Nasional

Dikeroyok Buzzer Berisik, Fedi Nuril: Valar Morghulis, Apa Sih Artinya?

Resepmakanan.id – Aktor Fedi Nuril di dalam masa kampanye pemilihan raya juga Pilpres 2024 sangat terlibat pada platform digital X (dulu bernama Twitter). Di akun X miliknya, pemeran Fachry di area film Ayat-ayat Cinta itu meladeni dan juga berdebat dengan akun-akun anonim yang digunakan kerap disebut buzzer.

Cuitan Fedi Nuril jadi trending juga jadi sasaran tembak banyak akun buzzer setelahnya dengan tegas mengungkapkan bahwa ia tak akan memilih paslon 02.

“Dua minggu lagi, insyaallah, Pemilu. Gue masih belum menentukan pilihan capres, tapi gue udah pasti gak akan segera pilih 02. #AsalBukan02,” cuit Fedi Nuril.

Baca juga:

  • Ahok Bongkar Dalang Pemenjaraan Dirinya, Benarkah Sosok Ini?
  • Ibu Perkotaan Pindah ke Kaltim, Jokowi Tak Teruskan Cita-cita Soekarno, Ahok: Harusnya Kalteng
  • Sudah Ditunggu Di Bandara Sejak Jam 3 Pagi, Anies Terharu Sambutan Komunitas Manado
  • Gaya Selvi Ananda Kampanye di dalam Pasar Kemiri Depok Disorot: Mbokya Dibeliin Sepatu Mas Gibran

Cuitan itu rupanya menghasilkan para akun buzzer ramai-ramai mengkritisi, mem-framing hingga mencela aktor kelahiran Jakarta, 1 Juli 1982 tersebut.

Mendapat cuitan serangan dari sebagian akun buzzer, nyali suami dari Calysta Vanny Widyasasti tak kendur. Ia justru semakin berani dengan menimbulkan cuitan tentang masa lalu capres yang tersebut diduga menjadi pelanggar Hak Asasi Individu (HAM).

“Gak usah ngatur-ngatur gue mau nyinyirin siapa, Taplak! Capres pelaku penculik aktivis 98 yang tersebut masih mimpi mau jadi presiden harus dinyinyirin,” komentar Fedi Nuril membalas cuitan dari salah satu akun.

Tak berhenti disitu, Fedi Nuril juga sempat memproduksi thread singkat persoalan rekam jejak salah satu capres.

“Gue kasih utas pendek yang dimaksud perlu dipahami kemudian diketahui generasi ketika ini. Kenapa isu penculikan “terkesan”diangkat tiap 5 tahun? Karena si pelaku penculikan masih nyapres lagi. Dari 2007 sampai sekarang “Aksi Kamisan” masih dilaksanakan tiap Kamis di area depan Istana Negara. Silakan kembali telentang pada melawan meja, @Heraloebss,” tulis Fedi Nuril lagi.

Sontak hanya cuitan Fedi Nuril ini pun jadi sorotan lalu mendapat pujian dari banyak pihak. Komika Ernest Prakasa sempat bertanya ke Fedi Nuril perihal keberanian serta lantangnya ia bersuara di area Twitter.

“FEDI ADMIN LU BERAPA ORANG SIH?!” tanya Ernest, seperti dikutipkan Kamis (8/2).

Fedi Nuril pun membalas pertanyaan Ernest itu dengan menuliskan istilah asing.

“Valar Morghulis,” jawab Fedi dengan menyematkan Gif seseorang bertarung sendirian melawan sejumlah musuh.

Lantas apa sih arti Valar Morghulis?

Untuk informasi, Valar Morghulis merupakan pribahasa yang tersebut akrab bagi Westeros kemudian Tujuh Kerajaan di dalam dunia Game of Thrones yang digunakan berarti ‘Semua harus mati, semua harus melayani. ‘

Dikutip dari Quora.com, sebenarnya ada beberapa teori tentang frasa simbolik tersebut. Biasanya individu akan berkata “Valar Morghulis” lalu akan dibalas dengan sapaan “Valar Dohaeris”.

Ungkapan dari beberapa Geeks-nya Game Of Thrones, ada dugaan bahwa ketika seseorang bilang Valar Morghulis, artinya merek bilang kalau mereka itu pada akhirnya akan meninggal. Namun jikalau Valar Dohaeris, artinya mereka tahu merekan akan segera meninggal.

Redi Alamsyah

Di tengah derasnya arus informasi, saya berdiri sebagai seorang penulis artikel yang berupaya menyalurkan kata-kata ke dalam bentuk cerita, analisis, dan refleksi. Nama saya Redi Alamsyah, seorang penggali kata yang mencari makna di balik huruf dan kalimat. Bagi saya, menulis bukan hanya pekerjaan, melainkan sebuah perjalanan menuju pemahaman yang lebih dalam tentang dunia dan kehidupan.

Related Articles

Back to top button