Otomotif

Kawasaki Ninja ZX-25R Hadir dengan Warna Baru, Indonesia Belum Kebagian

Resepmakanan.id – Kawasaki Ninja ZX-25R mendapatkan pembaruan dari sisi warna. Sayangnya, warna baru ini belum hadir di dalam Indonesia.

Ubahan warna Kawasaki Ninja ZX-25R ini hadir di dalam negara tetangga, Malaysia. Dilansir dari Paultan, Ninja ZX-25R mengalami pembaruan dari sisi warna.

Di Negara Malaysia tidaklah menggunakan nama Kawasaki, melainkan Modenas. Modenas Ninja ZX-25R mendapatkan ubahan warna yang dimaksud dinamakan Stormcloud Blue.

Warna ini merupakan perpaduan antara Metallic Phantom Silver dan juga Ebony dengan aksen Slate Blue. Warna baru ini menggantikan yang dimaksud sebelumnya, Metallic Matte Graphenesteel Grey/Ebony.

Warna baru Kawasaki Ninja ZX-25R di tempat Negara Malaysia (Paultan)
Warna baru Kawasaki Ninja ZX-25R pada Malaya (Paultan)

Sayangnya, tak ada inovasi lain untuk ZX-25R SE dari model tahun lalu. Motor ini masih menggunakan mesin empat silinder segaris, berpendingin cair, kemudian berkapasitas 249,8 cc, dipasangkan dengan transmisi enam percepatan yang digunakan dilengkapi quickshifter.

Tenaga diklaim mencapai 51 PS pada 15.500 rpm dengan torsi puncak sebesar 22,9 Nm pada 14.500 rpm, sementara top speed dari ZX-25R dilaporkan oleh Kawasaki mencapai 197 km/jam.

Pada sistem pengereman menggunakan cakram hidrolik tunggal di tempat bagian depan serta belakang, dengan kaliper empat piston merek Kawasaki pada bagian depan, sementara ABS dua saluran menjadi standar.

Untuk harga, Modenas ZX-25R inidibanderol mulai dari 33,9 ribu Ringgit Malaya atau setara dengan Simbol Rupiah 113 juta. Tidak diketahui pasti, apakah nanti Kawasaki Indonesia mendapatkan jatah sejenis seperti Tanah Melayu dengan hadirnya warna baru tersebut.

(Sumber: Suara.com)

Redi Alamsyah

Di tengah derasnya arus informasi, saya berdiri sebagai seorang penulis artikel yang berupaya menyalurkan kata-kata ke dalam bentuk cerita, analisis, dan refleksi. Nama saya Redi Alamsyah, seorang penggali kata yang mencari makna di balik huruf dan kalimat. Bagi saya, menulis bukan hanya pekerjaan, melainkan sebuah perjalanan menuju pemahaman yang lebih dalam tentang dunia dan kehidupan.

Related Articles

Back to top button