Nasional

Elektabilitasnya Merajai Hampir di area Semua Lini, Paslon Prabowo-Gibran Kalah dari Anies-Muhaimin dalam Bidang Ini adalah

Resepmakanan.id – LSI Denny JA baru semata merilis hasil survei terbarunya mengenai tingkat elektabilitas capres serta cawapres yang digunakan berkontestasi dalam Pilpres 2024. 

Survei LSI Denny JA yang dimaksud dijalankan pada 16-26 Januari 2024 menggunakan metode penentuan sampel yakni multi stage random sampling terhadap 1.200 responden. 

Dari hasil survei tersebut, pasangan capres lalu cawapres Prabowo Subianto kemudian Gibran Rakabuming Raka elektabilitasnya meningkat signifikan. 

Kedua pasangan yang disebutkan memenangi hampir di area semua lini baik dari tingkat sekolah publik maupun di tempat medsos. 

Pasangan Prabowo-Gibran tercatat mendominasi hampir di dalam semua platform digital media sosial. 

Pasangan nomor 2 itu belaka kalah dari paslon Anies Baswedan kemudian Muhaimin Iskandar di area jaringan Twitter. 

Terlihat pada medsos WhatsApp pasangan Prabowo-Gibran unggul 46,6 persen disusul Anies-Muhaimin 24,3 juga Ganjar-Mahfud pada tempat ketiga 22,4 persen.

Di Facebook Prabowo-Gibran unggul 58,7 persen disusul Ganjar-Mahfud 21,4 persen dan juga Anies-Muhaimin 16,9 persen.

Di Youtube Prabowo-Gibran meraih 41,5 persen disusul Anies-Muhaimin 35,6 persen kemudian Ganjar-Mahfud sebesar 18,1 persen.

Di kalangan pengguna TikTok Prabowo-Gibran juga tak terkalahkan dengan perolehan 55,3 persen disusul Anies-Muhaimin 21,6 persen dan juga Ganjar-Mahfud 13,6 persen.

Untuk Instagram Prabowo-Gibran meraup 58,6 persen disusul Ganjar-Mahfud 24,3 persen lalu Anies-Muhaimin 16,9 persen.

Sementara pada media sosial Twitter, Anies-Muhaimin unggul dengan perolehan 52,5 persen disusul Prabowo-Gibran 28,2 persen kemudian Gibran-Mahfud sebesar 17,5 persen. 

Secara total diuraikan pada rilis hasil survei LSI Denny JA, Prabowo-Gibran untuk kali pertama menembus bilangan bulat 50,7 persen disusul pasangan Anies-Muhaimin 22 persen serta Ganjar-Mahfud 19,7 persen. 

(Sumber: Suara.com)

Redi Alamsyah

Di tengah derasnya arus informasi, saya berdiri sebagai seorang penulis artikel yang berupaya menyalurkan kata-kata ke dalam bentuk cerita, analisis, dan refleksi. Nama saya Redi Alamsyah, seorang penggali kata yang mencari makna di balik huruf dan kalimat. Bagi saya, menulis bukan hanya pekerjaan, melainkan sebuah perjalanan menuju pemahaman yang lebih dalam tentang dunia dan kehidupan.

Related Articles

Back to top button