3 Cara Membuat Pisang Goreng Crispy, Sehat dan Lezat

Resepmakanan.ID – Cara Membuat Pisang Goreng – Siapapun orangnya sudah pasti mengenal buah pisang. Dimana buah tersebut terkenal akan manisnya bahkan bisa dibuat menjadi olahan apapun.

Kali ini pisang ini bisa anda buat menjadi pisang goreng beragam rasa. Pastinya ada rasa berbeda tercipta dari bahan dasar pisang ini.

Cara membuat pisang goreng aneka rasa pun terbilang mudah. Siapapun yang memahami resepnya sudah pasti mampu membuat sendiri camilan lezat dan menyehatkan tersebut.

Pisang goreng memang terbilang mudah cara pengolahannya. Dimana sekarang ini resep pisang goreng aneka rasa telah tersedia untuk anda praktekkan. Siapapun orangnya sudah pasti mampu membuatnya sendiri di rumah.

Buah pisang matang belum diolah saja rasanya sudah manis. Apalagi jika anda olah menjadi kreasi camilan menyehatkan dimana semua orang bakalan merasa tertarik.

Mungkin banyak yang sudah merasa penasaran dengan cara membuat pisang goreng paling praktis dan mudah. Supaya lebih mudah lagi sebaiknya anda menyimak beberapa resepnya berikut.

Cara Membuat Pisang Goreng Nugget

pisang goreng
image by: cookpad.com

Ada banyak olahan makanan dengan bahan dasar pisang. Dimana salah satu resep paling populer kali ini adalah pisang goreng nugget. Dari segi bahan sekaligus cara pembuatannya memang tak kalah berbeda dengan yang lainnya.

Pastinya apabila anda menyiapkan sekaligus memahami semua arahannya dengan benar. Maka proses pembuatan pisang goreng nugget pun terasa semakin mudah saja. Dari pada penasaran sebaiknya simak saja cara membuat pisang goreng nugget berikut ini.

Bahan yang dibutuhkan:
– Pisang kapok 500 gram
– Tepung terigu 100 gram
– Gula pasir 100 gram
– Susu bubuk 3 sdm
– Telur ayam 1 butir dan garam setengah sendok makan

Bahan balutan pisang goreng nugget
– Tepung terigu 100 gram dan 200 gram tepung panir
– 3 sdm gula dan air matang seperlunya

Cara paling mudah membuat pisang goreng nugget
1. Pisang cincang secara kasar tetapi jangan pula terlalu halus.
2. Masukkan tepung, gula pasir, telur, susu bubuk maupun garam dalam adonan pisang yang tadinya sudah anda cincang. Aduk sampai merata adonannya menggunakan sendok.
3. Persiapkan plastic sebagai alas loyang kemudian adonan masukkan dalam loyang dan kukus kurang lebih 20 menit.
4. Apabila adonannya sudah memadat sebaiknya segera angkat lalu diinginkan sebelum akhirnya dipotong.
5. Potonglah nugget pisang ini sesuai dengan keinginan.
6. Kemudian campur adonan balutan terkecuali tepung roti.
7. Celupkan saja pisang nugget tadi dalam adonan tepung balutan sembari digulingkan pada tepung panir.
8. Panaskan saja minyak goreng menggunakan nyala api sedang kemudian goreng sampai kuning keemasan.
9. Jika sudah matang sebaiknya sajikan ditambah topping sesuai selera.

Memang mudah sekali langkah cara membuat pisang goreng nugget ini. Dimana semuanya orang pastinya merasa penasaran dengan resep camilan terbaru kali ini.

Dengan bahan yang begitu praktis, anda mampu hadirkan camilan lezat dan nikmat. Apalagi jika anda bisa memasarkan camilan yang sudah anda buat ini nantinya mampu berikan penghasilan tambahan.

Cara Membuat Pisang Goreng Madu

pisang goreng
image by: wikimedia.org

Sekarang ini variasi resep pisang goreng semakin banyak saja. Dimana kali ini anda patut mencoba camilan pisang goreng madu. Buat anda yang terbilang suka dengan rasa manis yang alami sebaiknya mempraktekkan resepnya.

Cara membuat pisang goreng madu ternyata tak kalah mudah dibandingkan lainnya. Bahan yang dibutuhkan juga tak sulit untuk anda peroleh. Kini ikuti saja langkah cara pembuatannya.

Bahan yang diperlukan:
– Pisang raja matang sesisir
– 2 sdm gula pasir
– 250 gram tepung terigu
– 1 sdt vanili bubuk
– Gula merah parut setengah sendok teh
– 350 ml air
– 4 sdm madu

Langkah mudah membuat pisang goreng madu
1. Pisang perlu dipotong-potong terlebih dahulu bentuk kipas.
2. Campurkan dengan tepung terigu, gula merah, vanili, gula pasir kemudian aduk sampai merata.
3. Masukkan saja air kemudian aduk kembali sampai semuanya tercampur. Ada baiknya anda mengusahakan supaya tidak keenceran.
4. Tambah dengan 4 sdm madu kemudian aduk kembali adonannya.
5. Pisang yang tadinya sudah anda potong bisa dimasukkan dalam adonan tepung.
6. Panaskan minyak goreng menggunakan api sedang. Angkatlah pisang yang telah matang.
7. Pisang goreng madu pun siap disajikan selagi masih hangat.

Kemudahan dalam membuat pisang goreng madu ini seakan membuat siapapun merasa tertarik. Apalagi bahan yang perlu anda persiapkan juga mudah anda peroleh. Semoga saja kehadiran resep ini semakin melengkapi sajian camilan lezat pada rumah anda.

Cara Membuat Pisang Goreng Coklat Keju

Cara Membuat Pisang Goreng
Cara Membuat Pisang Goreng

Berbagai macam cara membuat pisang goreng variasi rasa telah tersedia melengkapi kebutuhan. Hal ini seakan membuat banyak orang merasa tertarik untuk membuatnya.

Apalagi resep kali ini memadukan antara keju dan coklat. Pastinya dari segi cita rasa tak perlu anda ragukan lagi hingga membuat siapapun merasa tertarik.

Rasa yang begitu khas dari resep pisang goreng coklat keju ini bisa anda peroleh dari bahan utama pembuatannya.

Banyak pula masyarakat yang gemar mengkonsumsi olahan pisang goreng coklat keju tersebut. Jadi alangkah baiknya simak saja cara pembuatan pisang goreng coklat keju ini.

Bahan yang diperlukan:
– 5 buah pisang
– Garam seperlunya
– 1 sdm gula
– 5 sdm tepung terigu
– 1 sdm margarine
– Air secukupnya
Ketika semua bahan utama sudah anda persiapkan maka selanjutnya anda perlu memikirkan bahan topingnya. Dimana bahan toping pembuatan pisang goreng coklat keju ini cukup mudah anda peroleh. Jika merasa penasaran, inilah beberapa topping pilihannya. Yakni:
– Keju parut
– Susu kental manis
– Coklat batangan parut
– Gula palm
– Coklat kalengan

Langkah paling praktis pembuatan pisang goreng coklat keju
1. Persiapkan sebuah wadah kemudian masukkan tepung terigu, garam, gula, margarine maupun air. Aduk semuanya sampai benar merata.
2. Pisang yang tadinya sudah anda persiapkan kemudian kupas dan potong sesuai keinginan. Lalu pisang pun bisa anda masukkan dalam adonan yang telah bercampur.
3. Hidupkan kompor dan panaskan penggorengannya dengan minyak goreng. Pisang pun bisa anda goreng sampai kecoklatan.
4. Jangan lupa memberikan toping pada pisang goreng tersebut. Bisa menggunakan coklat keju ataupun topping yang lain.
5. Akhirnya pisang goreng coklat keju sudah siap disantap selagi masih hangat.

Itulah tadi beberapa variasi resep pembuatan pisang goreng yang mampu menggugah selera nyemil anda. Semoga saja dengan beberapa pilihan yang telah tersedia bisa membuat siapapun tertarik untuk membuatnya.

Apalagi dari bahan yang dibutuhkan begitu praktis serta mudah anda peroleh. Selain itu langkah cara membuat pisang goreng pun bisa dilakukan oleh siapapun. Buah pisang memang bisa dikreasikan menjadi camilan apapun.

Entah itu menjadi olahan kripik atau bahkan camilan enak lainnya. Yang terpenting anda harus lebih pandai berkreasi hingga memunculkan resep terbarunya.