Otomotif

Mitsubishi Fuso Gelar Pendidikan Bersertifikat untuk Guru serta Bermacam-macam Pelajar SMK

Resepmakanan.id – PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso di area Indonesia, menyelenggarakan pelatihan bersertifikat yang tersebut disertai oleh para guru kemudian beratus-ratus pelajar SMK.

Pelatihan yang dihadiri oleh oleh 500 partisipan itu diharapkan bisa jadi mengembangkan lembaga pendidikan kejuruan di tempat Indonesia yang mana beriringan dengan keperluan industri, khususnya otomotif.

Program ini, yang tersebut rutin dijalankan KTB, merupakan bagian dari kegiatan corporate social responsibility (CSR) dalam pilar institusi belajar yaitu KTB FUSO Vocational Education Inisiatif (KTB FUSO VEP). Tahun ini, pelatihan diselenggarakan mulai 29 Januari hingga 1 Maret 2024. 

“Program pelatihan ini secara konsisten KTB lakukan untuk menyokong upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia di dalam bidang otomotif. Oleh sebab itu, KTB dibantu oleh Krama Yudha Tiga Berlian Motors Lokal Training Center (KRTC) berkolaborasi menghadirkan materi pelatihan yang terus diperbarui untuk menjawab keperluan perkembangan sektor otomotif Indonesia,” kata Direktur Sales & Marketing Division, PT. KTB Aji Jaya di siaran pers yang tersebut diterima di dalam Jakarta, Kamis (1/2/2024).

PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) kembali mengelar pelatihan bersertifikat untuk guru kemudian pelajar SMK lewat acara KTB FUSO Vocational Education Proyek selama 29 Januari - 1 Maret 2024. [Dok KTB]
PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) kembali mengelar pelatihan bersertifikat untuk guru kemudian pelajar SMK lewat kegiatan KTB FUSO Vocational Education Proyek selama 29 Januari – 1 Maret 2024. [Dok KTB]

Pelatihan dilakukan di beberapa fase. Agenda pertama adalah pelatihan otomotif untuk guru SMK yang berlangsung selama tanggal 29 Januari – 2 Februari 2024 bertempat di area Training Center PT.KTB dalam Pulomas, Jakarta. 

Program dilanjutkan dengan pelatihan otomotif untuk Siswa SMK yang digunakan akan diadakan di dua batch selama tanggal 19 Februari – 1 Maret 2024 di dalam 15 SMK mitra Mitsubishi Fuso yang dimaksud berlokasi pada 12 kota besar di tempat Indonesia mulai dari Medan, Palembang, Lampung, Jakarta, Bekasi, Bandung, Kebumen, Solo, Malang, Mojokerto, Pontianak hingga Makassar.

Program ini dijalankan untuk melengkapi kegiatan CSR donasi truk EURO 4 bagi SMK yang sudah ada dijalankan oleh KTB dalam kuartal ketiga tahun fiskal 2023. 

Sehingga, KTB bukan belaka memberikan donasi truk sebagai kendaraan praktik, namun melalui pelatihan ini KTB juga membekali para guru kemudian siswa dengan pengetahuan dari teknologi truk EURO 4 dari Mitsubishi Fuso tersebut.

Tidak hanya sekali berbagi pengetahuan teori lalu praktik mengenai teknologi EURO 4, pada tahun ini KTB juga mengenalkan teknologi truk listrik eCanter kemudian teknologi Runner Telematic System 3.0 untuk para kontestan pelatihan Guru SMK.

“Nilai perusahaan “Indahnya Berbagi” menjadi landasan KTB untuk menjalankan kegiatan bisnis yang tersebut dapat memberikan faedah bagi masyarakat. KTB Fuso Vocational Education Inisiatif merupakan wujud dari upaya yang dimaksud untuk mencetak generasi produktif kemudian berkarakter yang tersebut siap menjadi motor penggerak perkembangan lapangan usaha di dalam masa depan,” beber Direktur Administration & Human Resources Division PT. KTB, Prasetio Hartono.

Melalui KTB FUSO VEP, Mitsubishi Fuso berharap dapat memberikan dampak positif terhadap pengembangan institusi belajar kejuruan yang berkualitas agar mampu beradaptasi juga berkontribusi terhadap masa depan lapangan usaha otomotif pada Indonesia.

(Sumber: Suara.com)

Redi Alamsyah

Di tengah derasnya arus informasi, saya berdiri sebagai seorang penulis artikel yang berupaya menyalurkan kata-kata ke dalam bentuk cerita, analisis, dan refleksi. Nama saya Redi Alamsyah, seorang penggali kata yang mencari makna di balik huruf dan kalimat. Bagi saya, menulis bukan hanya pekerjaan, melainkan sebuah perjalanan menuju pemahaman yang lebih dalam tentang dunia dan kehidupan.

Related Articles

Back to top button