Bisnis

Ganjar Sebut ada Jenderal Mencla-mencle, Luhut Naik Pitam

Resepmakanan.id – Menteri Koordinator Kemaritiman juga Penyertaan Modal Luhut Binsar Pandjaitan naik pitam usai tudingan ada jenderal mencla-mencle masalah arah dukungan dalam Pilpres 2024.

Luhut pun menyerang balik tudingan tersebut.

“Yang mencla-mencle itu dia,” kata Luhut pada Kantornya, Ibukota Indonesia pada Rabu (7/2/2024).

Sebelumnya, calon presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo menceritakan bagaimana dirinya mendapat didikan oleh ayahnya, untuk membiasakan satu pikiran, perkataan dan juga perbuatan, agar jangan jadi orang yang digunakan mencla-mencle.

“Bapak juga ibu saya mengajarkan biasa disiplin sebab anak militer, Brimob, anak polisi, biasakan satu pikiran, perkataan kemudian perbuatan. Jangan jadi orang yang tersebut mencla-mencle,” kata Ganjar ketika menerima dukungan dari keluarga besar para purnawirawan TNI kemudian Polri, di area The Tjolomadoe Karanganyar, Rabu (7/2/2024).

Ganjar Pranowo mendatangi Embung Kaliaji, yang terletak di tempat Dusun Sangurejo, Desa Wonokerto, Kecamatan Turi, Wilayah Sleman, Yogyakarta.
Ganjar Pranowo mendatangi Embung Kaliaji, yang digunakan terletak dalam Dusun Sangurejo, Desa Wonokerto, Kecamatan Turi, Daerah Sleman, Yogyakarta.

Pada kesempatan itu, Ganjar juga menyinggung untuk tidak ada melupakan sejarah. Ketika kontestasi pilpres berlangsung, yang perlu menjadi fokusnya adalah bagaimana mencintai bangsa ini dengan menjadi patriot sejati kemudian dibuktikan dengan konsistensi.

“Saya ini ingat sejarah. Ada cerita menarik, individu yang memberontak dengan negeri ini dan juga ingin memisahkan dari republik, dan juga ia anggota PRRI Permesta (Pemerintahan Revolusioner Republik Indonesia-Perjuangan Semesta), lalu melarikan diri, meninggalkan bangsa yang digunakan kita cintai, saya harap bapak-ibu tahu,” paparnya.

Redi Alamsyah

Di tengah derasnya arus informasi, saya berdiri sebagai seorang penulis artikel yang berupaya menyalurkan kata-kata ke dalam bentuk cerita, analisis, dan refleksi. Nama saya Redi Alamsyah, seorang penggali kata yang mencari makna di balik huruf dan kalimat. Bagi saya, menulis bukan hanya pekerjaan, melainkan sebuah perjalanan menuju pemahaman yang lebih dalam tentang dunia dan kehidupan.

Related Articles

Back to top button