Olahraga

Fajar/Rian Menang, Ganda Putra RI Pastikan Tiket Semifinal Indonesia Masters 2024

Resepmakanan.id – Kemenangan gemilang Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melawan perwakilan Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee dalam sesi 16 besar, memverifikasi sektor ganda putra tuan rumah mengunci satu tiket di tempat semifinal Indonesia Masters 2024.

Fajar/Rian mengalahkan Man/Kai pada pertarungan straight game di tempat Istora Senayan, Jakarta, Kamis (25/1/2024). Mereka menang dengan skor 21-18, 22-20.

Pertarungan ketat tersaji sejak awal gim pertama. Fajar/Rian sempat unggul beberapa kali tetapi Man/Kai juga mencoba untuk mengejar ketertinggalan.

Selepas jeda interval, Fajar/Rian berupaya menemukan lagi ritme permainan merekan kemudian tampil lebih lanjut lepas lagi demi meminimalisir kesalahan sendiri sebelum mengunci gim pertama dengan skor 21-18.

Di gim kedua, Fajar/Rian terus menjaga dominasinya, sebelum perebutan hitungan dimenangkan duta Indonesia pada waktu jeda interval.

Selepas turun minum, Fajar/Rian kembali terlibat persaingan sengit dengan ganda putra peringkat 19 dunia itu.

Wakil Merah Putih sempat unggul cukup berjauhan 17-14, sebelum akhirnya Man/Kai kembali tampil menyerang juga menggoyahkan pertahanan Fajar/Rian.

Matchpoint pertama di dalam gim kedua ini pun diraih oleh delegasi Negara Malaysia 20-19, sampai ganda putra peringkat tujuh dunia ini menyamakan kedudukan juga memaksakan deuce untuk terjadi.

Kemenangan Fajar/Rian melakukan konfirmasi sektor ganda putra mengunci satu tiket pada semifinal. Pasalnya, Fajar/Rian akan saling bertemu dengan ganda putra Indonesia lainnya yakni Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri pada putaran perempat final, Hari Jumat (26/1/2024).

Bagas/Fikri melaju ke perempat final Indonesia Masters 2024 pasca mengalahkan pasangan Jepang, Akira Koga/Taichi Saito.

Selain dua pasangan tersebut, Indonesia juga telah meloloskan beberapa duta lain yakni tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, kemudian ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

(Sumber: Suara.com)

Redi Alamsyah

Di tengah derasnya arus informasi, saya berdiri sebagai seorang penulis artikel yang berupaya menyalurkan kata-kata ke dalam bentuk cerita, analisis, dan refleksi. Nama saya Redi Alamsyah, seorang penggali kata yang mencari makna di balik huruf dan kalimat. Bagi saya, menulis bukan hanya pekerjaan, melainkan sebuah perjalanan menuju pemahaman yang lebih dalam tentang dunia dan kehidupan.

Related Articles

Back to top button