkan praktekkan resep kue putri salju fruit ini, ya.

Nah, silahkan coba satu persatu resep kue putri salju yang beraneka rasa seperti diatas. Apalagi saat menjelang hari raya, Anda dapat memanfaatkan peluang berjualan kue putri salju beraneka rasa di rumah.

Dengan memanfaatkan peluang, siapa tahu Anda berkesempatan untuk menjadi wirausahawan kue putri salju. Resep kue putri salju dapat Anda kembangkan dengan varian rasa lain yang lebih menggoda.

Karena pada dasarnya cara membuatnya tidak berbeda jauh dengan resep asli, maka sangat memungkinkan bagi Anda untuk mengembangkannya. Selamat mencoba, ya.

Komentar Disini