4 Menu Sarapan Pagi Paling Praktis dan Menarik

Menu Sarapan Pagi

Resepmakanan.ID – Menu Sarapan Pagi – Sarapan tentunya menjadi salah satu kegiatan yang begitu penting saat pagi hari dimana anda tidak boleh melewatkannya begitu saja. Menariknya ada beragam menu sarapan pagi yang praktis dan lezat.

Hal ini tentunya memudahkan para ibu menyiapkan sarapan untuk keluarga. Meskipun aktivitas begitu padat masih sempat membuat sarapan pagi. Jika tidak sarapan terlebih dahulu memang kondisi tubuh cepat sekali lemas sehingga konsentrasi pun semakin berkurang.

Dari sini sebagai ibu rumah tangga tentunya harus mempunyai jadwal menu sarapan pagi yang nantinya bakalan dibuat. Menunya ini harus sehat dan juga bergizi supaya mampu menutrisi tubuh. Kali ini sudah hadir beragam inspirasi menarik yang bisa dijadikan rekomendasi untuk membuat sarapan. Kali aja anda masih merasa bingung dengan menu makanan yang akan anda sajikan.

Jenis bahan makanan yang biasanya dipergunakan untuk membuat sarapan pagi ini merupakan bahan makanan yang tergolong cepat matangnya. Sebagai contoh saja telur yang bisa anda buat menjadi olahan omlet telur hanya selang beberapa menit saja. Meskipun proses memasaknya begitu singkat namun untuk kandungan gizi yang terkandung dalam makanan ini tidak akan pernah hilang.

Jadi anda yang sekarang ini sedang bingung mencari inspirasi menu sarapan pagi. Jangan lagi merasa khawatir karena ada banyak sekali pilihan menu lezat dan bergizi bisa anda praktekkan.

Dalam membuat sarapan pagi ini pastinya kita harus memilih menu yang cepat siap saji. Dimana menu ini bisa anda masak hanya dalam hitungan menit saja. Entah itu nasi goreng, telur dadar atau bahkan menu untuk sarapan pagi yang lainnya.

Dalam menyiapkan menu sarapan pagi, sudah seharusnya anda juga memperhatikan penyajiannya. Usahakan menyajikan menunya semenarik mungkin supaya selera makan semakin tergugah. Ada kalanya seseorang malas untuk sarapan pagi hanya karena melihat tampilan menu masakan yang kurang menarik.

Dari sini sebaiknya anda pandai berkreasi menampilkan sesuatu hal yang berbeda. Usahakan selalu memperhatikan kandungan gizi yang terdapat dalam makanan. Yang pasti sebisa mungkin hadirkan menu sarapan anda dengan beragam pilihan makanan yang banyak mengandung gizi.

Daripada anda merasa bingung dan lebih penasaran lagi, alangkah baiknya mencoba beberapa menu sarapan pagi paling praktis dan juga bergizi ini. Di antaranya:

Menu Sarapan Pagi Telur Dadar

menu telur dadar
image by: eggs.ca

Anda tentunya sudah mengenal telur dadar ini, dimana kandungan gizinya tidak perlu diragukan lagi. Inilah mengapa menu telur dadar menjadi pilihan yang terbaik untuk sarapan pagi. Tentu saja energy tubuh pun semakin bertambah.

Jadi nggak salah lagi jika banyak para ibu mengandalkan menu sarapan pagi yang begitu praktis dan mudah ini. Apalagi anda bisa membuatnya sendiri dirumah dalam waktu yang singkat. Ikuti saja langkah memasak telur dadar berikut ini.

Bahan yang perlu dipersiapkan:
– Telur 3 butir
– Daun bawang 1 batang potong lembut
– Bawang merah 4 siung cincang sampai halus
– Cabe merah keriting 2 buah potong tipis
– Garam ¼ sdt
– Lada ¼ sdt

Cara praktis membuat telur dadar
1. Semua bahan kini bisa anda campurkan dan aduk sampai merata.
2. Mentega dipanaskan kemudian goreng dan dadar hingga matang.
3. Kini telur dadar pun siap anda sajikan.

Ternyata resep telur dadar ini begitu praktis sekali bahkan membuat banyak orang merasa ketagihan. Dengan kemudahan pembuatan telur dadar pastinya memungkinkan banyak ibu rumah tangga memilih menu yang satu ini untuk sarapannya. Tidak butuh waktu lama dalam memasaknya. Karena hanya dalam hitungan menit saja sudah mampu menghidangkan telur dadar yang lezat dan nikmat ini.

Menu Sup Bakso Gorengp>bakso goreng

Menu sarapan pagi biasanya kebanyakan hadir dengan langkah pengolahan yang terbilang praktis dan mudah. Dimana kali ini anda bisa mencoba memasak sup bakso goreng. Pastinya olahan masakan yang satu ini tidak kalah lezatnya dengan menu yang lain. Supaya lebih jelas lagi, ikuti saja langkah pembuatannya.

Bahan yang dibutuhkan:
– Bakso sapi 12 butir
– Kembang tahu 100 gram
– Minyak goreng
– Bawang putih 2 siung memarkan
– Air 1 liter
– Bawang goreng sebagai taburan
– Kaldu sapi instan 1 sdt
– Garam 1 ½ sdt
– Merica bubuk 1 sdt
– Wortel buah kupas dan potong
– Sawi hijau 1 ikat potong

Langkah cara pembuatan sup bakso goreng
1. Membuat guratan di atas bakso, lalu goreng saja hingga mengembang dan lebih matang. Jika sudah angkat kemudian sisihkan. Kembang tahu pun perlu dipatahkan terlebih dahulu setelahnya bisa direndam dalam air yang hangat sampai lunak baru angkat.
2. Sedikit minyak bisa anda panaskan kemudian tumis bawang putih hingga berbau harum. Tambahkan kaldu instan, air, garam dan juga merica bubuk. Kemudian didihkan. Jangan lupa masukkan potongan wortel tadi dan tunggulah hingga benar matang.
3. Masukkan pula sawi hijau, kembang tahu maupun bakso goreng. Jangan lupa diaduk sampai mendidih. Jika sudah angkatlah dan jangan sampai lupa menaburinya dengan bawang goreng.

Tentunya menu sarapan pagi yang satu ini tak kalah mudah langkah cara pembuatannya. Siapapun tentu saja bisa membuatnya sendiri di rumah dengan memperhatikkan resep yang telah tersedia.

Menu Omelet Kejuigure style="width: 930px" class="wp-caption aligncenter">omelet keju
incredibleegg.org

Buat anda para pecinta olahan omelet tentunya bisa mencoba olahan menarik yang satu ini. Dimana menu omelet keju juga menarik di konsumsi saat sarapan pagi. Mungkin masih belum banyak orang yang mengenal kudapan lezat yang satu ini. Inilah mengapa anda perlu mengetahui langkah cara pembuatannya.

Bahan yang diperlukan:
– Minyak goreng 2 sdm
– Telur 3 butir
– Merica bubuk ¼ sdt
– Garam ¼ sdt
– Susu cair 3 sdm
– Jamur kancing 4 iris
– Keju cheddar 20 gram parut
– Keju mozzarella 50 gram
– Kentang goreng sebagai pelengkap

Langkah praktis membuat omelet keju
1. Persiapkan wajan kemudian panaskan saja minyak gorengnya.
2. Telur kocok lepas kemudian masukkan garam, jamur kancing, susu cair dan merica. Semuanya aduk sampai merata dan masukkan pula keju parut.
3. Adonan pun dituangkan dalam wajan yang panas tadi. Kini anda bisa menata irisan keju mozzarella pada bagian atasnya kemudian buatlah dadaran sampai benar matang. Apabila sudah barulah angkat.
4. Alangkah baiknya menyajikannya selagi masih hangat bersamaan dengan kentang goreng.

Betapa nikmatnya kelezatan dari menu masakan omelet keju ini. Bagi anda yang suka sekali dengan keju pastinya bisa mencoba menu yang satu ini. Dari segi bahan mudah didapatkan bahkan dari segi proses pembuatannya juga mudah sekali.

M

Menu Roti Tawar

ure style="width: 1000px" class="wp-caption aligncenter">menu roti tawar
image by: manusmenu.com

Namanya sarapan pagi pastinya anda perlu mencari inspirasi menu masakan yang paling praktis. Sekaran anda bisa mencoba menu roti tawar yang tak kalah nikmat. Dimana roti yang satu ini bisa anda kombinasikan dengan selai atau bahkan lainnya sesuai selera. Mungkin anda bisa mencoba membuat roti tawar dengan langkah berikut ini.

Bahan yang dibutuhkan:
– Susu cair 83 ml
– Kuning telur 1 butir
– Garam ½ sdt
– Gula pasir 300 gram
– Terigu berprotein tinggi 175 gram
– Terigu protein sedang 75 gram
– Ragi instant 3 gram
– Butter 30 gram

Langkah cara mengolah roti tawar
1. Semua bahan yang telah dipersiapkan sebaiknya anda masukkan secara berurutan. Dimana setelah terigu masuk kemudian dilanjutkan dengan ragi kemudian timbun lagi dengan terigu. Barulah anda berikan butter.
2. Kini breadmaker pun dinyalakan dan tunggu saja kurang lebih 3 jam lamanya.
3. Roti tawat pun siap untuk dinikmati.

Sebetulnya masih banyak sekali pilihan menu sarapan yang bisa anda jadikan sebagai inspirasi. Hal ini supaya setiap harinya menu bisa berganti hingga rasa bosan pun hilang. Dari sini tentunya anda semakin bersemangat untuk menyiapkan sarapan pagi buat keluarga di rumah.

Komentar Disini