Otomotif

BYD Jamin Garansi Baterai Atto 3 di tempat Indonesia

Resepmakanan.id – BYD Motor Indonesia menyatakan akan memberikan garansi yang digunakan lengkap pada waktu mulai mengedarkan SUV listriknya BYD Atto 3 di area Tanah Air. Termasuk di area antaranya adalah garansi baterai.

Head of Marketing & Communication BYD Motor Indonesia Luther T. Panjaitan mengungkapkan performa kemudian daya tahan akumulator mobil listrik BYD bukan perlu diragukan lantaran di area Indonesia sendiri telah terbukti pada waktu digunakan sebagai armada taksi Bluebird sejak 2018 lalu.

“Tiga mobil kami, termasuk Atto 3, akan ada garansi baterai. Akan diinformasikan ketika peluncuran resmi mobil,” terang Luther di tempat Bandung, Jawa Barat Selasa kemarin (30/1/2024).

Lebih lanjut Luther mengungkapkan daya tahan sel BYD sudah ada tak diragukan lagi, oleh sebab itu perusahaan jika Tiongkok ini pada mulanya adalah perusahaan penyimpan daya serta sekarang ini adalah produsen elemen penyimpan daya terbesar di area dunia.

Beberapa merek mobil listrik dunia, termasuk Tesla, bahkan menggunakan sel BYD pada mobil-mobil listriknya. 

“Baru BYD perusahaan otomotif di tempat dunia yang dimaksud mastering sampai ke teknologi baterai,” tekan Luther.

Ia juga kembali mengingatkan bahwa akumulator yang tersebut digunakan mobil BYD E6, yang digunakan jadi armada taksi Bluebird, belum pernah bermasalah hingga pada waktu ini. 

BYD Motor Indonesia juga mengeklaim bahwa mobil-mobil listrik BYD yang digunakan Bluebird sudah ada menempuh perjalanan lebih tinggi dari 600.000 kilometer tanpa ada keluhan pada baterai.

Selain itu pada peluncuran bran BYD pada Ibukota pada pertengahan Januari lalu, jenama selama China itu juga mengeklaim bahwa elemen penyimpan daya mobil-mobilnya sanggup bertahan hingga sekitar 1,2 jt km.

Baterai BYD Atto 3, yang tersebut merupakan jenis SUV listrik, berkapasitas 49,92 kWh untuk tipe Standar Range Advanced, yang digunakan dapat menempuh jarak 410 km sekali pengisian dan juga 60,48 kWh untuk varian Extended Ranger Superior, yang digunakan bisa jadi menempuh jarak 480 km.

Untuk tipe standar sanggup dicas dengan arus DC hingga 70 kW, sementara tipe Extended bisa saja menampung hingga 88 kW.

Sayangnya BYD Motor Indonesia belum membocorkan harga jual BYD Atto 3 di dalam Indonesia.

(Sumber: Suara.com)

Redi Alamsyah

Di tengah derasnya arus informasi, saya berdiri sebagai seorang penulis artikel yang berupaya menyalurkan kata-kata ke dalam bentuk cerita, analisis, dan refleksi. Nama saya Redi Alamsyah, seorang penggali kata yang mencari makna di balik huruf dan kalimat. Bagi saya, menulis bukan hanya pekerjaan, melainkan sebuah perjalanan menuju pemahaman yang lebih dalam tentang dunia dan kehidupan.

Related Articles

Back to top button