Teknologi

MediaTek Bakal Pengenalan Dimensity 9400 pada Kuartal Keempat 2024, Bawa Performa Maksimal

Resepmakanan.id – MediaTek dipastikan akan merilis Dimensity 9400 pada kuartal keempat 2024. Chipset ini menyusul seri sebelumnya yaitu Dimensity 9300 yang rilis pada November 2023 lalu.

Kehadiran chipset anyar MediaTek ini dipercaya menyebabkan beberapa keunggulan yang dimaksud memberikan performa maksimal dalam kelasnya. Dimensity 9400 hadir dengan chipset 3nm serta menjadikannya sebagai perangkat pertama yang tersebut menggunakan racikan ini.

Dilansir dari GSM Arena, direktur utama MediaTek Cai Lixing mengaku sangat puas dengan performa Dimensity 9300. Dirinya mengakui apabila teknologi Artificial Intelligence akan sangat penting untuk HP pada waktu ini.

Lebih lanjut, dirinya memberi bocoran mengenai Dimensity 9400 yang digunakan akan rilis pada kuartal keempat 2024 ini. Rumor mengatakan bahwa chipset ini nantinya dibentuk dengan Cortex-X5 terbaru yang mana masih belum diumumkan.

Core sedang serta bawah dari Dimensity 9400 ini hadir dengan dukungan 3x Cortex-X4 lalu 4x Cortex-A720. Dengan racikan ini, chipset anyar MediaTek yang dimaksud dipercaya bekerja lebih besar stabil apabila dibandingkan dengan Dimensity 9300.

MediaTek mengklaim bahwa Dimensity 9400 nantinya mampu bekerja lebih banyak pintar ketika mengatur pemakaian daya perangkat. Selain itu, perangkat juga diklaim tiada cepat panas pada penggunaannya.

Dimensity 9400 diharapkan hadir dengan dukungan NPU yang mana lebih lanjut baik yaitu 20 persen sampai 50 persen. Beberapa laporan sebelumnya mengumumkan bahwa MediaTek menggandeng Nvidia untuk mendirikan chipset yang tersebut didukung GPU GeForce.

Racikan ini memproduksi Dimensity 9400 mampu menyaingi Exynos 2500 yang tersebut dibangun dengan satu Cortex-X5 juga GPU berbasis AMD. Sayangnya, masih harus menanti hingga kuartal keempat 2024 nanti untuk mengetahui detail chipset anyar tersebut.

(Sumber: Suara.com)

Redi Alamsyah

Di tengah derasnya arus informasi, saya berdiri sebagai seorang penulis artikel yang berupaya menyalurkan kata-kata ke dalam bentuk cerita, analisis, dan refleksi. Nama saya Redi Alamsyah, seorang penggali kata yang mencari makna di balik huruf dan kalimat. Bagi saya, menulis bukan hanya pekerjaan, melainkan sebuah perjalanan menuju pemahaman yang lebih dalam tentang dunia dan kehidupan.

Related Articles

Back to top button