4 Resep Es Buah Paling Populer dan Menyegarkan

Resepmakanan.ID – Resep Es Buah – Saat cuaca panas datang tentunya banyak yang berkeinginan mengkonsumsi minuman menyegarkan. Seperti halnya es buah dengan berbagai varian rasa. Kali ini anda pun bisa mencoba berbagai macam resep es buah paling sederhana dan lebih praktis.

Es buah ini kebanyakan menggunakan buah yang masih segar sehingga saat dibuat minuman pun semakin menarik. Dengan banyaknya variasi es buah yang hadir ditengah kita menjadikan siapapun merasa ketagihan.

Kali ini anda pun bisa mencoba beberapa resep es buah yang menyegarkan. Dimana variasi es ini mampu membuat siapapun merasa tertarik. Jika memang anda sudah tidak sabar ingin mengetahui beragam variasinya. Sebaiknya anda menyimak penjelasan berikut ini.

Resep Es Buah Spesial

resep es buah spesial
image by: Youtube.com

Banyaknya varian es buah seakan membuat penikmatnya merasa bahagia. Apalagi kini es buah hadir dengan cita rasa yang spesial. Tentunya ada tambahan sirup yang mampu membuat siapapun tergoda untuk mencobanya.

Apalagi sajian es kali ini memang menggunakan beragam jenis buah menyegarkan. Dari sini pemilihan buah pun harus yang berkualita terbaik. Apabila anda berminat untuk membuat es buah spesial, sebaiknya anda mengikuti langkahnya berikut ini.

Bahan yang diperlukan:
– 5 buah jeruk mandarin ambil airnya
– Anggur hijau dan merah seperlunya
– 1 buah jeruk nipis ambil airnya
– ½ buah melon
– ½ buah naga
– Agar agar jelly
– Buah apel sesuai kebutuhan
– Buah strawberry secukupnya

Langkah praktis membuat es buah spesial:
1. Persiapkan wadah berukuran besar selanjutnya masukkan es serut, air jeruk, sirup sekaligus bahan kuah lainnya.
2. Aduklah semua bahan yang ada tadi hingga tercampur merata. Lalu potongan es serut bisa anda masukkan ke dalam wadah yang tadi.
3. Kemudian aduk semua bahan tadi sampai benar merata.
4. Ambil sekaligus tuangkan dalam gelas yang tadinya sudah anda persiapkan kemudian tambah pula dengan susu kental manis sesuai keinginan dan tambah juga dengan potongan es batu.
5. Kini es buah spesial sudah siap disajikan.

Betapa nikmatnya kesegaran es buah spesial kali ini. Dimana siapapun tentu bisa dengan mudah membuarnya sendiri di rumah. Dengan langkah mudah dan praktis seakan menjadikan siapapun merasa tertarik.

Resep Es Buah Selasih

resep es buah
image by: sbs.com.au

Kali ini anda bisa mencoba es buah selasih yang mana tak kalah menyegarkan dari es yang lainnya. Jika memang anda berkeinginan untuk membuatnya tentu saja perlu mempersiapkan semua bahan yang diperlukan. Buat anda yang kini suka sekali dengan rasa selasih kemudian berusaha untuk membuatnya. Sebaiknya ikuti saja langkah praktisnya berikut.

Bahan yang dibutuhkan:
– Buah semangka secukupnya potong kecil
– Buah strawberry 70 gram potong kecil
– Buah alpukat potong kecil
– Rumput laut sesuai selera
– Buah melon potong kecil
– Jeruk nipis 1 buah ambil airnya
– Selasih ¼ sdt mekarkan
– Susu kental manis seperlunya

Langkah praktis membuat es buah selasih:
1. Masukkan saja beberapa potongan alpukat, semangka, straberry, melon sekaligus rumput laut dalam gelas berukuran agak besar.
2. Rebuslah gula pasir bersama dengan 300 ml air sampai benar mendidih.
3. Pergunakan nyala api sedang kemudian tuangkan saja campuran sirup dalam gelas berisikan potongan buah.
4. Tambah juga dengan air jeruk nipis maupun selasih.
5. Berikan es batu lalu es buah selasih pun siap dihidangkan.

Tentunya praktis dan mudah sekali langkah cara pembuatan es buah selasih ini. Dengan resep es buah yang begitu mudah ini menjadikan siapapun merasa tertarik membuatnya. Mengapa harus merasa kebingungan jika memang anda bisa mencobanya sendiri di rumah.

Resep Es Buah Susu

image by: zak.com

Mencoba resep yang baru memang menarik sekali, apalagi untuk es buah ini. Sekarang anda bisa mencoba minuman yang tengah popular dan digemari banyak orang. Dari segi rasanya memang manis dan menyegarkan jadi siapapun merasa tertarik mencobanya.

Saya rasa resep yang satu ini tidak akan pernah membuat anda kecewa sebab cita rasaya memang lezat. Kini anda bisa mempersiapkan semua bahan kemudian membuatnya.

Bahan yang diperlukan:
– Alpukat 3 buah ambil bagian daging
– Buah nangka matang
– Cincau hitam secukupnya
– Kelapa muda 1 buah ambil dagingnya
– Buah blewah 1 buah
– Kolang-kaling 250 gram
– Roti tawar 4 lembar

Cara paling praktis membuat es buah susu:
1. Persiapkan semua bahan yang sudah ada tadi.
2. Persiapkan dan tata semua buah lalu masukkan dalam sebuah mangkuk.
3. Tambahkan pula es batu kemudian siramkan saja air kelapa seperlunya. Tambah juga dengan susu kental manis sekaligus sirup jika memang anda menyukainya.
4. Sekarang es buah susu kental manis pun siap anda nikmati.

Begitu mudah dan praktis sekal langkah cara membuat es susu buah yang satu ini. Dengan cita rasa lezat dan nikmat tentunya bisa memikat hati siapapun untuk membuatnya.

Resep Es Buah Campur

resep es buah
image by: medialaancdn.be

Es buah memang mempunyai cita rasa yang manis dan menyegarkan. Inilah mengapa saat cuaca panas melanda banyak dari mereka yang menyukai es tersebut. Perpaduan bahan yang mudah didapatkan membuat siapapun merasa tertarik membuat sendiri di rumah.

Apalagi untuk resep es buah campur kali ini menggunakan santan rebus yang mampu membuat cita rasa semakin gurih. Jika memang berminat tentunya anda perlu menyimak resep berikut.

Bahan yang dibutuhkan:
– 3 buah alpukat segar
– Kolang-kaling seperlunya
– 250 gram kelapa muda
– 250 gram cendol hijau
– 200 gram cincau hitam
– 200 gram kacang merah
– 10 biji nangka matang
– 200 gram buah strawberry
– 600 ml santan

Cara paling praktis membuat es buah campur:
1. Rebus santan menggunakan nyala api sedang sembari diaduk perlahan supaya santannya tidak pecah.
2. Apabila sudah mendidih maka anda bisa persiapkan mangkuk lalu masukkan saja buah alpukat, kolang, kaling, cendol hijau, daging kelapa muda, kacang merah, cendol dan juga buah nangka.
3. Tambahkan pula cincau hitam sekaligus buah strawberry secukupnya dalam wadah tadi.
4. Sebaiknya anda mengatur bahan yang telah dimasukkan supaya terlihat lebih rapi. Tambah juga dengan sirup merah lalu santan sebagai kuah es buah campur.
5. Kini anda bisa masukkan es serut pada bagian atasnya lalu tuangkan topping dengan adanya tambahan susu kental manis.
6. Es buah campur pun kini siap untuk dinikmati.

Sebetulnya masih banyak sekali rekomendasi resep es buah yang menarik dijadikan pilihan. Setidaknya dengan beberapa pilihan resep tersebut mampu membuat siapapun merasa tertarik dan ingin membuatnya.

Apalagi semua minuman tadi begitu nikmat dan menyegarkan sehingga mampu membuat anda tertarik. Dengan kemudahan bahan yang dibutuhkan sekaligus cara pembuatan yang praktis memungkinkan banyak orang bisa membuatnya sendiri. Apalagi variasi resep es buah kali ini memang menggoda selera kita untuk mengkonsumsi minuman menyegarkan.

4 Resep Es Buah Paling Populer dan Menyegarkan

Resep Es Buah - Saat cuaca panas datang tentunya banyak yang berkeinginan mengkonsumsi minuman menyegarkan. Seperti halnya es buah dengan

Tipe: Hidangan Penutup

Masakan: Resep Es Buah

Kata Kunci: Resep Es Buah

Jumlah Yang Dihasilkan Resep: 4 Porsi

Kalori: 66,9 kal

Waktu persiapan: 1H25M

Waktu Memasak: 1H25M

Total Waktu: 1H25M

Bahan Resep:

  • Bahan yang diperlukan:
  • - 5 buah jeruk mandarin ambil airnya
  • - Anggur hijau dan merah seperlunya
  • - 1 buah jeruk nipis ambil airnya
  • - ½ buah melon
  • - ½ buah naga
  • - Agar agar jelly
  • - Buah apel sesuai kebutuhan
  • - Buah strawberry secukupnya

Petunjuk Resep: Langkah praktis membuat es buah spesial: 1. Persiapkan wadah berukuran besar selanjutnya masukkan es serut, air jeruk, sirup sekaligus bahan kuah lainnya. 2. Aduklah semua bahan yang ada tadi hingga tercampur merata. Lalu potongan es serut bisa anda masukkan ke dalam wadah yang tadi. 3. Kemudian aduk semua bahan tadi sampai benar merata. 4. Ambil sekaligus tuangkan dalam gelas yang tadinya sudah anda persiapkan kemudian tambah pula dengan susu kental manis sesuai keinginan dan tambah juga dengan potongan es batu. 5. Kini es buah spesial sudah siap disajikan.

Peringkat Editor:
5