4 Cara Membuat Dalgona Coffee yang Enak dan Hits Masa Kini

Resepmakanan.ID – Cara Membuat Dalgona Coffee – Siapa sangka belakangan ini dunia maya sedang digemparkan dengan salah satu jenis minuman kopi ala Korea yang sedang hits.

Kini beragam resep pun hadir untuk minuman kopi tersebut. Cara membuat dalgona coffee memang mudah dan praktis. Bahan yang anda pergunakan cenderung murah bahkan bisa dengan mudah anda temukan di pasaran.

Bagi mereka yang suka berkarya tentu saja selalu berusaha mencoba hal baru. Dimana kali ini membuat minuman sendiri di rumah terbilang lebih praktis dari pada harus pergi keluar rumah.

Dalgona coffee sebetulnya hanyalah kreasi kopi yang membuat banyak orang merasa tertarik membuatnya. Pertama kalinya kopi tersebut popular hanya di Korea Selatan saja. Tetapi lama-kelamaan ternyata kopi ini beredar hingga ke berbagai daerah.

Sekarang ini cara membuat dalgona coffee pun semakin praktis tanpa perlu pergunakan mixer. Dari segi hasil pun juga terlihat menarik hingga siapapun merasa tergoda mencobanya. Apalagi dari segi tampilannya lebih menggugah selera anda.

Sebetulnya dalgona coffee ini hanyalah kreasi kopi layaknya whipped cream dimana bagian bawahnya sudah diberi es batu sekaligus susu. Anda hanya membutuhkan gula pasir, kopi instan, susu cair putih serta es batu untuk bisa membuatnya.

Yang terpenting adalah cara anda mengaduk campuran tersebut harus benar bertenaga jika memang tidak menggunakan mixer. Sekarang ini sudah hadir beberapa kreasi resep pembuatan dalgona coffee sederhana dengan cita rasa enak. Dari pada penasaran sebaiknya simak penjelasannya di bawah ini.

Dalgona Coffee Tanpa Mixer

Tidak semua orang mempunyai peralatan seperti mixer. Dimana peralatan tersebut seringkali dibutuhkan untuk mengaduk bahan menjadi satu. Nampaknya bagi anda yang berkeinginan membuat dalgona coffee bisa juga melakukannya tanpa perlu menggunakan mixer.
Prep Time1 hr 15 mins
Cook Time45 mins
45 mins
Total Time1 hr 35 mins
Course: Drinks
Cuisine: Indonesian
Servings: 1 people
Calories: 0.5kcal
Cost: $15

Ingredients

  • 5 sdt Kopi bubuk halus
  • 5 sdt Gula pasir
  • Air hangat seperlunya
  • Es batu seperlunya
  • Susu cair sesuai kebutuhan

Instructions

  • Masukkan saja kopi bubuk 5 sendok teh, gula pasir 5 sendok teh, air hangat 5 sendok teh dalam blender. Selanjutnya blender semua bahan sampai benar menjadi foam kurang lebih 5 menit.
  • Persiapkan es batu dalam gelas kemudian tuangkan saja susu cair dalam gelas yang tadinya sudah terisi es.
  • Jika sudah selesain tentunya bisa letakkan foam pada bagian atas susu yang telah diberi es.
  • Dalgona coffee tanpa menggunakan mixer siap disajikan.

Video

Notes

Berbagai macam cara membuat dalgona coffee telah tersedia demi memenuhi selera anda. Dimana kali ini cara sederhana tanpa perlu menggunakan mixer bisa dilakukan.
Nikmatilah rasa dalgona coffee dengan cita rasa yang berbeda ini. Anda pun bisa membedakan kelezatannya dengan resep yang lainnya.

Dalgona Coffee Sederhana

Cara Membuat Dalgona Coffee
Image by: https://www.bbc.co.uk/food/recipes/dalonga_coffee_20606

Resep pembuatan minuman yang sedang hits saat ini kita mulai dari resep paling sederhana. Dimana dari segi bahan tergolong mudah anda temukan. Jika merasa penasaran sebaiknya ikuti saja setiap langkah pembuatannya.

Bahan yang diperlukan:
– Kopi instan 4 sdm
– Gula pasir seperlunya
– Air mendidih 4 sdm
– Susu 2 gelas

Cara praktis membuat dalgona coffee
1. Pertama gula maupun kopi masukkan dalam sebuah wadah kemudian tuangkan air mendidih. Gula pun bisa anda tambah maupun kurangi sesuai dengan selera.
2. Mixer menggunakan kecepatan yang tinggi sampai berubah warnanya bahkan dari segi tekstur pun juga mengental kurang lebih 15 menit lamanya. Jika memang anda tidak mempunyai mixer sebaiknya masukkan semua bahan dalam botol kemudian kocok hingga tekstur bisa mengental.
3. Tuangkanlah susunya bisa panas ataupun dingin sampai setengah gelas. Selanjutnya masukkan adonan kopi 2 sdt.
4. Kini dalgona coffee sudah siap anda sajikan.

Praktisnya membuat minuman kopi yang sedang hits saat ini memungkinkan siapapun mampu berkreasi di rumah. Bahan yang praktis seakan memikat hati banyak orang untuk berkarya menghasilkan minuman dengan tampilan menggoda.

Dalgona Coffee Gula Halus

Cara Membuat Dalgona Coffee
image by: ctfassets.net

Kali ini ada yang unik dari minuman kopi paling hits saat ini dimana resepnya menggunakan tambahan gula halus. Pastinya dari segi cita rasa tak kalah lezat dibandingkan dengan yang lain. Jika penasaran dengan langkah pembuatannya sebaiknya ikuti langkah yang ada.

Bahan yang diperlukan:
– Kopi bubuk halus 2 sdt
– Gula halus 4 sdm
– Air es dingin 30 ml
– Susu cair seperlunya

Langkah mudah membuat dalgona coffee gula halus
1. Persiapkan sebuah wadah kemudian masukkan gula 4 sendok bersamaan dengan kopi bubuk halus sebanyak 2 sendok.
2. Kopi dan gula aduk sampai merata, jika sudah merata kemudian masukkan air dingin sebanyak 30 ml.
3. Selanjutnya air dingin perlu dimasukkan. Mixer bahannya selama kurang lebih 2 menit.
4. Masukkan saja susu dalam gelas tentunya tidak perlu penuh. Usahakan menyisakan sedikit tempat untuk bisa letakkan foam coffee pada bagian atasnya.
5. Kini anda pun bisa masukkan foam coffee dalam gelas yang tadinya sudah anda beri susu.
6. Kini dalgona coffee siap anda sajikan.

Tidak ada salahnya mencoba variasi terbaru untuk pembuatan minuman kopi yang sedang hits saat ini. Dimana dari segi tampilannya memang menggoda hingga membuat siapapun tertarik membuatnya.

Dalgona Coffee Oreo

Cara Membuat Dalgona Coffee
image by: herworld.co.id

Ada lagi yang lebih unik dengan cara membuat dalgona coffee sebab kali ini anda mampu menambahkan variasi oreo pada minuman tersebut. Tentunya dari segi rasa tergolong lebih nikmat hingga membuat siapapun merasa tertarik.

Oreo memiliki cita rasa yang manis hingga menjadikan minuman terasa semakin lezat. Biasanya anda yang suka dengan oreo lebih suka dengan cara yang satu ini.

Bahan yang dibutuhkan:
– Kopi hitam Nescafe Classic 2 sdm
– Gula pasir 2 sdm
– Susu full cream Greenfields 300 ml
– Oreo 6 keping
– Air putih 3 sdm
– Es batu
– Baloon whisk

Cara membuat dalgona coffee oreo
1. Campurkan saja susu full cream, kopi hitam, air putih maupun gula pasir. Kemudian kocok cepat menggunakan baloon whisk tadi selama 7 menit. Tunggu sampai teksturnya bisa berubah layaknya cream kemudian sisihkan.
2. Masukkan saja oreo dalam gelas kemudian hancurkan. Jika sudah masukkan pula es batu sesuai keinginan. Tuangkan pula susu full cream dan masukkan dalgona cream tadi pada bagian atasnya.

Dengan hadirnya berbagai macam cara membuat dalgona coffee di atas semoga saja mampu dijadikan inspirasi baru bagi siapapun yang ingin melakukan praktek.

Dimana beberapa variasi resep yang telah tersedia memang mampu memikat hati banyak orang. Terlebih minuman kopi kali ini tengah popular di media sosial. Kepopulerannya apalagi bahan yang praktis menarik minat banyak orang untuk membuatnya.

Dari pada harus membeli pastinya lebih hemat jika membuat sendiri di rumah. Sebetulnya masih cukup banyak variasi dari dalgona coffee yang patut anda coba. Setidaknya di atas hanya beberapa variasi paling praktis yang telah tersedia.