Olahraga

Hasil BATC 2024: Ester Pastikan Tim Putri Indonesia ke Perempat Final

Resepmakanan.id – Pebulu tangkis tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo tampil tanpa beban untuk meyakinkan tempat regu putri Indonesia pada sesi perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2024.

Kepastian itu didapatkan setelahnya Ester menaklukkan duta Hong Kong Yeung Sum Yee 21-14, 21-13 pada pertandingan fase grup kedua di tempat Selangor, Malaysia, Kamis (15/2/2024).

“Puji Tuhan dapat meraih kemenangan serta menyumbang poin bagi kelompok Indonesia,” kata Ester di keterangan singkat PP PBSI seperti dimuat Antara.

“Saat saya turun bermain, kondisi Indonesia juga telah unggul 2-0. Jadi tempat saya pada waktu main tambahan tenang dan juga bukan tegang. Saya kemudian sanggup bermain tambahan baik serta nyaman,” kata beliau menambahkan.

Ester mengaku bermain lebih tinggi baik dibandingkan laga sebelumnya pada waktu menghadapi tunggal putri Kazakhstan Aisha Zhumabek.

Adik kandung tunggal putra Chico Keadaan Dwi Wardoyo ini mengaku lebih besar mampu mengontrol bola dengan baik hari ini.

Meskipun sempat beberapa kali melakukan kesalahan sendiri, Ester segera mengatasi fokus agar bisa jadi lebih banyak bersiap menghadapi serangan lawan.

“Secara umum penampilan saya hari ini lebih banyak baik dibandingkan kemarin. Saya bisa jadi mengontrol permainan lawan,” kata Ester.

Kemenangan Ester menyebabkan kelompok putri Indonesia forward ke fase delapan besar BATC 2024 dengan status juara Grup X yang dimaksud turut dihuni Hong Kong dan juga Kazakhstan.

“Untuk pertandingan selanjutnya, kalau saya diturunkan untuk bermain, saya mau bermain maksimal, lebih banyak tenang. Sebab kalau tegang, permainan saya malah jadi tiada keluar. Jadi, untuk besok, saya mau main nothing to lose saja,” kata Ester.

Sementara itu, regu bulu tangkis putra Indonesia akan melakoni pertandingan fase grup terakhir hari ini melawan Korea Selatan.

Chico Suasana Dwi Wardoyo, Alwi Farhan, lalu Yohanes Saut Marcellyno, bermain pada nomor tunggal, sedangkan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri kemudian Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin pada ganda putra.

Redi Alamsyah

Di tengah derasnya arus informasi, saya berdiri sebagai seorang penulis artikel yang berupaya menyalurkan kata-kata ke dalam bentuk cerita, analisis, dan refleksi. Nama saya Redi Alamsyah, seorang penggali kata yang mencari makna di balik huruf dan kalimat. Bagi saya, menulis bukan hanya pekerjaan, melainkan sebuah perjalanan menuju pemahaman yang lebih dalam tentang dunia dan kehidupan.

Related Articles

Back to top button