Teknologi

Hanya Bisa Dilihat, Ini adalah Cara Bikin Dokumen Google Docs Tidak Bisa Diubah

Resepmakanan.id – Cari tahu bagaimana cara bikin dokumen Google Docs bukan bisa saja diubah namun tetap saja dapat dilihat oleh siapa saja. Ikuti panduan serta tutorial Google Docs berikut ini untuk mengatur dokumen Google Docs tiada mampu diubah.

Google Docs adalah salah satu kegiatan pengolah kata yang bisa saja digunakan untuk berbagi data secara real time. Angka yang dimaksud ada dalam Google Docs dapat diakses oleh siapa hanya yang dimaksud memiliki tautan.

Namun, terkadang ada orang yang tiada bertanggung jawab yang dimaksud mengubah isi dokumen Google Docs milik Anda. Jika Anda ingin menjaga dari hal ini terjadi, Anda bisa jadi menghasilkan dokumen Google Docs bukan sanggup diubah oleh orang lain.

Cara Bikin Dokumen Google Docs Tidak Bisa Diubah

Berikut adalah langkah-langkah bagaimana cara untuk memproduksi dokumen di area Google Docs semata-mata sanggup dilihat tidak ada bisa jadi diubah isinya:

  1. Buka dokumen Google Docs yang digunakan ingin Anda bagikan.
  2. Klik menu “Bagikan” di area pojok kanan atas.
  3. Pada bagian “Restricted”, klik “Anyone with link”.
  4. Klik ciri di area pojok kanan dengan mode “Viewer”.

Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut, dokumen Google Docs Anda hanya saja bisa jadi dilihat oleh orang lain, tetapi tidak ada sanggup diubah.

Jika Anda ingin mengizinkan orang lain untuk mengubah dokumen Google Docs Anda, Anda bisa jadi mengubah akses dari “Viewer” menjadi “Publik”.

Namun, perlu dicatat bahwa cara ini semata-mata dapat diadakan jikalau menggunakan akun pribadi. Akun sekolah atau kantor tidak ada dapat melakukan transfer, mengundang, atau mengambil alih kepemilikan dokumen.

Selain itu, Anda juga dapat mengundang lebih tinggi dari satu orang sekaligus untuk mengakses dokumen Google Docs Anda. Untuk melakukannya, klik menu “Bagikan” serta masukkan alamat email orang-orang yang digunakan ingin Anda undang.

Demikianlah cara bikin dokumen Google Docs tidak ada mampu diubah. Dengan mengikuti langkah-langkah pada atas, dokumen Anda akan lebih tinggi aman. Manfaatkan baik-baik tutorial Google Docs di area atas.

(Sumber: Suara.com)

Redi Alamsyah

Di tengah derasnya arus informasi, saya berdiri sebagai seorang penulis artikel yang berupaya menyalurkan kata-kata ke dalam bentuk cerita, analisis, dan refleksi. Nama saya Redi Alamsyah, seorang penggali kata yang mencari makna di balik huruf dan kalimat. Bagi saya, menulis bukan hanya pekerjaan, melainkan sebuah perjalanan menuju pemahaman yang lebih dalam tentang dunia dan kehidupan.

Related Articles

Back to top button