Olahraga

Indonesia Masters 2024: Leo / Daniel ke Final Usai Menangi Perang Saudara Lawan Fajar / Rian

Resepmakanan.id – Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando / Daniel Marthin menyegel tiket final Indonesia Masters 2024, usai menang rubber game pada ‘perang saudara’ melawan seniornya, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto.

Dalam pertandingan semifinal di area Istora Senayan, Jakarta, Hari Sabtu (27/1/2024) Malam, Leo / Daniel menundukkan Fajar / Rian melalui drama tiga gim, 2-1 (19-21, 21-14 dan juga 21-17).

Memulai gim pertama, Fajar/Rian terus menekan Leo/Daniel kemudian tiada memberikan ruang. Namun Leo/Daniel kerap mampu membaca pola serangan yang dimaksud dilancarkan Fajar/Rian lalu mengunci interval gim pertama dengan keunggulan 11-9.

Usai interval, Fajar/Rian melancarkan serangan serta memperoleh enam poin beruntun untuk membalikkan keadaan menjadi 18-13. Meski Leo/Daniel sempat mencatatkan data empat poin beruntun, Fajar-Rian menghentikan gim pertama dengan keunggulan 21-19.

Di gim kedua, Leo/Daniel lebih tinggi dominan menguasai tempo permainan. Leo/Daniel menyembunyikan interval dengan keunggulan tujuh poin, 11-4.

Usai interval, Leo/Daniel tiada mengendurkan serangan lalu memperoleh empat poin berturut-turut untuk melakukan penutupan gim kedua dengan kemenangan 21-14.

Di gim ketiga, Leo/Daniel saling berbalas serangan dengan Fajar/Rian. Terlaksana kejar mengejar poin hingga Leo/Daniel mengunci interval dengan keunggulan tiga poin, 11-9.

Usai interval Leo/Daniel memperoleh empat poin berturut-turut lalu dibalas oleh Fajar/Rian yang tersebut memperoleh empat poin beruntun untuk kedudukan identik 15-15. Leo/Daniel mampu menguasai tempo permainan di tempat akhir gim dengan mencetak tiga poin beruntun untuk menyembunyikan gim ketiga dengan kemenangan 21-17.

Selanjutnya, di dalam final Leo/Daniel akan berhadapan dengan ganda tangkis ganda putra Denmark Kim Astrup/Anders Rasmussen yang tersebut sebelumnya menaklukkan ganda China Yu Chen Liu/Xuan Yi Ou dua gim 21-14,21-19 pada semifinal.

(Sumber: Suara.com)

Redi Alamsyah

Di tengah derasnya arus informasi, saya berdiri sebagai seorang penulis artikel yang berupaya menyalurkan kata-kata ke dalam bentuk cerita, analisis, dan refleksi. Nama saya Redi Alamsyah, seorang penggali kata yang mencari makna di balik huruf dan kalimat. Bagi saya, menulis bukan hanya pekerjaan, melainkan sebuah perjalanan menuju pemahaman yang lebih dalam tentang dunia dan kehidupan.

Related Articles

Back to top button