Teknologi

Kerja Komunitas Makin Asyik, Hal ini Cara Edit Google Docs Bareng-bareng

Resepmakanan.id – Pernah gak sih kamu pusing ngerjain tugas bareng temen akibat ribet mengedit file? Harus download, kirim file, edit, upload lagi, lalu ribet deh! Tenang, Google Docs punya solusinya! Ikuti tutorial Google Docs ini untuk kolaborasi pada kerja kelompok.

Google Docs adalah program online yang bisa saja diakses kapan saja. Program dari Google ini merupakan teks editor yang digunakan mirip dengan Microsoft Office.

Salah satu layanan menarik dari Google Docs ini adalah kemampuan untuk edit file secara bersama-sama. Semua bisa jadi dijalankan lantaran Google Docs menggunakan teknologi cloud yang sanggup diakses dengan web browser.

Karena itu kemampuan untuk kolaborasi edit file bersama-sama, Google Docs cocok sebagai pendukung di kerja kelompok.

Gimana tindakan edit Google Docs bareng-bareng?

  1. Buka Google Docs pada https://docs.google.com/document/ 
  2. Login dengan akun Google kamu.
  3. Buka file Google Docs yang tersebut ingin kamu bagikan.
  4. Klik tombol “Bagikan” di area bagian kanan atas.
  5. Atur siapa yang mana boleh mengedit:
    • Siapapun dengan tautan: Bebas siapapun yang dimaksud punya link mampu edit.
    • Orang-orang yang tersebut Anda undang: Cuma orang-orang yang kamu undang yang mana bisa saja edit.
  6. Klik “Salin tautan” dan juga bagikan link yang dimaksud untuk teman-temanmu.

Tinggal sesuaikan, apakah semua orang dengan link dapat mengedit file atau tidak. Atau orang-orang tertentu cuma yang mampu mengedit file tersebut.

Yakni mereka-mereka yang kamu undang untuk mengedit file Google Docs yang dimaksud dengan memasukkan alamat email atau akun Google mereka.

Gunakan Google Docs untuk memudahkan kerja serupa kamu serta teman-temanmu. Selamat mencoba tutorial Google Docs pada atas! 

Redi Alamsyah

Di tengah derasnya arus informasi, saya berdiri sebagai seorang penulis artikel yang berupaya menyalurkan kata-kata ke dalam bentuk cerita, analisis, dan refleksi. Nama saya Redi Alamsyah, seorang penggali kata yang mencari makna di balik huruf dan kalimat. Bagi saya, menulis bukan hanya pekerjaan, melainkan sebuah perjalanan menuju pemahaman yang lebih dalam tentang dunia dan kehidupan.

Related Articles

Back to top button