Nasional

Pengamat: Jika Presiden Cuti, Negara di Keadaan Bahaya

Resepmakanan.id – Pengamat Militer serta Perlindungan Security Negara, Connie Rahakundini Bakrie mengungkapkan Presiden Joko Widodo seharusnya memikirkan nasib bangsa Indonesia dibandingkan menuruti ambisinya berkampanye kemudian menggalang salah satu pasangan calon (paslon) di pemilihan raya Presiden (Pilpres) 2024.

Bahkan, ia mengatakan, bila ketika berkampanye Jokowi harus cuti, maka tugas kenegaraan akan vakum pada beberapa saat. Hal itulah yang mana sangat berbahaya bagi bangsa Indonesia.

“Pernah kah dipikir oleh presiden gitu loh, ketika ia kampanye dampaknya itu parah,” kata Connie pada jadwal Kamisan dalam depan Istana Kepresidenan, Kamis (1/2/2024).

“Maka ia harus cuti atau mundur. Dan ia dengan tegas menyatakan kemudian, tongkat pemerintahan itu ada di tempat mana. Kalau tidak, kita di keadaan vakum juga itu sangat berbahaya bagi negara,” ujarnya.

Connie mengaku bahwa sengaja hadir di aksi Kamisan, lantaran merasa pada waktu ini Bangsa Indonesia pada kondisi yang memprihatinkan akibat sikap Jokowi belakangan.

Etika Dilanggar

“Bangsa ini kan dibangun oleh peradaban yang dimaksud hebat oleh pemikiran yang digunakan hebat, oleh etika yang hebat. Ketika itu yang mana dilanggar, maka itu yang mana saya tuntut untuk kita kembalikan,” katanya.

Connie menilai sikap Jokowi ketika ini sudah ada menunjukan hilangnya netralitas pada bernegara. Terlebih pada waktu ia lebih lanjut condong memdorong anak sulungnya, Gibran Rakabuming Raka, menjadi calon delegasi presiden yang mana disandingkan dengan Prabowo Sunianto.

Connie menilai, seharusnya Jokowi mengikuti jejak Mahfud MD yang digunakan mundur dari jabatannya sebagai Menko Polhukam. Jangan sampai mengaku mempunyai sikap negarawan, namun malah terkesan menjadi pemimpin yang dimaksud tak negarawan.

“Jadi kalau presiden telah tak netral kita tuntut beliau mengikuti jejak Pak Mahfud aja lah. Masa Pak Mahfud jiwanya negarawan, lalu yang pemimpin yang digunakan katanya jiwa negarawan tidaklah negarawan. Jadi dalam situlah kenapa aku hadir,” jelas Connie.

(Sumber: Suara.com)

Redi Alamsyah

Di tengah derasnya arus informasi, saya berdiri sebagai seorang penulis artikel yang berupaya menyalurkan kata-kata ke dalam bentuk cerita, analisis, dan refleksi. Nama saya Redi Alamsyah, seorang penggali kata yang mencari makna di balik huruf dan kalimat. Bagi saya, menulis bukan hanya pekerjaan, melainkan sebuah perjalanan menuju pemahaman yang lebih dalam tentang dunia dan kehidupan.

Related Articles

Back to top button