Lifestyle

Profil serta Pendidikan Jihan Fahira, Istri Primus Maju Caleg DPD RI Jadi Saingan Komeng

Resepmakanan.id – Lama tak terlihat di tempat layar kaca, Jihan Fahira rupanya maju sebagai calon legislatif DPD RI dapil Jawa Barat. Dari sini, cukup berbagai warganet yang digunakan penasaran dengan profil lalu latar institusi belajar Jihan Fahira.

Di tahun 2023 lalu, Jihan Fahira memang sebenarnya sudah ada mengumumkan keikutsertaan dirinya progresif sebagai DPD dapil Jawa Barat. Ia mengaku tindakan ini didasarkan pada keinginan untuk berkontribusi bagi bangsa dan juga negara, khususnya dalam bidang anak lalu perempuan.

Dalam dapil yang digunakan sama, Jihan Fahira bersaing dengan komedian Komeng untuk maju di caleg DPD RI. Mari simak profil lalu jejak lembaga pendidikan Jihan Fahira dahulu.

Profil Jihan Fahira

Jihan Fahira mengawali karirnya di tempat dunia hiburan dengan menjadi GADIS Sampul tahun 1993. Setelah itu, ia mulai membintangi berbagai judul film serta sinetron, seperti Buku Harian Baim (2009), Mata Air Surga (2019), dan juga Dia atau Diriku (2011-2012).

Di sedang karirnya, Jihan Fahira memutuskan untuk menikah dengan sesama pesinetron yang kerap menjadi lawan mainnya, yaitu Primus Yustisio. Keduanya melaksanakan pernikahan pada 17 September 2004. Kini keduanya sudah ada dianugerahi lima orang anak.

Selang 10 tahun pasca menikah, wanita kelahiran 1978 ini memutuskan untuk mundur dari dunia hiburan yang digunakan sudah ada membesarkan namanya. Jihan menjelaskan bahwa keputusannya ini didasarkan pada keinginannya fokus mengurus anak dan juga keluarganya.

Latar Pendidikan Jihan Fahira

Melansir dari laman Lezen, diketahui bahwa institusi belajar terakhir Jihan Fahira adalah Sekolah Menengah Atas (SMA). Berikut adalah daftar riwayat Jihan Fahira yang mana forward sebagai DPD dapil Jawa Barat.

  • SD Pesanggrahan Bintaro (1986–1991).
  • SMP 19 Ibukota (1991–1993)
  • SMA Muhammadiyah 3 DKI Jakarta (1993–1995).

Alasan Jihan Fahira Terjun Politik

Jihan Fahira menjelaskan bahwa salah satu hal yang digunakan mendorongnya terjun ke urusan politik adalah bagaimana selama ini ia menemani sang suami. Perlu Anda tahu, Primus Yustisio merupakan anggota DPR RI periode 2014–2019 dari Partai Amanat Nasional (PAN).

“Karena selama ini mendampingi suami yang digunakan sudah ada malang melintang dalam kebijakan pemerintah sehingga saya ingin mengikuti jejak suami sekaligus berbuat sesuatu yang tersebut bermanfaat untuk publik Jabar,” ujar Jihan Fahira.

“Karena saya individu ibu, saya akan fokus terhadap anak-anak yang dimaksud kerap menjadi korban pelecehan seksual serta mengalahkan kekerasan.. Hati saya ke situ oleh sebab itu saya punya anak, individu ibu, seseorang istri, saya ingin berbuat sesuatu,” tambahnya.

Jihan juga mengaku bahwa ia mendapatkan dukungan penuh dari sang suami. Demikian profil lalu institusi belajar Jihan Fahira, artis yang tersebut jadi caleg DPD RI.

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

Redi Alamsyah

Di tengah derasnya arus informasi, saya berdiri sebagai seorang penulis artikel yang berupaya menyalurkan kata-kata ke dalam bentuk cerita, analisis, dan refleksi. Nama saya Redi Alamsyah, seorang penggali kata yang mencari makna di balik huruf dan kalimat. Bagi saya, menulis bukan hanya pekerjaan, melainkan sebuah perjalanan menuju pemahaman yang lebih dalam tentang dunia dan kehidupan.

Related Articles

Back to top button