Otomotif

Menerka Spesifikasi Mitsubishi Xpander Hybrid yang Perilisan pada Februari 2024

Resepmakanan.id – Mitsubishi Xpander Hybrid lalu Xpander Cross Hybrid akan rilis pada 1 Februari 2024 mendatang. Perilisan ini bukan diadakan dalam Indonesia, melainkan di tempat Thailand.

Langkah perilisan mobil ini sebagai bagian dari strategi global Mitsubishi di mengadopsi teknologi hibrida untuk produk-produk mereka.

Mitsubishi memang sebenarnya belum mau membuka spesifikasi dari kedua model yang dimaksud sebelum perilisan pada 1 Februari 2024 mendatang. Namun ada sedikit bocoran yang tersebut dari salah satu media Autoindustriya.

Dalam laman yang tersebut dituliskan, Xpander Hybrid berpotensi besar mengadopsi powertrain yang digunakan mirip dengan Delica D:2. Powertrain ini mencakup mesin 1,2 liter yang dipadukan dengan motor listrik sinkron DC serta transmisi CVT.

Dengan kombinasi tenaga dari powertrain ini, Xpander Hybrid dapat menciptakan daya sebesar 91 PS kemudian torsi 118 Nm. Motor listriknya menyumbangkan daya sebesar 3,1 PS dan juga torsi 5,1 Nm, sambil menjaga konsumsi material bakar yang mana efisien dengan rata-rata 22,4 km per liter.

Nissan Note e Power pada GIIAS 2017, ICE, BSD City, Tanggerang, Hari Sabtu (12/8).
Mobil Nissan Note e Power di dalam GIIAS 2017, ICE, BSD City, Tanggerang, Hari Sabtu (12/8) yang tersebut telah disematkan teknologi e-power.

Lalu, Mitsubishi Thailand kemungkinan juga akan menggunakan teknologi yang dimaksud sudah ada dipakai Nissan sebelumnya, yakni e-Power. Apalagi diperkuat di postingan Facebook Mitsubishi Motors Thailand, disematkan tagline e-Motion.

Mitsubishi Motors Thailand akan merilis kedua produk-produk ini pada 1 Februari 2024 pada pukul 9.30 waktu setempat.

(Sumber: Suara.com)

Redi Alamsyah

Di tengah derasnya arus informasi, saya berdiri sebagai seorang penulis artikel yang berupaya menyalurkan kata-kata ke dalam bentuk cerita, analisis, dan refleksi. Nama saya Redi Alamsyah, seorang penggali kata yang mencari makna di balik huruf dan kalimat. Bagi saya, menulis bukan hanya pekerjaan, melainkan sebuah perjalanan menuju pemahaman yang lebih dalam tentang dunia dan kehidupan.

Related Articles

Back to top button