Olahraga

Kemarin Jadi Duta Olahraga, Komeng Kini Berpeluang Berhasil Pemilihan DPD RI

Resepmakanan.id – Pelawak legendaris Indonesia, Alfiansyah Bustami atau yang akrab disapa Komeng, berpeluang untuk menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI untuk Daerah Pemilihan Jawa Barat (Jabar) pada pemilihan raya 2024.

Sejak namanya muncul pada surat suara, Komeng memang sebenarnya dengan segera menjadi salah satu nama yang dimaksud paling diperbincangkan pada pemilihan 2024 yang tersebut berlangsung Rabu (14/2/2024). Dia juga cukup ramai di area media sosial.

Salah satu alasannya yakni sebab foto yang tersebut digunakan Komeng pada surat pengumuman yang dimaksud cenderung nyeleneh dan juga berbeda dengan kandidat lainnya di pemilihan anggota DPD RI wilayah Jawa Barat.

Fenomena unik ini turut diiringi dengan kesempatan kemenangan yang semakin terbuka. Sebab, di hasil nyata atau Real Count KPU per Kamis (15/2) pukul 10.00 WIB, Komeng telah terjadi meraih 8,32 persen atau 193.189 suara. 

Adapun, data yang dimaksud sudah ada masuk ke KPU melalui laporan KPPS di tempat TPS sejauh ini mencapai 46.633 TPS dari 140.457 TPS pada Jawa Barat alias sudah ada menyentuh 33,20 persen pengumuman yang dimaksud terinput. Dengan demikian, Komeng berpeluang menang.

Duta Olahraga Tradisional

Meskipun lebih lanjut sejumlah dikenal sebagai orang seniman dalam dunia lawak, Komeng sebetulnya juga punya rekam jejak pada dunia olahraga. Bahkan, beliau pernah ditunjuk menjadi Duta Olahraga Tradisional.

Kementerian Pemuda dan juga Olahraga (Kemenpora) pernah menunjuk Komeng di upaya untuk membangkitkan kembali olahraga tradisional dalam Indonesia. Penunjukkan itu dijalankan oleh Plt Sesmenpora, Jonni Mardizal.

“Saya berterima kasih untuk Kemenpora dan juga PORTINA yang mana sudah ada mempercayakan saya untuk menjadi Duta Olahraga Tradisional,” ujar Komeng seperti diambil dari situs resmi Kemenpora.

Komeng ketika itu menyatakan bahwa ini bukanlah tugas yang mudah. Sebagai Duta Olahraga Tradisional, dia  akan terus menggalakkan olahraga tradisional. Oleh oleh sebab itu itu, ia berharap olahraga tradisional bisa saja kembali bangkit lagi.

“Duta Olahraga Tradisional ini akan menjadikan turnamen memperkenalkan olahraga tradisional ke masyarakat. Saya berharap olahraga tradisional akan bangkit lagi,” ujar lelaki kelahiran Jakarta, 25 Agustus 1970 itu.

Lelaki yang digunakan namanya melejit dengan grup lawak Diamor itu pun siap untuk memperkenalkan olahraga tradisional untuk khalayak yang dimaksud lebih besar luas.

“Tidak salahnya kalau saya cuma bisa saja bantu sebatas ini untuk menggalakan kembali olahraga tradisional. Jadi kalau warga sehat, pikirannya sehat  pasti negaranya damai serta tentram,” tambahnya.

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Redi Alamsyah

Di tengah derasnya arus informasi, saya berdiri sebagai seorang penulis artikel yang berupaya menyalurkan kata-kata ke dalam bentuk cerita, analisis, dan refleksi. Nama saya Redi Alamsyah, seorang penggali kata yang mencari makna di balik huruf dan kalimat. Bagi saya, menulis bukan hanya pekerjaan, melainkan sebuah perjalanan menuju pemahaman yang lebih dalam tentang dunia dan kehidupan.

Related Articles

Back to top button