5 Resep Es Krim Lembut dan Manis

Resep Es Krim

Resepmakanan.id – Resep es krim saat ini menjadi salah satu resep yang paling banyak dicari. Terlebih lagi jika musim kemarau yang panas telah tiba, maka membuat es krim di rumah bisa menjadi pilihan yang tepat.

Dengan membuat sendiri tentunya bisa disesuaikan dengan selera dan faktor kesehatannya juga lebih terjamin. Bahan-bahan untuk membuat es krim juga bisa disesuaikan dengan selera masing-masing.

Mungkin masih banyak orang yang belum mengetahui cara membuat es krim yang lembut dan nikmat. Padahal caranya sangat mudah jika mengikuti langkah-langkah pembuatan es krim yang lembut.

Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan keahlian membuat es krim sebagai sumber pemasukan melalui bisnis kuliner. Berikut ini resep es krim yang mudah untuk Anda buat sendiri di rumah.

Resep Es Krim Durian Lembut

es durian

Resep es krim durian lembut ini bisa Anda buat sebagai makanan penutup saat makan bersama anggota keluarga. Rasa durian yang berasal dari daging durian asli semakin membuat rasanya lebih nikmat.

Bahan-bahan yang digunakan dan langkah-langkah pembuatannya juga sangat sederhana, namun hasilnya sangat menggiurkan. Berikut ini langkah-langkah membuat es krim durian lembut yang mudah dan nikmat.

Bahan-bahan yang dibutuhkan:
– Susu segar 500 ml
– Whip cream bubuk 200 gram
– Susu kental manis ½ kaleng
– Daging durian 2 sdm
– Garam sedikit

Langkah-langkah membuat es krim durian lembut:
– Langkah yang pertama masukkan susu segar ke dalam freezer hingga setengah beku kurang lebih tiga jam.
– Selanjutnya masukkan whip cream bubuk ke dalam baskom, kemudian tambahkan susu kental manis, susu segar, dan sedikit garam.
– Lalu mixer semua bahan tadi dengan kecepatan tinggi.
– Selanjutnya tambahkan daging durian, lalu di mixer lagi kurang lebih 30 menit.
– Kemudian tuangkan di wadah dan simpan di freezer hingga mengeras.
– Es krim durian lembut siap untuk disajikan.

Cara membuat es krim durian lembut ini sangat mudah untuk dilakukan. Terlebih lagi bahan-bahannya yang sehat dan sangat mudah untuk ditemukan. Nikmatnya rasa durian bisa Anda rasakan setiap hari dalam sensasi es krim lembut yang dingin. Selain cara membuat es krim durian lembut, jenis es krim lain yang harus Anda coba ada es krim strawberry dan vanilla kitkat.

<

Es Krim Strawberry dan Vanilla Kitkat

es krim strawberry

Resep es krim strawberry dan vanilla kitkat akan menjadi salah satu resep yang paling Anda sukai. Perpaduan rasa strawberry dan vanilla kitkatnya menjadikan es krim ini memiliki rasa yang sangat nikmat. Pastinya akan disukai oleh semua anggota keluarga. Berikut ini langkah-langkah membuat es krim strawberry dan vanilla kitkat yang mudah dan nikmat.

Bahan-bahan yang dibutuhkan:
Bahan A:
– Susu cair 250 ml
– Gula pasir 5 sdm
– Susu bubuk 40 gram
– Susu kental manis 40 gram

Bahan B:
– Garam 1 sdt

Bahan C:
– Maizena 1 sdm, dilarutkan dengan air hangat
– Air hangat ½ gelas

Bahan D:
– SP 1 sdm

Bahan topping:
– Buah dibuat jus
– Biskuit oreo
– Choco chip

Langkah-langkah membuat es krim strawberry dan vanilla kitkat:
– Langkah yang pertama siapkan panci dengan api kecil, kemudian masukkan bahan A dan aduk-aduk hingga tercampur rata.
– Lalu masukkan bahan B dan aduk-aduk terus sampai mendidih.
– Setelah mendidih, matikan api dan tunggu hingga buihnya menghilang.
– Selanjutnya masukkan bahan C dan aduk lagi hingga merata.
– Kemudian pindahkan adonan ke dalam wadah yang tertutup dan diamkan di suhu ruang hingga dingin. Lalu pindahkan ke dalam freezer kurang lebih 6-7 jam.
– Jika sudah membeku keluarkan adonan lalu mixer dengan kecepatan tinggi.
– Apabila esnya sudah hancur kemudian masukkan bahan D. Lanjutkan mixer dengan kecepatan tinggi lagi hingga adonannya kaku atau soft peak.
– Lalu tuang adonan ke wadah tertutup dan berikan pasta rasa. Adonan dibagi menjadi dua. Adonan pertama diberi rasa vanilla dengan topping kitkat dan choco chip, sedangkan bagian ke dua diberi rasa strawberry dan topping kacang kenari.
– Kemudian mixer dengan kecepatan sedang dan masukkan ke dalam wadah tertutup.
– Masukkan lagi ke dalam freezer selama 6-7 jam. Es krim strawberry dan vanilla kitkat siap untuk disajikan.

Cara membuat es krim strawberry dan vanilla kitkat ini bisa Anda coba dengan mengikuti langkah-langkah di atas. Anda juga bisa memberikan topping yang lain sesuai dengan selera masing-masing. Selain es krim strawberry dan vanilla kitkat, Anda juga bisa membuat es krim pisang yang sehat.

Es Krim Pisang Sehatp>Resep Es Krim pisang

Resep es krim pisang yang sehat bisa menjadi pilihan jenis es krim berikutnya. Buah pisang merupakan buah yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh dan sering sekali dijumpai di dapur maupun meja makan.

Membuat es krim pisang tentu akan menjadi olahan yang disukai semua anggota keluarga. Berikut ini langkah-langkah membuat es krim pisang yang sehat dan mudah.

Bahan-bahan yang dibutuhkan:
– Buah pisang yang sudah matang 5 buah
– Selai kacang 2 sdm
– Cokelat batangan serut secukupnya

Langkah-langkah membuat es krim pisang sehat:
– Langkah yang pertama kupas buah pisang dan potong-potong. Kemudian masukkan ke dalam freezer.
– Setelah potongan pisang membeku blender dengan food processor hingga setengah halus.
– Kemudian masukkan selai kacang dan blender lagi sampai benar-benar lembut dan halus.
– Lalu pindahkan ke dalam mangkuk kecil dan taburi dengan cokelat batangan yang sudah diserut.
– es krim pisang sehat siap untuk disajikan.

Cara membuat es krim pisang sehat ini bisa Anda buat agar buah hati suka makan buah pisang. Dengan dibuat menjadi es krim dan ditambah dengan topping yang enak tentunya buah hati akan menyukainya, bahkan akan meminta untuk dibuatkan kembali. Selain es krim pisang yang lezat, es krim lain yang bisa Anda coba adalah es krim vanilla yang tidak kalah lezat.

Es Krim Vanillap>Resep Es Krim vanilla

Resep es krim vanilla bisa menjadi resep pilihan yang lezat berikutnya. Jika Anda sudah terbiasa membuat es krim dengan rasa cokelat atau rasa buah-buahan, maka tidak ada salahnya mencoba es krim vanilla yang lezat dan menyegarkan ini. Berikut langkah-langkah membuat es krim vanilla yang lembut, lezat, dan mudah.

Bahan-bahan yang diperlukan:
– Whipping cream bubuk 1 sachet
– Air matang 3 cup, sekitar 750 cc
– Susu bubuk 1 sachet, sekitar 27 gram
– Gula pasir ¾ cup
– Garam 1/8 sdt
– Vanilla ½ sdt
– Kuning telur 3 buah

Langkah-langkah membuat es krim vanilla:
– Langkah yang pertama campur semua bahan kecuali kuning telur. Lalu aduk-aduk hingga rata dan tidak menggumpal.
– Setelah itu panaskan di atas kompor dengan api kecil. Dalam memanaskan jangan sampai mendidih, cukup hingga pinggiran panci keluar gelembung.
– Langkah selanjutnya kocok kuning telur hingga rata menggunakan garpu. Lalu tambahkan dua sendok sayur campuran susu. Aduk-aduk hingga rata dan masukkan ke dalam panci susu.
– Langkah yang berikutnya nyalakan kembali kompor dengan api kecil. Aduk-aduk hingga mengental. Panaskan sekitar lima menit atau jangan sampai mendidih.
– Kemudian diinginkan campuran susu tadi. Jika sudah dingin masukkan ke dalam freezer tanpa ditutup. Lapisi bagian atasnya dengan cling wrap yang dipasang menempel adonan. Diinginkan kurang lebih tujuh jam atau setelah es krim setengah membeku.
– Lalu keluarkan adonan dari freezer dan hancurkan. Lalu kocok dengan mixer secara bertahap hingga mengembang tiga kali lipat. Setelah adonan halus dan berwarna putih simpan kembali di wadah yang sesuai lalu tambahkan messes sebagai topping.
– Kemudian bekukan kembali ke dalam freezer dengan permukaannya dilapisi cling wrap. Pelapisan dengan cling wrap bertujuan agar tidak muncul bunga es di permukaan es krim. Bekukan selama 9 jam.

Resep es krim vanilla ini memiliki rasa yang lembut, manis, dan segar. Pastinya faktor kesehatan juga lebih terjaga karena dibuat sendiri tanpa bahan pengawet ataupun bahan pemanis buatan. Sangat cocok digunakan sebagai makanan penutup pada saat makan siang bersama anggota keluarga. Selain es krim vanilla, Anda juga bisa membuat es krim lembut no mixer.

Es Krim Lembut No Mixer

Resep Es Krim no mixer

Resep es krim lembut no mixer ini bisa dicoba bagi yang ingin membuat es krim namun belum memiliki mixer. Rasanya tidak kalah lezat dari es krim yang dibuat menggunakan mixer. Untuk pilihan toppingnya Anda bisa memilih atau menyesuaikan dengan selera Anda masing-masing. Berikut ini langkah-langkah membuat es krim lembut no mixer yang mudah dan lezat.

Bahan-bahan yang dibutuhkan:
– Susu kental manis 8 sdm
– Gula pasir 5 sdm
– Tepung maizena 2 sdm
– Air 400 cc
– Susu cair 50 cc
– Vanili secukupnya
– SP ½ sdt
– Chocolatos 1 sachet
– Cokelat batang untuk topping

Langkah-langkah membuat es krim lembut no mixer:
– Langkah yang pertama campurkan semua bahan kecuali chocolates, topping, dan SP.
– Masak semua bahan tersebut, jika adonan sudah mengental dan matang angkat dan dinginkan. Masukkan ke wadah es krim kemudian taruh di freezer kurang lebih 9 jam.
– Kemudian campurkan adonan yang sudah membeku tersebut dengan SP yang sudah dilarutkan dengan 1 sdm air. Lalu kocok dengan whisk hingga mengembang, putih, dan lembut.
– Bagi adonan menjadi dua bagian, satu bagian untuk warna putih dan bagian lain dicampur dengan chocolates. Masukkan ke dalam wadah dan atur sesuai selera. Serut topping cokelat di atasnya.

Resep es krim lembut no mixer ini sangatlah mudah untuk dibuat sendiri di rumah. Bahannya yang sederhana juga bisa Anda manfaatkan sebagai salah satu jenis usaha kuliner es krim yang menguntungkan. Es krim dengan rasa yang manis, lembut, dan segar ini pasti disukai banyak orang, terlebih lagi anak-anak yang pada umumnya menyukai es krim.

Itulah beberapa resep es krim yang bisa Anda buat sendiri dengan mudah. Anda bisa memilih salah satu resep es krim di atas sesuai dengan selera dan keinginan. Dengan mengikuti langkah-langkah pembuatannya dan bahan-bahan yang disebutkan maka Anda akan bisa membuat es krim yang disukai banyak orang karena rasanya yang lezat.

Komentar Disini