5 Resep Jajanan Anak Sekolah Terlaris (Peluang Usaha 2019)

Resep Jajanan Anak Sekolah Terlaris

Resepmakanan.ID – Resep Jajanan Anak Sekolah Terlaris – Kebanyakan orang tentu saja pernah merasa kangen dengan masa sekolah. Dimana masa tersebut memang paling asyik sekali. Bahkan menariknya ada beragam jajanan yang membuat anda seakan merindukan masa tersebut.

Kali ini sudah hadir beragam resep jajanan anak sekolah terlaris dengan modal yang kecil. Biasanya banyak orang mengurungkan niatnya untuk membuka usaha hanya karena modalnya masih kurang.

Padahal kali ini ada beragam resep jajanan anak sekolah terlaris dengan modal kecil yang bisa dijalankan. Daripada anda merasa penasaran dengan beragam jajanan anak sekolahan ini. Ada baiknya anda menyimak beragam penjelasan di bawah ini.

Arumanis Rambut Nenek

arumanis

Jajanan anak sekolahan yang satu ini tergolong manis sehingga mood pun selalu bagus dalam sehari. Meskipun ada banyak camilan lezat lainnya, kali ini anda bisa mencoba mengkonsumsi jajanan yang satu ini. Supaya lebih jelasnya tentu bisa melihat langkah cara pembuatannya.

Bahan yang diperlukan:
– Gula pasir 500 gram
– Tepung terigu 125 gram
– Minyak goreng 125 L

Langkah praktis membuat Arumanis rambut nenek
1. Gula dimasak sampai mengental.
2. Kemudian masukkan tepung terigu bersama dengan minyak.
3. Bolak-balik saja rebusan gula ini sampai mengeras.
4. Olesi menggunakan tepung terigu kemudian tarik dengan kuat.
5. Tarik berulang kali sampai adonannya bisa setipis rambut.

Siapa sangka ternyata langkah cara pembuatan arumanis rambut nenek ini begitu mudah sekali. Kini anda pun bisa mencoba resep jajanan anak sekolah terlaris ini dirumah. Betapa nikmatnya bisa mencicipi jajanan hasil olahan sendiri. Tentunya hal ini menjadi kebanggaan bagi kita saat bisa mencoba lezatnya arumanis rambut nenek.

Sempol Tahu Tanpa Ayam

sempol tahu
image by: cookpad.com

Mungkin kebanyakan orang mengira jajanan sempol itu menggunakan ayam. Kali ini sempol hadir dengan variasi terbaru yakni sempol tahu tanpa ayam. Tentunya jajanan yang satu ini tak kalah nikmat dengan yang menggunakan ayam. Jika anda merasa penasaran dengan langkah pembuatannya, perhatikan penjelasan berikut.

Bahan yang dibutuhkan:
– Tahu 6 kotak
– Tapioca 7 sdm
– Tepung terigu 3 sdm
– Gula, garam, penyedap, lada ½ sdt
– Daun bawang 2 helai
– Putih telur 1 buah
– Telur utuh 1 buah
– Tusuk sate secukupnya
– Telur utuh 1 buah
– Tusuk sate secukupnya
– Bawang putih 4 siung, bawang merah 2 siung haluskan
– Minyak secukupnya

Langkah praktis membuat sempol tahu tanpa ayam
1. Persiapkan bahan kemudian hancurkan tahu.
2. Kini tepung terigu tapioka, garam, gula, penyedap, bawang putih, bawang merah, daun bawang yang sudah dihaluskan. Jika sudah dilanjutkan dengan putih telur dan aduklah sampai benar merata.
3. Ambillah plastik kemudian olesi saja dengan sedikit minyak dan bentuklah bukat memanjang.
4. Persiapkan air kemudian rebus saja adonannya sampai habis.
5. Angka jika memang sudah matang.
6. Persiapkan 1 butir telur kocok lepas kemudian masukkan sempol dan baluri dengan telur. Goreng sampai matang dan sajikan.

Ternyata langkah cara pembuatan sempol tahu tanpa ayam ini begitu mudah sekali. Pastinya resep jajanan anak sekolah terlaris ini patut anda coba sebagai bekal anak ke sekolah. Mengapa harus merasa ragu jika memang anda bisa membuatnya sendiri di rumah.

<

Risoles Sayur

risoles
image by: grid.id

Resep jajanan anak sekolah terlaris memang banyak sekali jenisnya. Bahkan anda bisa mencoba membuatnya karena langkah caranya begitu mudah dan praktis. Jika memang anda merasa penasaran sekali dengan jajanan risoles sayur ini. Jika merasa penasaran, ikuti saja langkah pembuatannya berikut ini.

Bahan yang dibutuhkan:
Bahan untuk kulit:
– Tepung Tapioka
– Tepung Terigu
– Telur 1 Butir
– Garam 1 Sdt
– Air
– Minyak Sayur 2 Sdm

Bahan untuk isian:
– Wortel potong bentuk dadu
– Kentang potong bentuk dadu
– Bawang putih 1 siung
– Bawang merah 2 buah
– Lada bubuk
– Garam
– Gula pasir
– Air

Bahan untuk pelapis:
– Tepung terigu
– Tepung panir
– Air
– Minyak goreng

Langkah mudah membuat risoles sayur
1. Membuat isiannya terlebih dahulu. Caranya mudah sekali dengan panaskan minyak goreng 3 sdm kemudian masukkan saja wortel dan juga kentang yang telah dipotong bentuk dadu. Jangan lupa tambah dengan gula, garam, air dan lada. Aduk semuanya sampai tercampur merata kemudian biarkan saja airnya mongering dan sayuran pun kini semakin empuk. Jika sudah angkat dan biarkan saja sampai dingin.
2. Selanjutnya membuat kulit risolnya dengan cara mencampurkan semua bahan dan pastikan dalam kondisi sedikit encer. Jika sudah panaskan PAN anti lengket dengan nyala api kecil. Jika sudah panas selanjutnya adonan sebanyak satu centong pun bisa dituang kedalam pan. Ratakan saja dengan cara menggoyangkannya supaya kulit semakin melebar dan tipis. Biarkan selama beberapa saat sampai pinggirannya kelihatan kering kemudian angkat. Lakukan lagi sampai adonannya kini habis.
3. Isilah kulit dengan tumis isian yang telah dibuat sebanyak 1 sendok kemudian gulung sampai membentul risol. Lakukan saja sampai semuanya bisa terbungkus.
4. Membuat pelapis kulitnya dengan cara mencampurkan tepung terigu dengan air. Setidaknya anda perlu memastikan campuran ini sedikit kental. Kemudian persiapkan tepung panir. Ambillah risol 1 buah kemudian celup saja dalam tepung kental dan gulingkan saja pada tepung panir. Lakukanlah sampai semuanya bisa terbalut dengan panir.
5. Diamkan saja kurang lebih selama beberapa menit. Selanjutnya panaskan minyak sayur secukupnya dan gorenglah risol ini dengan nyala api sedang sampai matang.
6. Kini risoles sayur sudah siap anda hidangkan.

Pastinya resep jajanan anak sekolah terlaris yang satu ini tak kalah mudah proses pembuatannya dibandingkan dengan resep yang lainnya. Terlebih lagi anak sekolahan biasanya suka dengan jajanan yang satu ini. Alangkah baiknya anda membuatnya dan menjadikannya sebagai bekal untuk anak ke sekolah.

<

Donat Kentang

donat kentang
image by: somewhatsimple.com

Mungkin anda hanya mengenal donat dengan rasa yang itu-itu saja. Kali ini variasi olahan donat pun hadir dengan bahan kentang. Pastinya dari segi teksturnya lebih empuk bahkan rasanya juga semakin nikmat. Jika memang merasa penasaran dengan jajanan anak sekolah yang satu ini. Akan lebih baik perhatikan cara pembuatannya ini.

Bahan yang diperlukan:
– Tepung terigu cakra 250 gram
– Kentang 125 gram kukus dan juga haluskan
– Kuning telur 1 butir
– Margarine 50 gram
– Gula pasir 2 sdm
– Susu bubuk 2 sendok makan
– Permifan 1 bungkus
– Air dingin 100 ml
– Garam sejumput

Bahan untuk toping:
– Meses
– Gula halus
– Margarine sebagai olesan
– Keju parut

Langkah paling praktis membuat donat kentang
1. Kentang dikukus terlebih dahulu hingga matang kemudian haluskan saja. Biarkan saja sampai dingin.
2. Campurkan saja gula pasir, tepung, susu, margarine, fermipan dan juga kuning telur. Kemudian aduk semuanya sampai tercampur merata.
3. Masukkan saja kentang beserta air dingin. Adonan pun kini siap untuk di uleni sampai benar kalis.
4. Ketika adonannya sudah kalis barulah tutup dengan menggunakan lap kemudian diamkan saja kurang lebih selama 30 menit dan akan mengembang sekitar 2 kali lipatnya.
5. Ketika sudah selama 30 menit ada baiknya buka lap kemudian tinju adonan hingga anginnya bisa keluar. Bagilah adonan sekitar 25 gram.
6. Adonan donat pun kini siap untuk dicetak kemudian digoreng.
7. Jika sudah angkat dan tiriskan. Berikan toping sesuai dengan selera.

Betapa nikmatnya donat kentang hasil buatan anda sendiri ini. Tentunya resep jajanan anak sekolah terlaris ini menarik jika dimasukkan dalam daftar jajanan untuk anak anda.

<

Kue Pukis Laba-Laba

kue pukis

Resep camilan untuk anak sekolahan yang satu ini juga menarik untuk dijadikan pilihan. Apalagi langkah cara pembuatannya begitu mudah dan praktis. Anda hanya perlu mempersiapkan semua peralatan maupun bahan yang dibutuhkan. Lebih jelasnya lagi ikuti saja berbagai macam langkah berikut.

Bahan yang dibutuhkan:
– Tepung terigu 250 gram
– Margarine leleh 1 sdm
– Telur 2 butir
– Gula pasir 1 sdm
– Susu cair 1 sdm

Langkah cara membuat kue pukis laba-laba
1. Campurkan saja gula, telur dan juga garam sampai mengental.
2. Kemudian tambahkan tepung terigu dan aduk semuanya sampai merata.
3. Tuangkan susu cair dan juga margarine leleh.
4. Selanjutnya olesi dengan mentega pada teflonnya.
5. Adonan pun kini siap dimasukkan dalam plastic dengan lubang kecil dibagian bawahnya.
6. Corat-coret pada teflon kemudian gulung-gulung.
7. Berikan saja selai strawberry ataupun susu cokelat cair biar rasanya semakin lezat.

Memang banyak sekali pilihan resep jajanan anak sekolah terlaris yang bisa anda coba untuk buat. Dimana beberapa jajanan diatas memang sering diperjual belikan di area sekolahan. Pastinya kudapan kuliner ini mampu memikat anak sekolah untuk membelinya, Source: inews

Komentar Disini