Otomotif

Kehadiran Mobil Hybrid Murah Toyota Hanya Tinggal Menunggu Waktu

Resepmakanan.id – PT Toyot Astra-Motor (TAM) mengaku masih belum dapat berbicara sejumlah terkait rencana menghadirkan hasil mobil hybrid ekonomis untuk lingkungan ekonomi Indonesia.

Disampaikan Anton Jimmi Suwandy selaku Director Marketing PT TAM, pada waktu ini pihaknya masih melakukan persiapan untuk mobil hybird murah.

“Sabar, dikarenakan mempersiapkan komoditas ini bukan mudah ya. Banyak yag harus kita bicarakan secara internal, baik harga, fitur, cara jualnya seperti apa, jadi bertahap,” ujar Anton, pada JIExpo Kemayoran, Hari Sabtu (17/2/2024).

Lebih lanjut, Anton juga tak menampik kabar Toyota sedang mempersiapkan mobil hybrid terjangkau untuk Indonesia.

Pasalnya menurut Anton, Toyota telah meluncurkan jajaran produk-produk mobil hybrid secara bertahap.

“Kita sudah ada mulai dari Innova dulu yang mana volumenya besar. Sedikit turun harga jual Yaris Cross. Mudah-mudahan kita lagi bicara ke prinsipal untuk mendapatkan komoditas yang tersebut lebih lanjut affordable lagi,” kata Anton.

Saat ini santer terdengar kabar bila Toyota akan menghadirkan mobil hybrid ekonomis melalui hasil Avanza.

Menanggapi kabar kemunculan Avanza Hybrid, Wakil Presiden Direktur Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Bob Azam mengaku bahwa kemunculan Avanza Hybrid cuma hambatan waktu.

“Ya matters of time (masalah waktu). Ya lihat pasarnya aja,” kata Bob Azam di dalam sela IIMS 2024.

Agar mobil hybrid rakitan Indonesia bisa saja bersaing dengan negara lain, maka tindakan harus dengan memberi insentif yang tepat.

Bob memberi contoh bagaimana mobil hybrid dalam Thailand mampu tumbuh sebab adanya insentif dari pemerintah. Hasilnya Mitsubishi mau merilis Xpander versi Hybrid di dalam Thailand lebih lanjut dulu.

“Ya makanya insentifnya harus bagus. Kalau nggak ya diintroduce produknya dalam sana terus,” pungkas Bob.

Redi Alamsyah

Di tengah derasnya arus informasi, saya berdiri sebagai seorang penulis artikel yang berupaya menyalurkan kata-kata ke dalam bentuk cerita, analisis, dan refleksi. Nama saya Redi Alamsyah, seorang penggali kata yang mencari makna di balik huruf dan kalimat. Bagi saya, menulis bukan hanya pekerjaan, melainkan sebuah perjalanan menuju pemahaman yang lebih dalam tentang dunia dan kehidupan.

Related Articles

Back to top button