5 Resep Kue Bawang Enak dan Praktis (Bisnis Rumahan)

Resep Kue Bawang

Resepmakanan.ID – Resep Kue Bawang – Memang tidak ada salahnya jika anda mencoba beberapa resep kue bawang dengan variasi yang berbeda. Hal ini bisa membuat anda memperoleh keuntungan besar melalui bisnis rumahan.

Dari sini anda bisa membuat beberapa resep hingga akhirnya kemampuan anda ini mengajak untuk berbisnis. Tentunya buat anda yang gemar memasak merasa tertarik. Namanya usaha tentu saja bisa dimulai dari usaha kecil dengan budget seadanya. Meskipun demikian jika memang berniat dan tekun, usaha yang dijalankan bakalan terus berkembang.

Lantas akankah anda merasa penasaran dengan resep kue bawang lezat dan gurih? Jika memang iya sudah seharusnya anda menyimak beberapa ulasannya nanti. Kue ini banyak yang menyukainya karena cita rasanya gurih dan lebih renyah.

Dari sini mereka sering menjadikan kue tersebut sebagai camilan. Supaya anda lebih jelas lagi dengan beragam resepnya. Alangkah baiknya anda mempelajari berbagai resep berikut.

Resep Kue Bawang Gurih dan Renyah ncc

kue bawang
image by: idntimes.com

Siapa yang tidak tertarik dengan olahan kue renyah dan gurih. Pastinya semua orang menginginkan kue tersebut sebagai camilan. Apalagi langkah cara pembuatan yang mudah memungkinkan banyak orang berusaha membuat sendiri di rumah. Lebih baik anda simak langkah mudah membuatnya.

Bahan yang dibutuhkan:
– Tepung terigu 500 gram
– Tepung kanji 200 gram
– Margarine 100 gram
– Air putih secukupnya
– Minyak goreng secukupnya
– Kaldu bubuk secukupnya
– Daun bawang secukupnya

Langkah praktis pembuatan kue bawang gurih dan renyah:
1. Persiapkan sebuah wadah dengan ukuran besar lalu masukkan tepung terigu. Tambahkan pula dengan tepung kanji lalu aduk sampai rata. Sisihkan sebentar.
2. Potong daun bawang selanjutnya giling bawang putih serta garam. Apabila sudah halus tentunya tinggal masukkan potongan daun bawang. Kini giling semua sampai halus.
3. Sekarang bumbu giling hanya perlu anda masukkan dalam campuran tepung yang sudah dibuat. Tambahkan pula kaldu bubuk, margarine, telur. Aduk semuanya hingga merata.
4. Masukkan pula air sedikit saja kemudian aduk merata. Selanjutnya tambah air hingga adonannya menjadi kalis.
5. Adonan pun bisa anda giling dengan gilingan mie. Dimana unuk panjangnya pun bisa anda sesuaikan dengan keinginan.
6. Panaskan saja minyak goreng kemudian adonan yang tadinya sudah terbentuk masukkan dalam minyak. Kini anda bisa menggorengnya sampai kecoklatan baru kemudian angkat dan tiriskan.
7. Kue bawang gurih dan renyah kini siap anda nikmati.

Tentunya anda sering menemui camilan yang satu ini. Camilan yang satu ini biasanya menjadi salah satu camilan yang digemari oleh anak muda. Apalagi jika dicocol dengan saus rasanya semakin nikmat. Biasanya camilan tersebut digunakan untuk menemani makanan mie.

Resep Kue Bawang Keju

kue bawang
image by: cookpad.com

Siapa sangka ternyata kue yang satu ini banyak sekali variasi resepnya. Hal ini tentu saja membuat anda pecinta camilan tidak mudah bosan. Kue kering ini seringkali menjadi pilihan hidangan ketika hari raya tiba. Akan lebih menarik jika anda menyimpannya dalam sebuah toples supaya tetap terjaga kerenyahannya. Ikuti saja langkah praktis pembuatannya berikut ini.

Bahan yang dibutuhkan:
– Tepung terigu 12 sendok makan
– Telur 1 butir
– Minyak goreng
– Blueband 2 sendok makan
– Keju sesuai dengan selera
– Royco sapi 1 bungkus
– Bawang putih 2 siung haluskan
– Garam secukupnya
– Air secukupnya

Langkah praktis membuat kue bawang keju:
1. Sebaiknya semua bahan campurkan terkecuali minyak goreng. Aduk sembari tambahkan air sedikit. Pencampuran bisa dilakukan menggunakan tangan. Buatlah adonan sampai benar mampu dibentuk.
2. Saat pengulenan sudah selesai sebaiknya anda bentuk gepeng ataupun lonjong sesuai keinginan.
3. Panaskan minyak goreng secukupnya hingga tua. Atur saja apinya dan biarkan matang merata. Masukkan saja adonan yang sudah dibentuk. Kemudian goreng hingga menjadi kuning agak kecoklatan.
4. Angkat kemudian tiriskan. Dan kini kue bawang keju bisa anda hidangkan.

Tentunya resep pembuatan kue bawang ini menggunakan porsi paling sederhana. Jika memang anda tertarik, kini bisa membuatnya dalam jumlah lebih banyak. Sudah seharusnya anda mencoba untuk membuat kue yang satu ini.

Resep Kue Bawang Kentang

kue bawang
image by: tstatic.net

Mencoba sesuatu hal yang baru tentunya menarik perhatian banyak orang. Apalagi jika anda bisa menghadirkan sebuah resep kue bawang dengan bahan kentang. Tentunya variasi resep yang satu ini memberikan cita rasa tersendiri.

Dimana anda yang suka camilan semakin tertarik untuk membuatnya. Sebaiknya ikuti saja langkah mudah pembuatannya ini.

Bahan yang diperlukan:
– Kentang 250 gram
– Tepung terigu 500 gram
– Tepung kanji 4 sendok makan
– Mentega 2 sendok makan
– Royco secukupnya
– Garam secukupnya
– Bawang putih 5 siung
– Minyak goring sesuai dengan selera
– Air hangat secukupnya
– Tepung kanji secukupnya

Langkah praktis membuat kue bawang kentang:
1. Terlebih dahulu kupas kentang lalu cuci hingga bersih. Kukus sampai teksturnya bias lembut. Potong sesuai keinginan supaya nantinya mudah dihaluskan.
2. Larutkan saja royco dan garam menggunakan air secukupnya. Selanjutnya semua bahan masukkan terkecuali minyak goreng. Aduklah sampai rata. Jangan lupa menambahkan air sedikit sampai setengah padat.
3. Ambillah bagian adonan lalu giling sampai benar tipis.
4. Ketika sudah tipis maka anda bisa mencetaknya menjadi bentuk yang memanjang sekiranya selebar jari kelingking. Jangan sampai lupa menaburkan tepung kanji pada piring plastiknya.
5. Persiapkan minyak goreng lalu panaskan saja di atas kompor menggunakan nyala api kecil. Jika memang minyak sudah tua tentunya anda bisa masukkan sedikit demi sedikit adonannya. Ketika sudah kuning kecoklatan sebaiknya angkat lalu tiriskan.
6. Taruh dalam sebuah wadah dan alasi menggunakan kertas supaya minyak tidak meresap.

Tentunya kue bawang kentang ini mempunyai cita rasa yang gurih dan renyah. Dimana kue tersebut menarik dijadikan camilan. Sebaiknya anda menyimpannya dalam toples supaya kondisi tetap renyah.

Resep Kue Bawang Pedas

kue bawang

Ada lagi yang menarik dari kue bawang dimana kali ini cita rasanya hadir dengan rasa pedas yang menggoda. Tentunya buat anda pecinta pedas merasa penasaran dengan cara pembuatannya.

Dari pada harus membeli memang lebih berhemat jika bisa membuatnya. Selain bisa dimakan sendiri, anda pun bisa menjalankan usaha ini. Supaya lebih jelas sebaiknya menyimak cara pembuatannya berikut.

Bahan yang dibutuhkan:
– Mentega 200 gram cairkan
– Tepung tapioca 120 gram
– Tepung terigu 1 kg
– Santan 350 ml
– Bawang putih 12 siung
– Cabai bubuk 4 sendok teh
– Seledri 8 batang
– Telur 2 butir kocok lepas
– Gula pasir 1 sendok makan
– Garam halus 1 sendok teh
– Minyak goreng secukupnya
– Vanili bubuk ½

Langkah paling praktis membuat kue bawang pedas:
1. Pertama kali semua bahan campurkan kecuali seledri, telur maupun minyak goreng. Aduk semuanya menggunakan tangan hingga merata.
2. Tambahkan pula telur kocok supaya kue terasa semakin gurih. Aduk sampai merata dan tambah dengan seledri.
3. Ketika adonan sudah menjadi kalis sebaiknya anda mengambil sedikit adonan lalu bentuk. Caranya cukup mudah hanya dengan menempelkan cuilan adonan pada punggung garpu. Lalu tekan sampai memipih baru gulung secara perlahan.
4. Kini anda pun bisa menggoreng semuanya pada minyak yang telah dipanaskan. Aduk di atas minyak hingga kuning kecoklatan baru angkat kemudian tiriskan.
5. Apabila dirasa sudah dingin tentu saja anda bisa menyimpannya dalam toples.

Bisa mencicipi kue bawang pedas tentu saja membuat kita merasa tertarik dan ketagihan mengkonsumsi camilan tersebut. Apalagi buat anda pecinta rasa pedas tentunya tidak ingin melewatkan camilan gurih ini.

<

Resep Kue Bawang Ubi Ungu

kue bawang
image by: pinimg.com

Kali ini kue bawang sudah hadir dengan kreasi yang terbaru yakni ubi ungu. Tentunya anda bisa dengan mudah memperoleh ubi ini di pasar tradisional. Inilah mengapa anda patut mencoba kerenyahan kue yang satu ini. Dari pada penasaran sebaiknya anda menyimak resepnya berikut ini.

Bahan yang diperlukan:
– Ubi ungu 500 gram kukus dan haluskan
– Tepung terigu 500 gram
– Tepung kanji 100 gram
– Margarine 100 gram
– Telur 2 butir
– Bawang putih 14 siung
– Minyak goreng secukupnya
– Garam secukupnya
– Air secukupnya

Langkah praktis membuat kue bawang ubi ungu:
1. Semua bahan campurkan saja kecuali minyak goreng dan air. Aduk semua sampai merata lalu tambah dengan air. Aduk sampai benar kalis.
2. Giling saja adonan menggunakan gelas terlebih dahulu baru nanti dilanjutkan dengan alat giling.
3. Ketika sudah anda giling dan bentuk layaknya rambut. Alangkah baiknya anda memotongnya sesuai selera. Berikan tepung pada loyang dimana nantinya anda akan menaruh bakal kue tersebut.
4. Gorenglah menggunakan minyak yang cukup banyak. Aduk terus sampai benar matang. Kemudian angkat dan tiriskan.
5. Kini kue bawang ubi ungu siap dinikmati.

Masih banyak sekali resep kue bawang yang telah tersedia untuk anda. Jika memang tertarik tentunya bisa mencoba salah satu resep paling praktis. Dari sini anda sudah bisa mencicipi kegurihan dan kerenyahan kue bawang buatan sendiri.

Komentar Disini