Lifestyle

Karier Moncer Umay Shahab dari Kecil, Terancam Kena Cancel Gegara Sindir Proyek Makan Siang Gratis Prabowo

Resepmakanan.id – Umay Shahab berada dalam sibuk menjadi buah bibir pasca mengomentari kegiatan makan siang gratis yang digagas oleh Paslon 02 Prabowo Subianto lalu Gibran Rakabuming Raka.

Lewat akun X-nya, aktor kelahiran 16 Februari 2001 itu menyarankan orang-orang yang digunakan perlu makan untuk berpura-pura menjadi asisten artis juga mendatangi lokasi syuting.

“Kalau mau makan siang gratis mah, elu datang aja ke lokasi syuting. Bilang aja elu asisten artis, jangankan makan siang, kopi hitam, es teh manis, sampai gorengan ada,” ujar Umay di tempat akun X yang tersebut sekarang ini dikuncinya, dikutipkan pada Kamis (8/2/2024).

Umay Shahab bersatu para cast film Ketika Berhenti Di Sini (Twitter/@umayshhhhb)
Umay Shahab dengan para cast film Ketika Berhenti Di Sini termasuk Refal Hady. (Twitter/@umayshhhhb)

Cuitan yang turut dikomentari Refal Hady ini memproduksi keduanya menjadi bulan-bulanan warganet. Tak sedikit yang tersebut menghadirkan untuk meng-cancel Umay serta Refal akibat unggahan merek yang digunakan dianggap keterlaluan.

Padahal Umay adalah salah pribadi artis Indonesia yang dimaksud telah berkarier sejak kecil. Bahkan kekinian Umay semakin mantap untuk menjajal peran pada balik layar, yakni menjadi sutradara, juga menelurkan beberapa jumlah karya yang dimaksud disukai publik.

Riwayat Karier Umay Shahab Sejak Kecil

Umay Shahab datang ke konser Coldplay dalam Stadion Utama Gelora Bung Karno, Ibukota Indonesia Pusat, Rabu (15/11/2023) [Suara.com/Rena Pangesti]
Umay Shahab datang ke konser Coldplay di dalam Stadion Utama Gelora Bung Karno, DKI Jakarta Pusat, Rabu (15/11/2023) [Suara.com/Rena Pangesti]

Muhammad Arfiza Shahab atau lebih banyak dikenal sebagai Umay Shahab telah memulai kariernya sejak tahun 2006 alias pada waktu masih berusia 5 tahun. Umay adalah salah satu aktor cilik yang kerap menghiasi layar kaca.

Karya debutnya adalah pada sinetron “Wulan” (2006), serta namanya kian bersinar lewat peran sebagai Bobby di dalam “Eneng kemudian Kaos Kaki Ajaib” (2007-2008). Setelahnya Umay bergerak membintangi beberapa jumlah sinetron, bahkan sudah ada mencapai belasan judul hingga tahun 2020.

Umay juga berperan pada setidaknya 14 judul film layar lebar. Beberapa yang digunakan semakin melambungkan sosoknya adalah “Danur 3: Sunyanuri” (2019), “Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini” (2020), dan juga “Mencuri Raden Saleh” (2022). Umay juga didapuk membintangi beberapa judul webseries serta film pendek.

Profil Umay Shahab (Instagram/@umayshahab)
Profil Umay Shahab (Instagram/@umayshahab)

Tak puas menjadi aktor, Umay juga mencoba peran dalam balik layar, yakni menjadi sutradara, penulis cerita, hingga produser. Beberapa karyanya yang digunakan meledak antara lain “Kukira Kau Rumah” (2022) dan juga “Ketika Berhenti dalam Sini” (2023) yang tersebut keduanya dibintangi Prilly Latuconsina. Sejumlah film pendek kemudian webseries juga pernah dijajal oleh Umay, menambah panjang daftar prestasinya di dalam balik layar.

Tak semata-mata di dalam bidang seni peran, Umay juga mempunyai karier yang mana mentereng di tempat bidang hiburan lain seperti menjadi penyanyi, model, hingga presenter.

Namun rekam jejak kariernya yang dimaksud mentereng ini belakangan dioyahkan setelahnya cuitannya mengenai inisiatif makan siang gratis dari Prabowo-Gibran digunjing warganet. Padahal sedianya Umay akan merilis karya terbarunya, yakni film “Perayaan Mati Rasa” (2024) yang digunakan turut dibintangi Iqbaal Ramadhan. 

Redi Alamsyah

Di tengah derasnya arus informasi, saya berdiri sebagai seorang penulis artikel yang berupaya menyalurkan kata-kata ke dalam bentuk cerita, analisis, dan refleksi. Nama saya Redi Alamsyah, seorang penggali kata yang mencari makna di balik huruf dan kalimat. Bagi saya, menulis bukan hanya pekerjaan, melainkan sebuah perjalanan menuju pemahaman yang lebih dalam tentang dunia dan kehidupan.

Related Articles

Back to top button