Bisnis

Luhut Tanggapi Pertemuan Sri Mulyani yang mana Mau Mundur Tapi Tak Diizinkan Megawati: Nggak Tahu Saya!

Resepmakanan.id – Menko Area Kemaritiman juga Pengembangan Usaha (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menanggapi rapat antara Menteri Keuangan Sri Mulyani dan juga Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pada berada dalam isu mundur.

Luhut mengaku tak mengetahui jelas masalah pertemuan tersebut.

“Nggak tahu saya kalau itu. Kalau mau ketemu kan boleh silaturahmi,” kata Luhut di area Kantornya, Ibukota pada Rabu (7/2/2024).

Luhut dengan tegas menyatakan bahwa isu mundur beberapa orang menteri tidaklah benar.

“Nggak ada, orang tadi kita aja masih rapat tadi dengan semua menteri terkait,” ujar Luhut.

Sebelumnya, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengakui, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri telah dilakukan bertemu Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Pertemuan Megawati kemudian Sri Mulyani merupakan sesuatu yang digunakan rutin dilakukan, mengingat keduanya adalah Dewan Pengarah Badan Studi Inovasi Nasional (BRIN). Selain itu, kata Hasto, rapat itu juga mengkaji situasi bangsa juga negara.

“Tentu saja, juga berbicara tentang kondisi bangsa juga negara, berbicara tentang fiskal. Itu merupakan hal penting,” kata Hasto ditemui dalam Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Hari Sabtu (3/2/2024).

Hasto enggan menjelaskan isi pembicaraan Megawati serta Sri Mulyani. Ia hanya saja memverifikasi keduanya sama-sama menjunjung tinggi kepentingan rakyat.

“Ya, ketika ini kan ada upaya-upaya untuk menggunakan Bansos demi kepentingan elektoral, sampai anggaran dalam setiap Kementerian dipotong 5% untuk elektoral. Ini adalah kan kita harus mengamati kepentingan nasional yang mana lebih banyak besar,” tuturnya.

Redi Alamsyah

Di tengah derasnya arus informasi, saya berdiri sebagai seorang penulis artikel yang berupaya menyalurkan kata-kata ke dalam bentuk cerita, analisis, dan refleksi. Nama saya Redi Alamsyah, seorang penggali kata yang mencari makna di balik huruf dan kalimat. Bagi saya, menulis bukan hanya pekerjaan, melainkan sebuah perjalanan menuju pemahaman yang lebih dalam tentang dunia dan kehidupan.

Related Articles

Back to top button