5 Resep Cheese Cake Kukus dan Tanpa Oven

Resep Cheese Cake

Resepmakanan.id – Resep cheese cake yang memiliki tekstur yang lembut dan gurih membuat siapa saja yang memakannya akan ketagihan untuk memakannya lagi. Cheese cake atau kue keju merupakan kue yang digunakan sebagai hidangan penutup.

Bahan-bahan dasar yang digunakan untuk membuat cheese cake seperti keju yang lembut, gula, telur, dan susu. Biasanya untuk bagian isi atau jeroannya diisi dengan biskuit graham, kacang yang sudah dihaluskan, dan juga bahan lainnya sesuai dengan selera.

Bangsa Yunani Kuo merupakan bangsa pertama kali membuat kue jenis Cheese cake ini. Kemudian menyebar ke Romawi, Inggris, dan juga Amerika Serikat. Cara pembuatan cheese cake biasanya dengan memanggangnya di oven ataupun dengan cara didinginkan di kulkas.

Tekstur cheese cake sangat lembut, sehingga saat dipanggang tidak terlihat bahwa sudah matang. Cheese cake baru akan padat jika sudah didinginkan di kulkas. Berikut ini beberapa resep kue cheese cake yang mudah dan lezat.

<

Resep Cheese Cake Ogura

Cheese Cake Ogura

Resep cheese cake ogura bisa menjadi salah satu pilihan menu cheese cake yang lezat untuk Anda buat. Dengan mengikuti langkah-langkah yang ada, maka Anda akan bisa membuat cheese cake yang lezat, manis, lembut, dan gurih.

Bahan-bahan yang disebutkan juga harus diperhatikan dengan teliti agar tidak terjadi kekeliruan. Berikut ini langkah-langkah membuat cheese cake ogura.
Bahan-bahan yang diperlukan:
Bahan A:
– Telur 1 butir
– Kuning telur 5 butir
– Tepung kunci 65 gram
– Minyak sayur 60 ml
– Susu putih 60 cc
– Keju kraft 2 slice
– Keju parmesan 2 sdt

Bahan B:
– Putih telur 5 butir
– Gula pasir 80 gram
– Air perasan jeruk lemon 1 sdt

Langkah-langkah membuat cheese cake ogura:
– Langkah yang pertama panaskan oven dengan suhu 165°C.
– Kemudian mixer bahan A hingga kejunya halus. Mixer kurang lebih satu menit.
– Langkah selanjutnya mixer bahan B hingga soft peak. Lalu masukkan 1/3 bahan B ke bahan A. aduk-aduk hingga merata.
– Setelah tercampur secara merata, tahap selanjutnya masukkan bahan campuran ke bahan B. Lalu aduk dan balik menggunakan spatula.
– Jika sudah merata, maka masukkan ke loyang yang sebelumnya sudah dialasi dengan kertas roti. Panggang adonan kurang lebih 50-60 menit.
– Jika sudah matang, keluarkan adonan dan potong-potong sesuai dengan selera.
– Cheese cake ogura siap untuk disajikan.

Cara membuat cheese cake ogura ini bisa Anda buat dengan mudah, karena langkah-langkahnya yang sudah jelas. Menikmati cheese cake buatan sendiri bersama keluarga tercinta akan menjadi moment yang berharga.

Rasanya yang lezat, manis, dan lembut pasti akan disukai semua anggota keluarga. Selain cheese cake ogura, jenis cheese cake lain yang tidak kalah lezat ada cheese cake mixed berry.

Cheese Cake Mixed Berryp>blueberry-cheesecake

Resep cheese cake mixed berry bisa dipilih bagi Anda yang menyukai cheese cake dengan rasa yang khas berry. Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat cheese cake ini sederhana atau tidak terlalu banyak. Namun, rasa cheese cake yang dibuat sangat lezat dan istimewa. Berikut ini langkah-langkah membuat cheese cake mixed berry yang mudah.

Bahan-bahan yang diperlukan:
– Biskuit gandum 450 gram
– Susu cair 60 gram
– Mentega cair 120 gram

Cream cheese:
– Susu cair 375 gram
– Gula pasir 210 gram
– whipping cream 500 gram
– Gelatine sapi 40 gram
– Bubuk soft puding 20 gram
– Cream cheese 300 gram
– Cherry merah tangkai 250 gram
– Selai blueberry 100 gram
– Selai strawberry 200 gram
– Cranberry kering 50 gram

Langkah-langkah membuat cheese cake mixed berry:
– Langkah yang pertama hancurkan biskuit hingga halus. Kemudian campurkan mentega cair dan susu bubuk, lalu tuang dan aduk-aduk ke dalam biskuit yang tadi sudah dihaluskan.
– Siapkan loyang bongkar pasang yang memiliki diameter 28 lalu alasi dengan kertas. Tuangkan adonan biskuit tadi sampai menutupi alas loyang, lalu ditekan-tekan secara perlahan.
– Kemudian rendam gelatin dan panaskan cream cheese sampai lumer. Tambahkan gula, susu, dan bubuk soft puding. Aduk-aduk, jika sudah lumer semua angkat dan tambahkan gelatien. Diamkan hingga suhunya hangat kuku.
– Langkah selanjutnya kocok whipping cream hingga mengembang. Kemudian tuang secara perlahan sampai mengembang. Tuangkan cairan cream cheese tadi ke dalam whipping cream.
– Lalu diamkan di dalam freezer semalam.
– Jika sudah beku, olesi bagian atasnya dengan selain dan tambahkan buah-buahan segar di atasnya.
– Cheese cake mixed berry siap untuk disajikan.

Cara membuat cheese cake mixed berry bisa Anda coba di rumah dengan mengikuti langkah-langkah di atas. Dengan menyiapkan bahan-bahannya secara lengkap terlebih dahulu, maka Anda bisa membuat cheese cake mixed berry yang manis, lembut, dan gurih.

Pasti semua orang yang menikmati akan menyukainya. Selain cheese cake mixed berry, jenis cheese cake lain yang bisa Anda buat ada cheese cake oreo soft cake yang simple dan lezat.

Cheese Cake Oreo Soft Cakep>cheese cake oreo

Resep cheese cake oreo soft cake bisa Anda jadikan pilih sebagai salah satu resep cheese cake pilihan yang mudah dan lezat. Bahan-bahan yang digunakan sangat sederhana dan langkah-langkah pembuatannya juga mudah, sehingga Anda tidak akan kerepotan membuat cheese cake oreo soft cake ini. Berikut ini langkah-langkah membuat cheese cake oreo soft cake yang sehat dan mudah.

Bahan-bahan yang dibutuhkan:
– Keju craft 3 bungkus kecil
– Susu kental manis putih 2 sachet
– Susu bubuk 1 sachet
– Gula pasir 3 sdm
– Tepung maizena 3 sdm
– Garam secukupnya
– Oreo softcake 3 sachet

Langkah-langkah membuat cheese cake oreo soft cake:
Langkah yang pertama campurkan air dengan keju yang sudah diparut, susu bubuk, SKM, garam, dan gula. Kemudian masak di atas api yang kecil sambil terus diaduk-aduk.
– Jika sudah mendidih dan muncul letupan-letupan tambahkan maizena yang sebelumnya sudah dilarutkan dengan sedikit air. Jika Anda ingin adonan yang lebih kental bisa menambah takaran tepung maizenanya.
– Angkat dan sajikan dengan oreo softcake yang sebelumnya sudah dihaluskan.
– Cheese cake oreo soft cake siap untuk disajikan.

Cara membuat cheese cake oreo soft cake ini bisa Anda coba pada saat waktu luang. Proses pembuatannya yang mudah dan bahan-bahannya yang sederhana sangat cocok dipilih bagi Anda yang tidak memiliki banyak waktu luang namun ingin membuat cheese cake sendiri di rumah. Selain cheese cake oreo soft cake, Anda juga bisa mencoba cheese cake pumkin pie yang lembut dan lumer saat dimakan.

Cheese Cake Pumkin Piep>Resep Cheese Cake Pumkin Pie

Resep cheese cake pumkin pie juga bisa Anda pilih sebagai salah satu resep mudah yang lezat. Cheese cake pumkin pie memiliki rasa yang yummy dan semua anggota keluarga pasti menyukainya.

Terlebih lagi bagi anak-anak yang kebanyakan suka keju dan sesuatu yang manis. Jika Anda membuatnya sendiri maka faktor kesehatan juga lebih terjaga. Berikut ini langkah-langkah membuat cheese cake pumkin pie yang mudah di rumah.

Bahan-bahan yang dibutuhkan:
Fla:
– Cream cheese 150 gram
– Butter 30 gram
– whipe krim 125 ml
– Kuning telur 5 buah
– Diabetasol 10 sachet atau sesuai selera
– Labu parang 250 gram, kukus dan lumatkan

Kulit pie:
– Tepung almond 50 gram
– Tepung keto 50 gram
– Butter 50 gram
– Kuning telur 1 buah
– Diabetasol 5 sachet
– Perasa vanila

Langkah-langkah membuat Cheese cake pumkin pie:
– Langkah pertama untuk bahan fla masukkan ke dalam teflon cream cheese, whipped krim, dan butter. Aduk-aduk dengan api kecil hingga tercampur rata, namun jangan sampai mendidih. Jika sudah agak dingin masukkan diabetasol, labu parang yang sudah dihaluskan, dan kuning telur. Aduk-aduk lagi hingga semua bahannya tercampur sempurna. Sisihkan terlebih dahulu.
– Selanjutnya untuk bahan kulit pie dicampur menjadi satu. Lalu uleni sampai semua bahannya tercampur. Sisihkan dahulu.
– Langkah berikutnya olesi loyang pie ukuran 18 cm dengan butter. Ratakan bahan kulit merata ke seluruh loyang sambil ditekan-tekan. Tusuk menggunakan garpu dan panggang di oven suhu 150°C atau suhu sedang selama 10 menit.
– Kemudian keluarkan kulit pie dari oven dan masukkan fla ke dalam kulit pie yang setengah matang. Panggang lagi dengan suhu 125°C hingga matang atau sesuai dengan oven masing-masing kurang lebih selama 25 menit.
– Kemudian lakukan tes tusuk. Apabila adonan fla sudah tidak lengket berarti cheese cake sudah matang.
– Keluarkan cheese cake dari oven dan jangan dilepas dahulu dari cetakan. Lalu tunggu hingga setengah dingin dan masukkan ke dalam kulkas selama dua jam. Hal ini dimaksudkan agar kulit cheese cake lebih kokoh saat dilepas dari cetakan.
– Selanjutnya lepaskan cheese perlahan-lahan dari cetakan. Potong-potong sesuai selera dan cheese cake pumkin pie siap untuk disajikan.

Cara membuat cheese cake pumkin pie bisa Anda coba pada saat hendak membuat cheese cake yang lezat dan bergizi untuk keluarga di rumah. Menikmati cheese cake pumkin pie yang dingin sebagai hidangan penutup akan menjadi sebuah hal yang menarik untuk dilakukan. Selain cheese cake pumkin pie jenis cheese cake lain yang tidak kalah yummy ada cheese cake cheese cake cheddar.

Cheese Cake Cheddar

Resep Cheese Cake Cheddar

Resep cheese cake cheddar bisa Anda pilih bagi yang ingin membuat cheese cake mudah dengan rasa yang lezat. Berikut ini langkah-langkah membuat cheese cake cheddar yang mudah di rumah.

Bahan-bahan yang diperlukan:
– Telur 4 butir
– Tepung almond 4 sdm
– Gula diabetasol 10 sachet atau sesuai selera
– Vanili 1 sdt
– Santan bubuk kecil 1 sachet
– Cream cheese ½ cup
– Butter leleh 2 sdm

Cream buah:
– Whipping cream anchor 1 bungkus kecil
– Vanili secukupnya
– Gula diabetasol 2 sachet
– Strawberry diiris
– Keju

Langkah-langkah membuat Cheese cake cheddar:
– Langkah yang pertama kocok telur, vanili, dan diabetasol hingga mengembang.
– Kemudian masukkan sedikit demi sedikit santan bubuk, tepung, cream cheese, dan butter sambil diaduk-aduk. Masukkan ke wadah dan kukus selama 25 menit.
– Lalu kocok semua adonan cream kecuali strawberry dan keju.
– Kemudian angkat cheese cake dan diinginkan. Belah menjadi tiga bagian dan lapisi tiap bagian dengan cream dan irisan strawberry. Untuk bagian atas olesi dengan cream dan taburi keju parut.

Resep cheese cake cheddar akan menemani momen makan yang istimewa Anda bersama anggota keluarga. Rasanya yang lembut dan manis pasti disukai semua orang.

Itulah beberapa resep cheese cake yang bisa Anda pilih sesuai selera. Masing-masing resep memiliki bahan dan langkah yang berbeda. Untuk rasanya juga bervariasi namun sama-sama lembut, manis, dan lumer. Anda bisa memvariasikan dengan jenis bahan-bahan yang lain.

Komentar Disini