Otomotif

Kembalikan Mika Lampu Motor yang Kusam Jadi Glowing: 3 Material, 4 Langkah Mudah!

Resepmakanan.id – Lampu pada motor dilapisi mika berbahan plastik. Seiring berjalannya waktu, mika lampu motor akan kusam lalu buram,

Hal ini dapat mengganggu pencahayaan juga estetika kendaraan. Jika hal ini tidak ada diatasi, bisa-bisa memproduksi pemotor celaka.

Untungnya, pemotor tiada perlu mengganti mika lampu dengan yang tersebut baru. Ada cara mudah untuk mengatasi mika lampu yang mana kusam menjadi glowing kembali, belaka dengan 3 material kemudian 4 langkah mudah seperti diungkapkan pada laman Wahana Honda.

Bahan-bahan:

  • Sabun cuci piring
  • Compound poles
  • Spons

Langkah-langkah:

  • Bersihkan mika lampu: Cuci mika lampu dengan sabun kemudian air untuk menghilangkan kotoran lalu debu. Pastikan mika lampu kering sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya.
  • Oleskan compound: Tuangkan compound poles ke spons. Usapkan spons dengan pergerakan melingkar pada mika lampu secara perlahan serta merata. Tekan spons dengan sedikit tekanan untuk hasil yang maksimal.
  • Poles mika lampu: Lakukan pemolesan selama beberapa menit hingga mika lampu kembali terlihat bening serta glowing. Pemotor dapat menggunakan alat poles khusus untuk hasil yang digunakan lebih tinggi maksimal.
  • Bilas kemudian bersihkan: Bilas mika lampu dengan air untuk membersihkan sisa compound. Keringkan mika lampu dengan kain microfiber.

Dengan mengikuti langkah-langkah di tempat atas, mika lampu motor yang dimaksud buram akan kembali glowing seperti baru. Selamat mencoba!

Redi Alamsyah

Di tengah derasnya arus informasi, saya berdiri sebagai seorang penulis artikel yang berupaya menyalurkan kata-kata ke dalam bentuk cerita, analisis, dan refleksi. Nama saya Redi Alamsyah, seorang penggali kata yang mencari makna di balik huruf dan kalimat. Bagi saya, menulis bukan hanya pekerjaan, melainkan sebuah perjalanan menuju pemahaman yang lebih dalam tentang dunia dan kehidupan.

Related Articles

Back to top button