Teknologi

Cara Mengatur Facebook Menampilkan Konten Terbaru

Resepmakanan.id – Feed Facebook dirancang untuk merekomendasikan konten yang dimaksud kemungkinan besar ingin pengguna lihat serta ini didasarkan pada aktivitas Facebook, koneksi, juga tingkat keterlibatan yang diterima postingan tertentu.

Namun terkadang pengguna hanya sekali ingin mengawasi postingan Facebook terbaru. Untungnya, menyortir Feed Facebook untuk menampilkan postingan terbaru adalah proses yang sederhana.

Berikut ini cara mengantur Facebook agar menampilkan konten terbaru di dalam Feed:

  • Dari layar beranda Facebook, pilih Feed dari menu pada sebelah kiri.
  • Postingan pengguna akan diurutkan secara kronologis dari yang mana terbaru ke bawah.

Cara mengawasi Feed Facebook secara kronologis lewat desktop

Jika pengguna menggunakan Facebook di area web melalui PC, proses untuk meninjau Feed secara kronologis cukup sederhana. Inilah yang digunakan harus dilakukan:

  • Buka browser web di area PC kemudian menyingkap Facebook.com. Setelah itu, masuk ke akun pengguna.
  • Kemudian, hal pertama yang tersebut akan pengguna lihat adalah Feed. Untuk mengamati postingan Feed ecara kronologis, navigasikan ke menu sebelah kiri kemudian pilih opsi See all.
  • Pada menu yang tersebut muncul, di tempat bawah header Social, pilih opsi Feeds.
  • Di halaman Feeds, pengguna akan meninjau feed postingan Facebook yang dimaksud sudah ada diurutkan untuk menampilkan postingan terbaru pada bagian atas. Pada awalnya, halaman ini secara default akan menampilkan tab All, yang digunakan menampilkan semua kiriman dari teman dan juga halaman yang digunakan pengguna ikuti.
  • Namun, pengguna dapat mempersempit Feed ntuk hanya sekali menampilkan postingan kronologis dari Favorites, Friends, Groups, dan juga Pages.
Ilustrasi Facebook. [Austin Distel/Unsplash]
Ilustrasi Facebook. [Austin Distel/Unsplash]

Cara meninjau Feed Facebook secara kronologis lewat aplikasi

  • Buka perangkat lunak Facebook di dalam perangkat seluler. Aplikasi komputer akan menampilkan Feed secara default, yang tersebut akan menampilkan semua Top Posts, namun belum tentu yang digunakan terbaru.
  • Untuk meninjau postingan terbaru, ketuk ikon Menu yang terlihat seperti gambar profil dengan tiga garis horizontal di tempat depannya. Di Android, tombol ini berada pada pojok kanan berhadapan dengan layar.
  • Pada layar Menu, di tempat bawah header All shortcuts, pilih opsi Feed.
  • Layar Feed memiliki subbagiannya sendiri yang dimaksud dapat dipilih untuk lebih tinggi mempersempit feed yang baru diurutkan secara kronologis.

Itulah cara mudah dan juga mudah yang dimaksud sanggup pengguna lakukan untuk mengatur Feed Facebook menampilkan konten terbaru.

(Sumber: Suara.com)

Redi Alamsyah

Di tengah derasnya arus informasi, saya berdiri sebagai seorang penulis artikel yang berupaya menyalurkan kata-kata ke dalam bentuk cerita, analisis, dan refleksi. Nama saya Redi Alamsyah, seorang penggali kata yang mencari makna di balik huruf dan kalimat. Bagi saya, menulis bukan hanya pekerjaan, melainkan sebuah perjalanan menuju pemahaman yang lebih dalam tentang dunia dan kehidupan.

Related Articles

Back to top button