Olahraga

Indonesia Masters 2024: Fajar / Rian Tanpa Kesukaran Berarti Melaju ke 16 Besar

Resepmakanan.id – Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto tiada menemui kesulitan berarti untuk melaju ke fase 16 besar Indonesia Masters 2024 pasca menang dua gim dengan segera 21-16, 21-14 berhadapan dengan pasangan Taiwan, Lee Jhe-Huei / Yang Po-Hsuan.

Pada pertandingan fase 32 besar di dalam Lapangan 1 Istora Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Selasa (23/1/2024), Fajar / Rian memulai gim pertama dengan kurang meyakinkan setelahnya tertinggal 4-5 dari Lee / Yang.

Persaingan ketat terjadi antara kedua pasangan hingga skor serupa kuat 9-9 menjauhi interval.

Fajar/Rian yang mana pada kompetisi ini menyandang peringkat tujuh dunia lalu menghentikan interval dengan keunggulan tipis 11-10.

Selepas interval, Lee/Yang menyamakan kedudukan 11-11. Namun, setelahnya Fajar/Rian mencetak empat poin beruntun untuk menjauh 15-11.

Keunggulan selisih empat poin terus dijaga Fajar/Rian sampai keduanya memperoleh game poin pada waktu kedudukan 20-16.

Satu poin tersisa pun kemudian dilahap dengan mudah dari pasangan yang dimaksud mencapai fase perempat final pada dua kejuaraan awal tahun tersebut. Fajar/Rian menghentikan gim pertama dengan kemenangan 21-16.

Memasuki gim kedua, Fajar/Rian mengawali gim dengan keunggulan 2-0. Namun, setelahnya pasangan Taiwan itu mengamuk dengan mencetak lima beruntun untuk mengubah skor menjadi 5-2.

Fajar/Rian yang digunakan semula tertinggal kemudian perlahan menemukan permainan terbaiknya kembali.

Fajar/Rian menyamakan skor 6-6 lalu kemudian mengambil alih jalannya gim dengan keunggulan 9-7 dan juga berlanjut menjadi pemimpin 11-9 dalam interval.

Seusai interval, Fajar/Rian semakin percaya diri dengan memetik poin demi poin yang dimaksud disertai sorakan pendukung sendiri yang dimaksud memenuhi Istora Senayan.

Fajar/Rian lalu mengawasi jarak jauh 19-14 sebelum puncaknya smash kencang Rian yang gagal dihalau pasangan peringkat 17 dunia itu melakukan konfirmasi satu tiket ke sesi 16 besar.

Pada sesi 16 besar, Fajar/Rian akan menjamu pasangan Malaya Man Wei Chong/Kai Wun Tee yang dimaksud pada putaran 32 besar menyingkirkan duta Denmark Andreas Sondergaard/Jesper Toft melalui rubber game 17-21, 21-10, 21-14.

(Sumber: Suara.com)

Redi Alamsyah

Di tengah derasnya arus informasi, saya berdiri sebagai seorang penulis artikel yang berupaya menyalurkan kata-kata ke dalam bentuk cerita, analisis, dan refleksi. Nama saya Redi Alamsyah, seorang penggali kata yang mencari makna di balik huruf dan kalimat. Bagi saya, menulis bukan hanya pekerjaan, melainkan sebuah perjalanan menuju pemahaman yang lebih dalam tentang dunia dan kehidupan.

Related Articles

Back to top button