Teknologi

Cara Mengubah Jam di area Lock Screen HP Xiaomi, Buat Lebih Personal

Resepmakanan.id – Berikut adalah cara mengubah jam di area lock screen HP Xiaomi. Cara ini perlu diketahui untuk Anda yang digunakan tak suka tampilan jam yang tersebut itu-itu saja. 

Xiaomi menjadi salah satu merek ponsel pintar yang dimaksud menawarkan tampilan antarmuka yang tersebut menarik juga kekinian. Konsumen Xiaomi memiliki kebebasan untuk mengubah tampilan jam sesuai dengan keinginan Anda. 

Salah satunya adalah mengubah jam di dalam lock screen HP Xiaomi. Anda yang bosan dengan tampilan begitu-begitu saja, ternyata bisa jadi dengan mudah mengubah desain jam dalam lock screen HP Xiaomi.

Salah satu metode untuk mengubah tampilan jam di dalam layar kunci adalah melalui Pengaturan. Namun, metode ini hanya saja akan mengubah kedudukan jam tanpa mengubah tampilannya secara keseluruhan. Agar lebih lanjut jelas, ikuti langkah-langkah berikut.

Cara mengubah jam di area lock screen HP Xiaomi melalui Pengaturan

  1. Buka aplikasi mobile Pengaturan dalam HP Xiaomi Anda.
  2. Cari juga pilih menu “Tampilan Tetap juga Layar Kunci”.
  3. Pada kolom Layar Kunci, pilih menu “Format Jam Layar Kunci” untuk mengatur tampilannya.
  4. Pilih format jam yang mana sesuai dengan preferensi Anda. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan informasi seperti nama Anda di area bawah jam. Pilih menu “Info Pemilik Layar Kunci”
  5. Masukkan informasi yang dimaksud Anda inginkan juga tekan tombol “OK” untuk menyimpan perubahan.

Cara mengubah Tampilan Jam pada Layar Kunci Pokok Menggunakan Fitur AoD (Always-on Display)

Dengan menggunakan cara berikut ini, Anda tidak cuma sanggup mengubah kedudukan jam namun mengubah desainnya secara keseluruhan di dalam lock screen.

Namun, perlu diingat bahwa bukan semua HP Xiaomi memiliki layanan AoD. Ponsel Xiaomi yang tersebut menggunakan panel IPS biasanya tidak ada miliki ciri ini.

Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi mobile Pengaturan dalam HP Xiaomi Anda.
  2. Cari serta pilih menu “Tampilan Tetap dan juga Layar Kunci”.
  3. Untuk mengatur tampilan jam, pilih menu “Tampilan Tetap”.
  4. Aktifkan ciri AoD dengan menekan tombol toggle “Tampilan Tetap”. 
  5. Setelah diaktifkan, Anda dapat memilih tampilan jam yang tersebut ingin ditampilkan di tempat layar kunci sesuai dengan preferensi Anda. 
  6. Anda juga dapat memilih antara tampilan jam analog atau digital, juga menambahkan latar belakang untuk membuatnya lebih banyak menarik.
  7. Selain itu, pengguna Xiaomi juga dapat mengatur informasi lain yang tersebut akan ditampilkan dengan dengan jam, seperti informasi baterai, pemberitahuan masuk, kemudian mengubah warna tampilan agar terlihat tambahan menarik. Setelah selesai mengatur, tekan tombol “Terapkan” untuk menerapkannya.

Cara Mengubah Jam di area Lock Screen HP Xiaomi Menggunakan Program pihak ketiga

Anda juga bisa saja mengubah tampilan jam pada lock screen Xiaomi dengan program dari pihak ketiga. Ada sejumlah perangkat lunak gratis yang tersedia di tempat Google Play Store, salah satunya adalah Always On AMOLED

  1. Unduh juga pasang aplikasi mobile Always On AMOLED pada HP Xiaomi Anda.
  2. Buka perangkat lunak yang dimaksud lalu pilih tampilan jam yang tersebut Anda inginkan, baik itu digital atau analog.
  3. Selain itu, Anda dapat mengatur informasi lain yang akan ditampilkan, seperti tanggal, latar belakang, cuaca, baterai, memo, atau tombol musik. Setelah selesai mengatur, pergi dari dari perangkat lunak serta matikan HP Xiaomi Anda untuk meninjau perubahannya.

Selain perangkat lunak Always On AMOLED, Anda juga bisa jadi menggunakan aplikasi mobile bernama Lock Screen Clock Widget App juga sebagainya.

Itulah cara mengubah jam di dalam lock screen HP Xiaomi yang digunakan mudah dan juga pasti berhasil. Selamat mencoba!

Kontributor : Damai Lestari

(Sumber: Suara.com)

Redi Alamsyah

Di tengah derasnya arus informasi, saya berdiri sebagai seorang penulis artikel yang berupaya menyalurkan kata-kata ke dalam bentuk cerita, analisis, dan refleksi. Nama saya Redi Alamsyah, seorang penggali kata yang mencari makna di balik huruf dan kalimat. Bagi saya, menulis bukan hanya pekerjaan, melainkan sebuah perjalanan menuju pemahaman yang lebih dalam tentang dunia dan kehidupan.

Related Articles

Back to top button