Nasional

Mahfud Belum Sampaikan Surat Pengunduran Diri ke Pratikno, Cuma Sampaikan Permohonan Mau Melakukan Pertemuan Jokowi

Resepmakanan.id – Menteri Koordinator Area Politik, Hukum, lalu Security (Menko Polhukam) Mahfud MD hingga ketika ini
belum menyampaikan surat pengunduran diri untuk Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Hal ini disampaikan Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana. Ari menuturkan walaupun Mahfud telah bertemu dengan Menteri Sekretaris Negara (Menseneg) Pratikno di area Jakarta, pada Mulai Pekan waktu malam (29/1), namun belum memberikan surat pengunduran resmi.

“Perlu teman-teman ketahui, di rapat tadi malam, Bapak Menko Polhukam, Bapak Mahfud MD, belum menyampaikan surat pengunduran diri,” kata Ari Dwipayana pada waktu ditemui awak media dalam Gedung Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Selasa (30/1/2024).

Dalam pertemuan tersebut, Ari menyebutkan Mahfud, yang juga menjadi calon perwakilan presiden nomor urut 3 partisipan Pilpres 2024, hendak menyampaikan permohonannya untuk bertemu dengan Jokowi.

Namun, Jokowi masih melakukan kegiatan kunjungan kerja pada Jawa Tengah dan juga diperkirakan tiba dalam Ibukota pada Kamis (1/2).

Meski demikian permohonan Mahfud untuk bertemu Jokowi itu pun akan dilaporkan oleh Pratikno setelahnya nantinya Kepala Negara tiba dalam Jakarta, untuk selanjutnya dapat diatur jadwal rapat keduanya.

“Ya, setelahnya beliau (Presiden Jokowi) kembali, pasti akan disampaikan untuk Bapak juga tentu bisa jadi diatur pada kesempatan berikutnya, konferensi itu,” kata Ari.

Sebelumnya Mahfud menyatakan akan mengundurkan diri dari jabatan menteri. Dia menyatakan pengunduran diri itu mengawaitu waktu yang tersebut tepat serta akan dilaksanakan secara baik-baik. (Antara)

(Sumber: Suara.com)

Redi Alamsyah

Di tengah derasnya arus informasi, saya berdiri sebagai seorang penulis artikel yang berupaya menyalurkan kata-kata ke dalam bentuk cerita, analisis, dan refleksi. Nama saya Redi Alamsyah, seorang penggali kata yang mencari makna di balik huruf dan kalimat. Bagi saya, menulis bukan hanya pekerjaan, melainkan sebuah perjalanan menuju pemahaman yang lebih dalam tentang dunia dan kehidupan.

Related Articles

Back to top button