Nasional

Kisah Aryo Seno Bagaskoro, Politisi Muda dari PDI Perjuangan, Berprestasi Sejak Duduk Bangku Sekolah

Resepmakanan.id – Politikus muda dari PDI Perjuangan, Aryo Seno Bagaskoro kian populer. Ia pun disebut-sebut tokoh generasi z yang tersebut terjun dengan segera di area dunia politik.

Seno diketahui bahkan kerap tampil di dalam televisi, maupun acara kebijakan pemerintah Nasional. Hal itu sebab menjadi juru bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD. 

Namun demikian, pemuda selama Surabaya itu mempunyai menjadi ciri khas. Kaos tangan warna hitam yang tersebut setiap saat dipakai Seno. Tentu banyak pertanyaan kenapa hal itu dilakukan.

Menyadur dari akun Instagram @senobagaskoro, ia mengungkapkan sarung tangan yang disebutkan dipakai tidak lantaran sakit.

Ternyata sarung tangan yang dimaksud sudah menjadi identitas lalu dipakai selama dua tahun terakhir.

“Sarung tangan ini adalah “oleh-oleh” dari pengalaman sensasional turut juga turun ke lapangan menangani sebaran pandemi Covid-19 Varian Omicron di tempat Surabaya dua tahun lalu. Aslinya lengkap kanan serta kiri. Hanya lantaran berbagai aktivitas yang digunakan terjadi dengan tangan kanan, seringkali saya copot. Tersisa yang mana kiri saja,” tulis Seno dikutipkan pada Selasa (21/11/2023).

“Maka sarung tangan hitam dalam kiri itu menjadi identitas. One Glove Man, kata beberapa orang. Kemudian muncul beragam tafsir lalu interpretasi. Yang filosofis, yang digunakan iseng, yang penasaran,” tulisnya.

Menurutnya, sarung tangan itu memliki makna yang dimaksud mendalam. Salah satunya adalah masalah gotong-royong.

“Inilah jawaban saya. Sarung tangan ini penanda penting yang digunakan bermakna bagi saya. Bahwa krisis seberat apapun dapat dilewati apabila kita bergotong royong,” ujar Seno.

“Situasi se-tidak menentu apapun dapat dilewati dengan baik lewat ketenangan pikir juga keteguhan batin,” tulis Seno.

Profil Aryo Seno Bagaskoro

Diketahui, Aryo adalah peserta didik Universitas Airlangga (UNAIR), Surabaya. Ia mengambil jurusan Pengetahuan Politik kemudian Pemerintahan.

Lelaki muda berusia 22 tahun ini tergabung sebagai kader partai PDI Perjuangan. Sejak baru lulus SMA ia telah mempunyai pengalaman menjadi juru bicara (jubir) pemilihan umum Walikota Surabaya pasangan pasangan Eri Cahyadi kemudian Armuji.

Aryo merupakan anak yang dimaksud berprestasi sejak kecil. Ia pernah mendapatkan juara 1 di area kompetisi Cak Cilik Surabaya pada tahun 2012.

Di tahun 2015, ketika duduk di tempat bangku SMP ia pun terpilih sebagai siswa berprestasi di tempat tingkat kota Surabaya sama-sama 4 siswa pemenang lainnya.

Kemudian ia dipertemukan dengan Ganjar Pranowo serta memutuskan diri untuk meduk ke dunia Politik dengan bergabung PDI Perjuangan.

Sebagai kader partai PDIP, namanya terdaftar di daftar akan datang calon legislatif (bacaleg) di tempat pilpres mendatang.

Pengalaman Organisasi:

Aryo pernah mendirikan Aliansi Pelajar Surabaya. Tak cuma itu ia adalah inisiator komunitas Kaukus Pemuda Surabaya.

Ia juga menjabat Ketua Taruna Merah Putih (TMP) kota Surabaya, sebuah organisasi sayap dari partai PDIP khusus anak-anak muda.

Biodata Aryo Seno Bagaskoro:

Nama Lengkap: Aryo Seno Bagaskoro

Kelahiran: 23 Agustus 2001

Asal: Surabaya

Umur Sekarang: 22 tahun

Profesi: Mahasiswa, politikus

Almamater: Universitas Airlangga, Surabaya

Partai: PDIP

Akun IG/Instagram: @senobagaskoro

(Sumber: Suara.com)

Redi Alamsyah

Di tengah derasnya arus informasi, saya berdiri sebagai seorang penulis artikel yang berupaya menyalurkan kata-kata ke dalam bentuk cerita, analisis, dan refleksi. Nama saya Redi Alamsyah, seorang penggali kata yang mencari makna di balik huruf dan kalimat. Bagi saya, menulis bukan hanya pekerjaan, melainkan sebuah perjalanan menuju pemahaman yang lebih dalam tentang dunia dan kehidupan.

Related Articles

Back to top button